Beranda > PESONA ALKITAB > Bahtera (kapal) Nabi Nuh Ditemukan di Turki

Bahtera (kapal) Nabi Nuh Ditemukan di Turki


kapal-nabi-nuh3

kapal-nabi-nuh6deck-kapal-nabi-nuh

Bahtera (kapal) Nuh telah lama menjadi kontroversi di dunia arkeologi. Sejarah mencatat bahwa Nuh diperintahkan Tuhan untuk membuat sebuah bahtera karena Tuhan berniat menurunkan hujan maha lebat ke bumi. Alkitab mengisahkan bahwa Nuh mentaati perintah tersebut dan tepat pada waktu yang telah ditentukan Tuhan, maka turunlah hujan yang sangat lebat ke muka bumi dan menenggelamkan semua makhluk hidup yang ada. Nuh beserta keluarganya dan binatang-binatang yang diselamatkannya kemudian mengapung bersama bahtera tersebut. Alkitab kemudian menceritakan bahwa bahtera tersebut kandas di puncak gunung Ararat.

Kisah yang bersumber dari Alkitab ini kemudian menjadi bahan perbincangan yang hangat di kalangan sejarawan dan arkeolog. Ada pihak yang mendukung bahwa kisah tersebut adalah nyata, namunada juga yang menganggapnya hanya sekedar dongeng dari Alkitab. Namun, perdebatan tersebut kini berakhir dengan telah ditemukannya bukti-bukti ilmiah berkaitan dengan kisah tersebut. Sisa-sisa bahtera tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang Kapten angkatan darat dari militer Turki. Ia menemukannya secara tidak sengaja pada waktu meneliti foto-foto wilayah pegunungan Ararat. Kemudian untuk mengkonfirmasi temuan tersebut, diundanglah ahli-ahli arkeologi dari Amerika Serikat untuk meneliti keabsahannya.

anchor-stone-kapal-nabi-nuh5

Pada ekspedisi ilmiah yang kemudian dilakukan pada ketinggian 7000 kaki, sekitar 20 mil sebelah selatan puncak gunung Ararat, mereka menemukan sebuah kapal sepanjang kira-kira 500 kaki yang telah membatu. Pengukuran yang kemudian dilakukan pada obyek tersebut menghasilkan suatu kesimpulan yang mencengangkan, karena ukuran panjang, lebar dan tinggi penemuan arkelogi tersebut sama persis dengan ukuran bahtera Nuh seperti yang tercantum di Alkitab. Saat ini, lokasi penemuan bahtera tersebut telah menjadi obyek wisata yang dapat dikunjungi semua orang.

More info, visit: http://www.arkdiscovery.com

ALKITAB SUNGGUH DAPAT DIPERCAYA!!

kapal-nabi-nuh1kapal-nabi-nuh-ditemukan

http://bobbybutarbutar.wordpress.com/2008/11/13/bahtera-kapal-nuh-ditemukan-di-turki/

About these ads
  1. 17 Desember 2008 pukul 10:12 AM

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://arkeologi.infogue.com/bahtera_kapal_nabi_nuh_ditemukan_di_turki

  2. dika
    18 Desember 2008 pukul 4:08 AM

    klo msh ad mgkn itu jd kapal terbesar dlm sejarah manusia

  3. whie-whien
    16 Juli 2009 pukul 4:21 AM

    Allahhuakbar

  4. yyk
    1 September 2009 pukul 9:29 AM

    semua kejadian di bumi ini sangat bertautan dan telah digambarkan melalui kitab Allah,sayang banyak orang yang masih melanggar larangannya,gimana dong?????

  5. Yusuf Supriadi
    17 September 2009 pukul 3:00 AM

    Demikianlah, sudah nyata mukjizat kebenaran Al-Qur’an, semua isi al-qur’an adalah benar, termasuk kisah nabi nuh ‘alaihissalam. semoga tanda-tanda tersebut dapat menjadikan kita lebih beriman dan bertakwa.

  6. koto
    30 September 2009 pukul 5:53 AM

    Alkitab itu yg awal dan akhir.
    Alkitab itu ya dan amin.
    Bukan yang lain…

  7. 2 November 2009 pukul 3:50 PM

    menurut sepengetahuan gw sihh tingginya aja sampe 20km, jdi kebayang knp Nabi Nuh bisa mengangkut hewan sebanyak ribuan ekor

  8. 4 November 2009 pukul 6:44 AM

    Maksudmu 20 Meter ya? kan udah ada ukurannya di Alkitab, P x L x T, 300 x 50 x 30 hasta= 150 m x 25 m x 15 m. 1 hasta = 45 cm, genapin saja jadi 50 cm=0,5 meter. GBU Firman

  9. davind
    1 Desember 2009 pukul 4:18 AM

    apa iya sich??emang ada di al-kitab??sekarang tu zamannya Al-qur’an bung

  10. Agus N
    3 Desember 2009 pukul 6:43 AM

    saya sgt percaya kisah nabi nuh, krn sdh byk hasil penelitian bahwa ratusan ribu tahun yg lalu (± di jman nabu nuh dan nabi² terdahulu) peradaban manusia sdh sangat tinggi bahkan lebih tinggi dr sekarang..salah satu bukti ya bahtera itu..termasuk juga piramig² mesir yg dibuat dgn sangat akurat dan presisi yg manusia modern saja blm bisa menyamai..semoga pikiran kita bs terbuka melihat kebesaran Sang Pencipta dari kisah² para nabi-Nya.terkutuklah yg tdk percaya setitik pun

  11. Titik
    3 Desember 2009 pukul 6:51 AM

    ALLHU AKBAR… Allah Maha Besar Sungguh Benar apa yang telah Allah Wahyukan Dalam Alqur’anulkariem, Smoga dengan penemuan itu semakin menambah keyakinan kita akan kebesaran Allah …Amien Ya Robbal Alamien

  12. Nuh
    5 Desember 2009 pukul 5:43 AM

    alkitab itu jauh udh ada dluan drpd alquran!!!!!!!!sbelum km,kitabmu,nabimu ada,,Torah itu udh ada dluan!!!!

  13. fero
    28 Desember 2009 pukul 2:32 AM

    Beuh, isi komentarnya lagi-lagi berujung ke agama..
    ya sudahlah.. di kedua kitab memang ada kisah mengenai Nuh dan kapalnya. masih juga mendebatkan mana yang lebih baik??? wew!!!
    kalo kisah ini juga ada di kitab agama yang lain, gmn?
    rukunlah bro!!

  14. 30 Desember 2009 pukul 2:13 AM

    allahu akbar
    maha kuasa allah telah memperlihat kan kekuasaannya pada kita
    semoga bermanfaat amin

  15. Hamba Allah
    30 Desember 2009 pukul 8:05 AM

    ya pak torah memang ada duluan tapi…yang ada sekarang bukan yang bener pak…udah di ubah. Mana bisa kaum israel masuk syurga semuanya..kalu di tangannya ada gambar kasus pembantaian warga palestine. kok tuhannnya bisa makan sama seperti manusia? Makannya seperti manusia? Minum seperti manusia? Kok mati diisalib lagi…? SIapa bapakmu …TUhan ALLAh…? jadi pelik gue…hidup malaysia yer pak…

  16. ningrum
    9 Januari 2010 pukul 3:33 AM

    maha bsr Allah yg tlh m’beri mu’jizat pd nabi nuh yg sdh bsa m’buat kapal sebesar itu di jman yg serba manual

  17. NOUVALLL
    11 Januari 2010 pukul 2:29 AM

    Yang penting kita ambil hikmahnya dari kisah nabi Nuh…. kelak jika kematian menjemput kita, beberapa hijab yg menutupi dg yang gaib akan sedikit terkuak, disitu kita akan tau mana yang benar… sekarang rukun2 aja yah….

  18. Imanmu Pertahankan
    11 Januari 2010 pukul 2:13 PM

    Meng-Imani segala sesuatu bukan dengan belati atau pedang tapi dengan hati yg benar-benar suci….. bukan dengan membela penderitaan orang lain dengan kebusukan hati sendiri kepada tetangga maupun sesama…. Jangan pernah mengatakan ” saya sangat mengimani sesuatu tapi murka di wajah terlihat jelas ” Hiduplah dengan KASIH bukan dengan pedang ataupun belati….

  19. 11 Januari 2010 pukul 6:06 PM

    Sayang Nuh jatuh dalam dosa Kemabukan dengan minum Anggur sampai Mabuk, yang membuat dirinya jadi bahan olokan anaknya Ham kepada Yafet dan Sem. Akhirnya keturunan Ham yaitu KANAAN dikutuk oleh Nabi Nuh

  20. ridho
    14 Januari 2010 pukul 8:57 AM

    Allahu akbar..!! semua bukti d atas memperjelas firman Allah d Al-Qur’an bahwa nabi Nuh pernah berlayar sekian lama di atas banjir besar..al-Qur’an kitab Allah, injil juga kitab Allah tapi injil udah gak laku, udah ga jaman..

  21. 15 Januari 2010 pukul 11:21 AM

    Firman Tuhan tidak pernah berubah dan kekal selama-lamanya, kerena Tuhan yang menjaganya dari segala macam tangan2 jahil manapun yg mau mengubah firman-Nya. sebab Firman-Nya YA dan AMIN! Amin sodara?

  22. bayu
    15 Januari 2010 pukul 11:19 PM

    sesungguhnya yang paling benar adalah firman allah,, dan tidak ada yang dapat menandingi itu semua walaupun seluruh kitab yang ada di dunia ini bergabung untuk mempersekutukan firman allah

  23. Abdul Muthalib
    18 Januari 2010 pukul 11:20 AM

    Jika Alkitab yang kamu baca itu Injil yang asli maka akan kamu temukan bahwa kaum Injil diberi tahu akan ada Nabi akhir jaman dengan membawa wahyu dari Tuhan yaitu penyempurna dari Injil dan kitab – kitab sebelumnya yaitu Muhammad S.A.W dan wahyu – wahyu Tuhan yang disampaikan kepada Muhammad S.A.W. itu terkumpul dalam kitab Alquran. Dimana dalam Alkitab yang asli diperintahkan juga kepada kaum Injil jika telah datang Nabi akhir jaman itu untuk mempercayai dan mengikuti Nabi akhir jaman yang sangat mulia yaitu Muhammad S.A.W. Demikian perlu saya sampaikan kebenaran ini, bukan bermaksud merusak keimanan sodara, silahkan sodara menilainya sendiri. Terimakasih.

  24. 28 Januari 2010 pukul 11:41 AM

    Anehhhh…juga yachhhh,

    Kalau memang benar Injil dan Taurat udah ngak laku lagi, lalu….kenapa para ahli arkeologi mencari kebenaran Perahu Nuh beradasarkan Informasi yang ada dalam Alkitab ???!!!!….kenapa ngak nyari dari Quran aja sebagai bahan referensi.

    Yang lucunya, peninggalan perahu Nuh yang ditemukan sekarang spesifikasinya cocok dengan yang ada di Alkitab…….!!!!!

    Lhooo…lhoo.lhooo ???!!!!, kenapa bisa cocok ???!!!!..padahal teman-teman kita bilang kitab itu sudah dipalsukan ???!!!!

    Tanya kenapa ????!!!!

  25. 28 Januari 2010 pukul 11:44 AM

    “lebar dan tinggi penemuan arkelogi tersebut sama persis dengan ukuran bahtera Nuh seperti yang tercantum di Alkitab” (izin kutip yachhhhh)

    Jelas ditulis “…persis seperti data yang ada di Alkitab…bukan di ……..(anda bisa tambahkan sendiri).

    Thanks

  26. penengah
    7 Februari 2010 pukul 10:04 AM

    ah.. sudahlah tak usan bertengkar, percuma meyakini sesuatu yang tak pernah kalian lihat, yang perlu kalian lakukan adalah percaya atau tidak percaya, kalau mau percaya ya percaya sekalian walaupun tidak ada bukti, kalau mau tak percaya ya tak usah percaya sekalian walaupun ada bukti
    kalau perdebatan diteruskan, tak akan pernah ada titik temunya

  27. mencoba bijak
    12 Maret 2010 pukul 4:57 PM

    setahu saya bahwa yahudi, nasrani, dan islam adalah agama samawi, agama langit yang diturunkan Tuhan ke muka bumi. yahudi oleh nabi Musa a.s dengan kitabnya taurat, nasrani oleh nabi isa a.s dengan kitabnya injil(kalau temen2 dari nasrani biasa menyebut beliau dengan yesus dan kitabnya dengan sebutan al kitab), dan yang terakhir islam dengan nabinya muhammad saw, dengan kitabnya al quran. jadi kalau ada kesamaan antara taurat, injil, dan al quran ya wajar dong, khan sumbernya sama. sudah ga usah berantem lakum dynukum waliyadin.. agama mu ya agama mu, agama ku ya agamaku, yang penting temen2 yakin dan ikuti apa yg menjadi keyakinan agama temen2.. dan saya yakin dengan keyakinan agama saya… kita baik2 aja yah… setahu saya itulah ajaran nabi muhammad yang di ajarkan kepada saya…

  28. 9 April 2010 pukul 2:45 AM

    thu bnerandt thu ,
    qllo mank bner . subbahallah . que bzza liad kppal’a
    nabi ugga ;)

  29. t sembiring
    28 April 2010 pukul 11:17 AM

    yng jadi patokan adalah wahyu pertama, bukan kedua, maupun terakhir….

  30. Hj. Ai S.A.
    28 April 2010 pukul 10:46 PM

    Gah usah saling cela! Yakini keyakinan masing-masing.
    Saya orang mukmin yakin dalam Al-Quran terdapat kisah Nabi Nuh. Bahteranya mendarat di Bukit Judi (Surat Huud ayat 44).
    Bukit Judi itu di daerah Armenia bagian selatan, berbatasan dengan Mesopotamia. Subhanalloooh.

  31. 28 April 2010 pukul 11:16 PM

    Baca juga PENJELAJAH KLAIM TEMUKAN BAHTERA NUH Bahtera Nuh kisahnya memang ada dalam Alkitab dan tentunya Kitab Taurat Musa yaitu Kejadian, dan kemudian juga Muhammad mengutip kisah ini.

    Perisai.net – SEBUAH tim penjelajah evangelis Cina dan Turki mengatakan Senin bahwa mereka mungkin telah menemukan bahtera Nuh di sebuah gunung berketinggian 4.000 meter dari permukaan laut di Turki.

    Tim mengatakan mereka menemukan spesimen kayu dari struktur yang diduga merupakan bahtera itu di Gunung Ararat di Turki timur. Keyakinan itu didasarkan pada umur karbon pada kayu itu sekitar 4.800 tahun lalu. Pada tahun yang sama diyakini terjadinya banjir besar yang menenggelamkan kampung halaman Nuh.

    “Itu bukan 100 persen bahtera Nuh, tapi kami pikir itu adalah 99,9 persen merujuk ke arah itu,” kata Yeung Wing-cheung, pembuat film dokumenter Hong Kong yang merupakan dan anggota tim 15 bentukan Noah’s Ark Ministries International.

    Struktur memiliki beberapa kompartemen, beberapa dengan kayu balok, yang diyakini sebagai kandang hewan, katanya. Kelompok arkeolog evangelis juga menemukan pemukiman manusia yang didirikan di atas dataran 3.500 meter di sekitarnya, kata Yeung.

    Pejabat lokal Turki lokal menyatakan akan meminta pemerintah pusat di Ankara untuk mengajukan status Warisan Dunia pada UNESCO untuk temuan ini. Dengan begitu, situs dapat dilindungi sementara penggalian arkeologi utama dilakukan.

    Cerita Alkitab maupun Alquran mengatakan Allah mengirimkan banjir besar setelah melihat bagaimana korupsi dan kerusakan moral saat itu menyuruh Nuh untuk membangun bahtera dan mengisinya dengan dua ekor berlainan jenis kelamin dari setiap spesies hewan. Setelah banjir surut, bahtera itu beristirahat di gunung. Banyak yang percaya bahwa Gunung Ararat, titik tertinggi di daerah itu, adalah tempat bahtera itu berhenti. [NO]

  32. Indri
    29 April 2010 pukul 4:50 AM

    Jangan pake SARA dong kalo kasih komen. udah kenal internet kok masih pada picik aja otaknya. Ga usah saling membenarkan atau menyalahkan kulitab suci orang. Itukan sangat menyakitkan. Kebenaran itu tidak usah ditutupi akan terlihat dengan sendirinya dengan hati yg bersih. Tidak perlu advokasi. Bagi umat kristiani keimanannya akan bertambah mendengar berita ini. Begitu juga yang muslim. Mari kita saling memahami sudut pandang orang lain.

  33. Faizur
    29 April 2010 pukul 4:53 AM

    Takdir Allah atas segala sesuatu pasti datang, jadi buat apa kita masih menolak keapsahanNya

  34. Pak Nur
    30 April 2010 pukul 6:16 AM

    bukan bagian kita utk memperdebatkan kebenaran agama kita masing2, krn kebenaran agama adalah hak mutlak Tuhan utk menanamkan didalam hati kita masing2 .. jadi sebaiknya bagi kaum muslim, nasrani atau yang lainnya lebih baik lebih dalam lagi mempelajari kebenaran kitab sucinya masing2 saja .. gitu kan enak ..

  35. Al Khanza
    1 Mei 2010 pukul 10:15 AM

    ALLHU AKBAR… Allah Maha Besar…Semua ini sudah tertulis dalam Al Quran dan semua ini semakin menegaskan bahwa Islam adalah agama yang benar…!!!
    Al-kitab apaan ya??

  36. 1 Mei 2010 pukul 10:56 AM

    Itu memang kapal Nabi Nuh,karena saya bermimpi saya melihat kapal Nabi Nuh berlayar dan kemudian berhenti di sebuah gunung yang tinggi…saat saya mendekatinya tiba-tiba batu di sebelah saya mengatakan”jng dkati kpal tu”…sampai situ saya terbangun…lansung kewarnet tiba-tiba ada berita di temukan kapal Nabi Nuh…saya sangat kaget…tapi yang tau semua itu hanya ALLAH…

  37. Arfristy Rani
    2 Mei 2010 pukul 3:46 AM

    ALLAHU AKBAR……
    AL-QURAN 10000000% BENAR, TAK PARLU ADA YANG DIRAGUKAN LAGI DALAM AL-QURAN, KARENA HAMPIR SEMUA KATA-KATA DALAM AL-QURAN YANG SUDAH DAPAT DI BUKTIKAN

  38. robbi
    2 Mei 2010 pukul 8:10 AM

    apaan… itu bangkai kapal induk..

  39. 3 Mei 2010 pukul 7:02 AM

    Viva BIBLEAT,,,.Yg d tulis d alkitab tu bukan dongen.semuanya nyata.jd “sonde usa omong banya lae,,katong pung Alkitab su ada dahulu baru u pung muhamad deng dia pung kitab tu ada.beda ratusan tahun lae?Don’t panic Im Katholik..boatarde.

  40. Epul Irlan
    3 Mei 2010 pukul 10:46 AM

    memang al kitab lebih dahulu dari al-quran…tp al-quran adalah penyempurnaan dari semua kitab-kitab…maka jngan heran klo isi kitab al-quran sama dengan kitab-kitab yg lain…tp saya heran kok ada manusia yg menyembah berhala..padahal berhala di buat oleh dia sndiri mngpa di tuhankn oleh dia sndiri…bingung hebat ea manusia bisa membuat tuhan……

  41. cinta damai
    3 Mei 2010 pukul 10:56 AM

    qt boleh bertolak blakang dgn kprcyaan orng lain apa pun itu permsalahannya…!!! yg penting jnganlah kita terpecah belahkan cuman gara2 hal yg belom tentu benar d mata tuhan kita, apa benar tu bahteranya Nabi NOEH,, AS atau bukan…? ini semua hanya akan menimbulkan permusuhan… udhlah sekarang mnding kita jaga kepercayaan kita masing2 dari pada saling cela hnya mrusak agama kita sendiri… udhlah damai… SLANKERS bnadung

  42. NO NAME
    6 Mei 2010 pukul 3:31 AM

    Q prcya alquran kapal nuh mndrat di gnung judi,jdi umat islam hati2 jngan2 ne cmn rekayasa coz ilmuwan orang2 nasrani,gda orang islam’y..knpa ilmuwan islam ga di ajk?tnya knpa

  43. 7 Mei 2010 pukul 12:23 AM

    Meski begitu, Al-Qur’an adalah kitab yang terakhir dan penyempurna dari kitab2 sebelumnya….
    Jadi percayalah bahwa Allah SWT. itu Maha Besar…

  44. Johnw
    7 Mei 2010 pukul 1:25 AM

    Sudahlah saudara2 ku..ngapain kalian harus berargumen trus sampai akhirnya nanti berantem…hanya demi mempertahankan kebenaran masing2…ingat didunia ini tdk ada kebenaran yang mutlak…apakah kalian yakin perbuatanmu selama ini sudah dalam kebenaran..??? Kebenaran yg mutlak hanya ada di tangan Tuhan, so…yakini apa yg menjadi keyakinanmu jgn mencela keyakinan org lain…OK??? 123….

  45. irul
    7 Mei 2010 pukul 4:37 AM

    prikitiew

  46. sherly
    7 Mei 2010 pukul 4:41 AM

    allahuakbar…..
    allah mmng maha besar…..

  47. sherly
    7 Mei 2010 pukul 4:43 AM

    al quran adalah kitab yg paling benar isinya…..

  48. ty
    7 Mei 2010 pukul 5:26 AM

    kalian semua jng berantem.
    ga ada gunannya… lebih baik kalian urusin diri kalian sendiri karena kalian ga tau apa-apa tentang kebenran.
    sebenarnya semua kejadian yang terjadi dibumi itu hampir seluruhnya digenapi.
    jadi kalian masih belum mengerti apa-apa. lebih baik kalian urusin diri kalian masing-masing, sudah siap menghadapi akhir zaman apa belom?

  49. Dimas
    7 Mei 2010 pukul 10:35 AM

    Allahuakbar…

  50. 7 Mei 2010 pukul 11:01 AM

    Silahkan copas artikel2 yg ada di blog saya untuk anda muat di web itu. GBU

  51. 7 Mei 2010 pukul 11:18 AM

    Ukuran Bahtera Nabi Nuh dalam Kejadian 6:15, 1 hasta= 45 cm
    Gen 6:13 Berfirmanlah Allah kepada Nuh: “Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
    Gen 6:14 Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.
    Gen 6:15 Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya. (P x L x T = 300 x 50 x 30 hasta )
    Gen 6:16 Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.
    Gen 6:17 Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.
    Gen 6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.
    Gen 6:19 Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa satu pasang ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa.
    Gen 6:20 Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang satu pasang kepadamu, supaya terpelihara hidupnya.
    Gen 6:21 Dan engkau, bawalah bagimu segala apa yang dapat dimakan; kumpulkanlah itu padamu untuk menjadi makanan bagimu dan bagi mereka.”
    Gen 6:22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

  52. HAMBA ALLOH
    7 Mei 2010 pukul 6:48 PM

    ya semua ini tentunya sudah di gariskan oleh ALLOH..biar hamba hambanya taubenar bahwa surga dan neraka itu pasti ada…dan sesungguhnya semua yang tersirat di dalam AL QUR’AN itu sungguh benar adanya…tinggal bagaimana teman2 menyikapinya dengan adanya bukti2 nyata apa yang ter tulis di AL-QUR’AN.dan ini semua tidaklah luput dari kebesaran MAHA SUCI ALLOH…ALLOH HU’AKBA ALLOH HU’AKBAR ALLOH HU’AKBAR…dan semoga ini juga menjadi pembuka pintu hati bagi mereka2 yang telah menyia nyiakan nikmat ALLOH..amin..

  53. 9 Mei 2010 pukul 5:39 AM

    wah…wah…wah… jadi ribut nih !!! gak uasah ribut, kalau memang kapal nabi nuh di temukan itu kan bukti kepada kita bahwa Al Quran memang benar dan terjaga, ingat nggak akan ada yang mimisahkan laut !!! buktinya kan juga ada… kalau di injil juga ada kan memang sejarahnya kan satu !! wajar aja..

  54. GOD HAND
    9 Mei 2010 pukul 6:29 AM

    Akhirnya terbukti kalau yang paling benar adalah alkitab
    terbukti karena apa yang ada di alkitab itu ada secara ilmiah

  55. hamba allah
    9 Mei 2010 pukul 9:26 AM

    ini adalah pembuktian bahwasanya apa yang ada di dalam al qur’an memang benar2 suatu kebenaran yang mutlak, tidak ada keraguan didalamnya, al qur’an di turunkan sebagai penyempurna dari kitab2, suhuf maupun ajaran1 terdahulu.

  56. Jozep
    9 Mei 2010 pukul 10:02 AM

    Alquran plagiat alkitab,alquran bullshit…muhammad tu nabi palsu..allah org islam tu dewa arab…hidup israel…shalom alechem!

  57. dedyjun_unyi
    9 Mei 2010 pukul 8:37 PM

    Knpa kita tak smpai brpikir kalo brita ne jd ajang orang2 sana untk mengadu domba kita antar agama?!
    Brarti kita bodoh dong gak bsa ambil psan yg mmang blur tp dahsyat kn efekny hingga kita jd saling ejek. . .malah kitab suci dibwa2 lg
    yg penting bt gw adlh jk tu bnar adalh kpal nbi Nuh,brarti tnda2 kiamat mulai nampak wktu kita sbntar lg jd ayo cri pahala. . .jgn cri dosa dg sling ejek emang mau mati brkafan dosa dn dsiksa api neraka ha..?!

  58. 9 Mei 2010 pukul 8:48 PM

    Aku gak pnting dg prdebatn agama neh tp yg aku khwatir kalo trnyata sdang sbuk2 debat trus kita sma pd mati ap gak lucu tuh?
    Bukan bwa phala mlah dosa tuh dbwa serta. . .
    Jd poin pntingny bt aku adlh mari kita lbih taat lg ibdah ssuai agama msing2 mudah2n surga pntas bt kita sma AMII..IIN

  59. jangkar puspito
    10 Mei 2010 pukul 5:08 AM

    sesungguhnya bukti kebenaran kitab alquran sudah banyak yg bisa kita lihat di dunia ini,bagi orang2 yang berfikir.semoga dengan ditumakan bahtara nuh ini bisa membuka mata hati kita semua. ALLAHHU AKBAR…..!!!!!

  60. Dins
    10 Mei 2010 pukul 3:01 PM

    Allaahu akbar…sbnarnya dah dari dlu lokasi itu dtmukan..tpi bru sekarang di angkat..di media…Laa ilaaha illallaah..Muhammadur rosuulullaah..

  61. 11 Mei 2010 pukul 12:35 AM

    Bro….seandaynya lo pada punya mobil jaman nggak enak trus kan ada buku panduannya tuh, nah buku panduan mobil jaman nggak enak itu bisa nggak digunain untuk mobil jaman sekarang :)

  62. ingin tahu
    11 Mei 2010 pukul 1:07 AM

    “Alquran plagiat alkitab,alquran bullshit…muhammad tu nabi palsu..allah org islam tu dewa arab…hidup israel…shalom alechem!” –> ada orang yg berbicara kya gini dia mencerminkan bagaimana agamanya mendidiknya… ^_^ hohohohoho sudah terbukti ga perlu berdebat…
    emmmm kalo boleh tau injil yg asli ada dimana yaaahhhhhhh???? dimana yahhh???

  63. darmadji
    11 Mei 2010 pukul 3:06 AM

    Pada ributin apa sih kalian butuh pembuktian mana yang benar mana yang salah? mari kita tunggu sama sama hari kiamat

  64. 11 Mei 2010 pukul 5:33 AM

    ya saya terkejut sewaktu saya mendengar berita tersebut,.,.,.,.,.,.?

  65. XXXX
    11 Mei 2010 pukul 9:25 AM

    Jozep :

    Alquran plagiat alkitab,alquran bullshit…muhammad tu nabi palsu..allah org islam tu dewa arab…hidup israel…shalom alechem!

    FUCK YOOU MOUTH//// BITCH

  66. -eMo-
    11 Mei 2010 pukul 10:02 AM

    Hahahaha…sry ya Tuhan Si bisa makan , minum, dan punya ibu , bapaknya manusia, lahir dari manusia..itu tuhan??? wkwkwkwk…

    yesus itu nabi, yg menjalankan perintah allah…terus di ksh kelebihan”

    dasar , salah nafsir kali tuh hahaha..masatuhan ada dua..OPTIMIS dikit lah..!! tuhan tuh tidak di peranakan..

  67. neroyelly
    11 Mei 2010 pukul 10:45 AM

    uda ga usa ribut..nanti siap2 ditanya oleh 2 malaikat di dalam kubur ketika orang pengantar terakhir sudah 7 langkah pergi. kamu sholat ? siapa nabi mu ? apa kitab mu dll…siap gak ???…kalau mau nunggu bukti silahkan, tapi itu uda telat….nasrani banar, tapi hanya pada zamannya…stelah ada nabi Muhammad SAW ya kita ikut beliau…nabi yang bahkan nabi Adam AS saja bersalawat kepadanya, krena ruh nabi Muhammad SAW suda diciptakan sebelum nabi Adam AS………………

  68. 11 Mei 2010 pukul 2:55 PM

    ah,…gak usah berdebatlah yang penting gimana membangun hubungan antar umat beragama ini menjadi indah dan saling mengerti dan memahami kepercayaan masing-masing! MEMANGNYA SATU KOTAK WAYANG HANYA DIISI CAKIL SAJA,WAH DALANGNYA BISA BINGUNG TUH….

  69. 11 Mei 2010 pukul 3:53 PM

    Tritunggal Alkitab sangat BERBEDA dengan Tritunggal Muhammad yang terpengaruh Sekte Mariamne pada zaman Muhammad hidup, yaitu Muhammad menganggap Kristen percaya TRITUNGGAL MARIAMNE (Bapa/Allah, Isa dan MARIA) padahal Alkitab sudah 600 tahun sebelum Muhammad sudah menjelaskan bahwa Tritunggal Alkitab adalah Bapa, Yesus, dan ROH KUDUS dan bukan MARIA seperti yang tertulis di AlQuran. Muhammad salah dengar dan terpengaruh sekte Mariamne

  70. 11 Mei 2010 pukul 3:55 PM

    Injil yang asli sangat jelas dalam Naskah Masoretic Text untuk Perjanjian Lama dan Naskah Textus Receptus untuk Perjanjian Baru. Bisa anda lihat dalam software Alkitab E-Sword, Bible Works 7, dll

  71. 12 Mei 2010 pukul 3:44 AM

    memang manusia semakin tinggi pengetahuannya.Tapi ingat apa yang kita dengar,lihat,dan baca kita harus sertai dengan berdoa kepada TUHAN ALLAH kita;karena hanya DIA yang bisa menyatakan apa yang benar kepada kita.ex.para Nabi ALLAH.GOD Bless All

  72. 12 Mei 2010 pukul 3:46 AM

    subhanalloh ,,,,,

  73. Yohana
    12 Mei 2010 pukul 4:31 AM

    Saya sangat kaget saat melihat itu tapi itu memang benar bahtera Nuh Tuhana sungguh luar biasa

  74. Aziz Syaifullah
    12 Mei 2010 pukul 5:07 AM

    Wah, memang ternyata Kristen itu agama yang terbukti kebenarannya.. luar biasa, alkitab memberikan salah satu bukti kebenarannya…

  75. adji
    12 Mei 2010 pukul 6:11 AM

    kalian yang mendebatkan agama tentang kapal nabi nuh,, pada gila… Tuhan hanya menunjukkan kebesarannya,, Hanya DIA yg MAHA TAHU,, MAHA MELIHAT ,, MAHA MENDENGAR,, DAN MAHA MENGAMPUNI smua klakuan dan pikiran terbatas.. JALANI AGAMA MASING MENURUT KEYAKINAN……. AKU MUSLIM JANGAN PERNAH MENGHINA RASUL QU DAN AGAMA QU DENGAN PENGETAHUAN KALIAN TERBATAS

  76. 12 Mei 2010 pukul 7:11 AM

    Semakin Banyak ya komennya Tapi jika kabar ini benar maka mungkin hanya ada 3 agama yang saya yakini kebenarannya, dan semua agama itu meyakini 1 tuhan yaitu ALLAH SWT.
    Maka gak usah repot2 mikir cukup Sembah dia Sang Maha Kuasa. JANGAN SEMBAH YANG LAIN
    Setuju ga!?

  77. movetea
    12 Mei 2010 pukul 8:27 AM

    menurutku
    ……………………??????????????

  78. mboet
    12 Mei 2010 pukul 9:06 AM

    ????… Terima kasih buat yang maha kuasa yang telah menunjukkan kebenaran bahwa DIA adalah pencipta alam semesta.. dan yang maha kuasa… buat lah diri kita siap dengan semua dan juga memperkuat iman dan ke taqwaan kita karena kita hanya manusia biasa yang tidak perlu saling menghina kepercayaan… kita sama.. kita sebangsa dan setanah air.. perbedaan bukan untuk memisahkan.. tetapi itu adalah jalan untuk mempersatukan..kita untuk menjadi damai””” PEACE””

  79. 12 Mei 2010 pukul 9:34 AM

    Hai manusi…
    Kalian berdebat ttg bukti2 kebesaran Allah.
    Kalian me ngolok2Nya Alloh tidak rugi!
    Kalian memujiNya Alloh tidak untung.
    Jadi nikmatilah hidup ini yg hanya sebentar!
    Gunakanlah kecerdasan kita untuk menyelamatkan kita di dunia ini maupun akherat nanti.
    Mari yg merasa moslem jangan libatkan pada masalah2 yg hanya mengganggu keharmonisan hubungan kita dg Alloh!rugi rugi tau.
    Biar saja orang mau ngomong apa.
    Musuh tak usah di cari tapi musuh harus di hadapi jangan lari!

  80. OrangPiNTER
    12 Mei 2010 pukul 11:33 AM

    Bro,Sadarlah..
    Al-Quran itu mutlak benarnya.
    bagi kalian yang tidak mengenal Al-Quran memang memandangnya sebelah mata.Al-Quran mutlak tidak menutup2i kisah Nabi2 terdahulu.Tidak diperbaharui.Dan Tidak ada yang bisa mengarang hal seperti itu.
    “SO, THE LAST IS TRUE,THE LAST IS MUHAMMAD SAW, THE LAST IS AL-QUR’AN”
    Allahu Akbar, Allahu Ghofur, Allahu Rohiem..
    Give Thank’s to Allah For Your Life.

  81. bayu
    12 Mei 2010 pukul 12:30 PM

    GAN…. jangan pada ngomongin agama deh.. ga da habisnya tu…. mending qt syukuri ja keajaiban Tuhan yang bisa kita lihat……………. Tu menandakan bahwa Dia ada…

  82. heru
    12 Mei 2010 pukul 12:55 PM

    tidak usah berdebat.pkir keimanan kita sudah bisakah kita nanti mencapai surgaNya.

  83. rowman ciute
    12 Mei 2010 pukul 2:22 PM

    wa’idza arodza sai’an aiyakula lahu kun fayakun.. gk usah debat klo gk tau apa2. no COMENT….

  84. 12 Mei 2010 pukul 3:33 PM

    ALLAHU AKBAR…!!!

  85. Kiki_aja
    12 Mei 2010 pukul 5:40 PM

    Wah kalau al-kitab memang benar!!!
    Yg mana ya yg benar??????
    Kan da brapa persi tu????????

  86. Ared
    13 Mei 2010 pukul 2:45 AM

    Kebenaran akan selalu menjadi Kebenaran, dan Segala Kebenaran adalah dari Allah terlepas siapa saja yang menemukan Kebenaran itu.
    Kebenaran Sejati ada di dalan Yesus Kristus atau Isa Almasih, karena DIALAH Kebenaran itu dan hanya bisa ditemukan oleh Kehendak Roh Allah sendiri.
    Hanya Alkitab yang bisa menjawab semua itu.
    Amin

  87. 13 Mei 2010 pukul 6:08 AM

    sesungguhnya al quran,injil,zabur,taurat itu adalah datangnya dari Tuhan Yang maha Esa…akan tetapi diantara 4 kitab itu…….satu aja yang masih benar isinya seperti pada saat diwahyukan kepada nabi yang membawanya…..yaitu al quran…sedangkan tiga kitab yang lainnya sudah ada perubahan dan penambahan serta pengurangan isi dan kata-katanya oleh manusia yang tak bermoral

  88. Jusfiq Hadjar
    13 Mei 2010 pukul 11:45 AM

    Tu berita jelas hoax..

    Omong kosong buat orang yang yang nggak punya harga diri dan bersedia jadi korban bualan tukang kibul.

    Lihat siapa Ronald Eldon Wyatt itu.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Ron_Wyatt

    Agar jelas: nabi Nuh itu cuman tokoh fiktif yang nggak berbukti pernah hidup.

  89. Jusfiq Hadjar
    13 Mei 2010 pukul 12:57 PM

    Nih ada lagi yang nemuin Bahtera nabi Nuh..

    Yang bakal percaya sih ya orang berotak kadal doang…

    http://www.hurriyetdailynews.com/n.php?n=evangelists-claim-noahs-ark-discovery-on-turkish-mountain-2010-04-26

  90. Jusfiq Hadjar
    13 Mei 2010 pukul 1:05 PM

    Nih dari Wikipedia:

    http://en.wikipedia.org/wiki/Noah's_Ark

    “The 19th century also saw the growth of Middle Eastern archaeology and the first translations into English of ancient Mesopotamian records. The Assyriologist George Smith achieved world-wide fame with his translation of the Babylonian account of the Great Flood, which he read before the Society of Biblical Archaeology on December 3, 1872. Further exploration and discoveries brought to light several versions of the Mesopotamian flood-myth, with the closest to Genesis 6-9 in a 7th century BC Babylonian copy of the Epic of Gilgamesh: the hero Gilgamesh meets the immortal man Utnapishtim, who tells how the god Ea warned him to build a vessel in which to save his family, his friends, and his wealth and cattle from a great flood by which the gods intended to destroy the world.”

    Agar di inggat, orang Nasrani yang pinter-pinter tidak lagi membaca Genesis secara harafiah. Yang masih membaca Genesis secara harafiah terutama cuman para evanglist.

  91. Jusfiq Hadjar
    13 Mei 2010 pukul 1:25 PM

    Nih, buat yang mau memperluas cakrawala dan yang mau berhenti jadi korban kibulan Bible dan al-Mushaf:

    http://en.wikipedia.org/wiki/Deluge_myth

  92. 14 Mei 2010 pukul 1:12 AM

    Subhanallah…
    Maha Besar Allah atas segala kekuasaannya…
    Nice info…

  93. sanme
    14 Mei 2010 pukul 5:10 AM

    apakah ini tanda2 kiamat , semua keajaiban2 dunia mulai di tunjukan,,`conth ny kapal nabi nuh sekarang sudah ktemu ntar apa lg ea..? dunia hrus tau klo ke anehan2 dunia ni mulai d tunjuk2n ,tobatttttttt2

  94. 14 Mei 2010 pukul 7:59 AM

    Alhamdulillah…, AlQuraan menyatakan bahwa Perahu Nuh terdampar di Bukit gunung Judi. ternyata AlQuran benar. Judi adalah nama lama untuk ararat pada masa Nuh hingga Muhammad. adapun penamaan Ararat adalah sekitar Tahun 1300 Masehi oleh pemerintahan Dinasti Umayah Lama. So, kok kayaknya ada yang mencoba Mengutak atik Alkitab nih. walaupun dengan maksud menjelaskan Nama Bukitnya, tapi nyata jelas bahwa Bible telah diperbaharui dengan tidak semestinya

  95. 14 Mei 2010 pukul 9:53 AM

    Pegunungan Ararat sudah ditulis dalam Kitab Kejadian, kitab Taurat Musa, dalam Alkitab, jauh dan jauh sebelum 3000 Sebelum Masehi atau sebelum Yesus lahir. Dan ada 4 ayat yg menuliskan kata ARARAT dalam Alkitab Perjanjian Lama (alias sebelum Yesus lahir).

    Jadi Fatur Kumar jelas tidak benar, bahwa “adapun penamaan Ararat adalah sekitar Tahun 1300 Masehi oleh pemerintahan Dinasti Umayah Lama.”

  96. 14 Mei 2010 pukul 10:08 AM

    bukan begitu, pada teks asli, tidak ada kata ararat. hanya kata Judea ( Judi ) persis sama dengan AlQuran. namun sayangnya, sekarang Kata ini di transfer, atau di Terjemahkan menjadi Ararat pada kisaran Tahun 1300. karena apa? karena nama Judea ( Bukan bangsa Judea atau Kota ) telah digantikan seiring kekuasaan islam di wilayah Turki. lalu bertahan sampai wangsa Usman/ Othoman

  97. 14 Mei 2010 pukul 11:32 AM

    Pada Alkitab bahasa Asli, yaitu Ibrani, kata itu sudah ada dengan SANGAT JELAS, yaitu אֲרָרַט ‘Ararat (dibaca: ar-aw-rat’), Fatur bisa baca di
    Kejadian 8:4 Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.

    2 Raja-Raja 19:37 Pada suatu kali ketika ia sujud menyembah di dalam kuil Nisrokh, allahnya, maka Adramelekh dan Sarezer, anak-anaknya, membunuh dia dengan pedang, dan mereka meloloskan diri ke tanah Ararat. Kemudian Esarhadon, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

    Yesaya 37:38 Pada suatu kali ketika ia sujud menyembah di dalam kuil Nisrokh, allahnya, maka Adramelekh dan Sarezer, anak-anaknya, membunuh dia dengan pedang, dan mereka meloloskan diri ke tanah Ararat. Kemudian Esarhadon, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

    Yeremia 51:27 Angkatlah panji-panji di bumi, tiuplah sangkakala di antara bangsa-bangsa, persiapkanlah bangsa-bangsa berperang melawan Babel, kerahkanlah kerajaan-kerajaan melawannya–Ararat, Mini dan Askenas–angkatlah seorang panglima melawannya, tampilkanlah kuda seperti kawanan belalang!

    Jadi Alkitab sudah mengatakan soal ARARAT jauh2 hari bahkan 3000 tahun sebelum Yesus lahir, kata ARARAT sudah ada dalam Alkitab bhs Asli yaitu Ibrani אֲרָרַט ‘Ararat (dibaca: ar-aw-rat’). Jadi perkataan anda TIDAK BENAR.

  98. MULUT BESAR
    15 Mei 2010 pukul 12:42 AM

    Surah 61:
    “Tentang kabar M___ yg akan datang, ‘Ini adlh sihir yg nyata’ sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab dn Dia menjadikan aku seorang Nabi”

  99. Jalan Terbaik
    15 Mei 2010 pukul 1:09 AM

    Wah ribut ttg klaim neh.
    Gini aja…
    Buat islam/kristen bangga kl tu penemuannya yg dicritakan di Kitab Suci.
    Mk itu, mr kita sama2 pakai produk kita masing2.
    ISLAM tdk boleh pake produksi asli buatan org Kristen dn bgtu jg Sebaliknya.
    Mk dgn sendiri kita smua tdk jd golongan orang Munafik.

  100. r_ROMANCE
    15 Mei 2010 pukul 2:14 PM

    Abdul Muthalib :

    Jika Alkitab yang kamu baca itu Injil yang asli maka akan kamu temukan bahwa kaum Injil diberi tahu akan ada Nabi akhir jaman dengan membawa wahyu dari Tuhan yaitu penyempurna dari Injil dan kitab – kitab sebelumnya yaitu Muhammad S.A.W dan wahyu – wahyu Tuhan yang disampaikan kepada Muhammad S.A.W. itu terkumpul dalam kitab Alquran. Dimana dalam Alkitab yang asli diperintahkan juga kepada kaum Injil jika telah datang Nabi akhir jaman itu untuk mempercayai dan mengikuti Nabi akhir jaman yang sangat mulia yaitu Muhammad S.A.W. Demikian perlu saya sampaikan kebenaran ini, bukan bermaksud merusak keimanan sodara, silahkan sodara menilainya sendiri. Terimakasih.

  101. sairin
    15 Mei 2010 pukul 5:24 PM

    bila emang masih ada jangan langsung se100 coba gabung dengan bukti bukti yg lain biar lebih akurat percaya tidak percaya namun bila ada ya kita sangat bersukur bahwa YANG MAHA KUASA telah membuktikan pada umatnya semoga crita ini dilandasi dengan kebenaran amin amin ya robball alamin wasalam semuanya

  102. sairin
    15 Mei 2010 pukul 5:26 PM

    semoga benar adanya

  103. giyok
    16 Mei 2010 pukul 3:59 AM

    kapan saja kiamat akan datang,jadi aku ingin kiamat segera terjadi..biar semua bisa terbukti mana yg benar..ALLOHUAKBAR…

  104. TOMY JOMBANG
    16 Mei 2010 pukul 5:02 AM

    subhanallah

  105. 16 Mei 2010 pukul 7:24 AM

    Terimakasih r_ROMANCE. Dalam beberapa ayat Alkitab, Yesus dengan sangat tegas MEMPERINGATKAN para murid-Nya yaitu setiap orang Percaya kepada Tuhan Yesus agar Waspada terhadap datangnya Nabi-Nabi Palsu:

    Mat 7:15 “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

    Mat 24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

    Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

    Mar 13:22 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.

    Luk 6:26 Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu.

  106. 17 Mei 2010 pukul 3:15 AM

    allah hu akbar

    allah telah banyak menunjukan keajaiban dunia apa itu semua pertanda dari kiamat

  107. 17 Mei 2010 pukul 4:55 AM

    ah…? dah di katakan. kata Ararat, asalnya Judi – Jude – Judea – menjadi Urartu ketika mulai dihuni alias dijadikan perkampungan. lalu menjadi Ararat ketika Perubahan oleh islam. kalau situ ngasih argumen bahwa Ararat udah ada pada Alkitab, maka berarti bodoh. Termasuk dalam Jeremaya yang anda sebutkan Asli dari Alkitab, maka dalam ibrani, kata asalnya UWra..rTu. bukan Ararat, karena nama ararat baru dirubah seiring kekuasaan Islam disana. Alkitab itu kan Masa after paulus,

    tu jaman itu tentu harusnya masih pake Urartu. bukan Ararat. jadi ya mestinya jujur, toh gak akan merugikan pembaca. tulis urartu di bible. LAI keterlaluan. ini kalau dibiarkan, kata Tuan Bisa jadi Tuhan. Adon is Lord not God. kebiasaan merubah kata dalam kitab nampak membudaya.

    salam

  108. 17 Mei 2010 pukul 5:13 AM

    Masalah nabi palsu, kan telah dijelaskan. 1 Yohanes pasal 4 ayat 1

    Tiap Roh itu mesti diuji. benarkah ia nabi asli atau palsu. disini malah dijelaskan. Roh kebenaran alias roh yang benar itu nabi asli. dan roh jahat itu nabi palsu. kalimat di Yohanes 4:1-4 merupakan kalimat yg berisi penjelasan berkebalikan. merupakan sebuah Teori. jadi kalo orang kristen ngaku dituntun roh kebenaran, brarti mereka dituntun nabi. pertanyaanya, nabi yang mana?

    karna kristen tidak punya nabi.
    alasanya karna yesus langsung turun. dia itu tuhan. gak perlu nabi. lho kok ada rasul. diantaranya paulus. yang ngaku rasul untuk orang tidak bersunat. tapi sbenarnya gak ada yang ngangkat dia jadi rasul. nah model paulus ini bisa jadi nabi palsu. karna mempertuhankan manusia.

  109. 17 Mei 2010 pukul 5:16 AM

    bung dedy, blog anda mantap. buat ikon baru untuk diskusi. milis islam-kristen sekarang gak berbobot karna kerjaan siapmurtad yang bisa koment tapi gak mau diskusi

  110. desy lestari
    17 Mei 2010 pukul 1:40 PM

    telah di cantum di al-Qur’an bahwa benarlah agama islam,,,,,sesungguhnya kekuasaan ALLAH telah di perlihatkan kepada umat manusia,,,

  111. farisphobia
    17 Mei 2010 pukul 3:01 PM

    yang bisa kita lakuin adalah besyukur…..ga perlu untuk di perdebatkan lagi..pa lagi kyag orang gag jelas…sampe2 meng olok2 agama orang lain…
    pah itu bisa menyelesaikan masalah….
    berpikir positif aja….kata KOBE:positif thinking

    emang agama kepercayaan masing2 ga usah dipaksain…..
    tetep belajar dan berdoa….cheeesss

  112. 18 Mei 2010 pukul 4:01 PM

    Keyakinan ….? ndak usah diperdebatkan.Manusia punya akal dan pikiran n bisa menilai mana yang Anda yakini. Keyakinan dalam hati. ndak usah digembor-gemborkan.Kebenaran hanya Tuhan yang tahu, …peace!

  113. PENCERAHAN bolo
    18 Mei 2010 pukul 9:06 PM
  114. Ache
    24 Mei 2010 pukul 8:32 AM

    wow…..cool..
    tp,apapun yang terjadi kita harus tetap menyerahkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa…ok???
    plus BERTOBATLAH!!!!!!!!!

  115. WILA
    25 Mei 2010 pukul 8:57 AM

    Subhanallah,,,,

  116. zing
    31 Mei 2010 pukul 7:36 PM

    KRISTEN CELENG… ASU…. SIAPA MENGHINA ISLAM TERKUTUKLAH KAU….

  117. fachmy
    2 Juni 2010 pukul 1:07 AM

    “MAHA SUCI ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA”

  118. 2 Juni 2010 pukul 3:58 AM

    Amin!, Yup Yang Maha Kuasa memang MAHA SUCI/KUDUS, MAHA ADIL, MAHA KASIH, dan MAHA-MAHA lainnya, seperti Yesus, MAHAGURU AGUNG.

  119. 2 Juni 2010 pukul 4:00 AM

    @ZIng, soal kutuk mengutuk, Serahkan saja kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Tuhan Yesus sudah memberi teladan: KASIHILAH Musuhmu dan BERDOALAH bagi mereka yg Menganiaya kamu. dan Lagi, Ampunilah Mereka sebab Mereka tdk Tahu apa yg mereka perbuat. Ayat Alkitab ini jugalah yg membuat Sang Putra Hamas bertobat dari Islam dan Menjadi Kristen.

  120. titin
    4 Juni 2010 pukul 3:16 AM

    bagi yg blm percaya ni berita benar ato g, bahtera ini dh msk tv kog aq nonton di sctv. ktnya sih di you tube jg dah ada.
    bahkan mreka dh berhasil msk ke dalam bahtera nya lgi,disitu ditemukan kandang binatang t4 nuh mengurung binatang2 itu.

  121. 4 Juni 2010 pukul 5:56 AM

    Thanks komentarmu. Btw, Ehm, sertakan dunk, Titin, link ke Video Youtubenya di sini. Thanks. GBU

  122. tjong ket fo
    16 Juni 2010 pukul 11:36 AM

    jangan mengatakan bhw alquran yg paling benar tetapi harus disertai bukti and research bahkan sejarah agama islam perlu di kaji lebih mendalam ttg ajaranya.so jadi harus melalui argumentasi mana kitab yang paling benar, satu2nya firman Allah.sebab argumentasila lebih baik daripada adu cotos bukan?…..

  123. Nauli.Net
    17 Juni 2010 pukul 10:16 PM

    Imanmu Pertahankan :

    Meng-Imani segala sesuatu bukan dengan belati atau pedang tapi dengan hati yg benar-benar suci….. bukan dengan membela penderitaan orang lain dengan kebusukan hati sendiri kepada tetangga maupun sesama…. Jangan pernah mengatakan ” saya sangat mengimani sesuatu tapi murka di wajah terlihat jelas ” Hiduplah dengan KASIH bukan dengan pedang ataupun belati….

    ada yang kelupaan satu lagi.. yaitu GOLOK.. Gak Nyambung GOBLOK !

  124. 18 Juni 2010 pukul 3:47 AM

    Al Quran menceritakan kisah nabi-nabi dan rasul terdahulu sebelum Muhammad. hal-hal detail seperti panjang kapal kalau tidak disebut, artinya kurang penting. Karena inti dari diutus para rasul itu adalah untuk mendakwahkan supaya manusia bertauhid, hanya menyembah kepada Allah. dan dalam al Quran dikisahkan akibat-akibat yang diterima bagi kaum yang tidak mau mentauhidkan Allah. contohnya Kaum Nabi Nuh yang tidak beriman.

  125. lady
    18 Juni 2010 pukul 8:04 AM

    gak usah memperdebatkan soal agama siapa yang benar atau salah. tunggu akhir zaman aja sebagai bukti Tuhannya siapa yang hidup dan diatas segala galanya….

  126. 18 Juni 2010 pukul 5:57 PM

    Berdebat boleh-boleh saja, asal Hati dan Pikiran tetap Kritis dan Tenang. Tentu di Akhir Zaman nanti kita semua akan melihat BUKTI, namun alangkah sayang jika waktu itu SUDAH TERLAMBAT untuk Bertobat dan Beriman kepada Tuhan yang Hidup itu dan Sumber Kebenaran! Bukan begitu???

  127. yanto
    22 Juni 2010 pukul 11:12 AM

    memang tidak ada satu kitabpun yg dpat mengalahkan al qur’an…..
    tidak ada sdikitpun perbedaan antara ayat yg satu dan yg lain……
    silahkan teliti….

  128. zackiy
    29 Juni 2010 pukul 3:02 AM

    sebagai orang Islam, gue tetep ngedukung bahwa yang namanya AL QUR’AN adalah yang paling bener…………
    dan bener apa yang dikatain bang yanto….
    ALLOHU AKBAR….

  129. Budi Hakim
    2 Juli 2010 pukul 7:28 AM

    HOYY ORANG ORANG YANG TAK BERIMAN…. IMAN GAK BISA DITERANGKAN DENGAN LOGIKA!!! ITU KEPERCAYAAN MUTLAK SEORANG MANUSIA LAIN DENGAN MANUSIA LAIN!!! PADA BEGO ATAU GUOBLOK NIH SEMUA!! KEKUASAAN YANG MAHA KUASA TIDAK BISA DITERANGKAN DENGAN AKAL KALIAN YANG TERBATAS ITU!! APA YANG TIDAK MUNGKIN BAGI MANUSIA, SEMUA MUNGKIN BAGI TUHAN YME …. JELASSSS!!!

  130. 18 Juli 2010 pukul 9:09 AM

    subhanallah .. maha sci allah yang telah mengutus rasulnya ….

  131. 18 Juli 2010 pukul 9:10 AM

    memang kuasa tuhan itu nyata …

  132. Wal Suparmo
    18 Juli 2010 pukul 9:04 PM

    NOAH nabi Yahudi ini memang luar biasa, apalagi lalu dijiplak oleh agama Nasrani( pengikut orang dari Nasareth) dan Mohamadan( pengikut Mohammad).
    Nabi Noah rupanya sudah punya mikroskop untuk dapat melihat jenis kelamin semut dan binatang2 kecil lain.Juga telah naik B-747 ke Australia untuk mengambil kangguru,koala dsb.Dan ke Kutub Utara untuk mengambil pinkuin dan anjing laut dsb.Adalah hak setiap manusia untuk percaya pada apa yang disukai termasuk formasi batu yang dianggap kapal.Hal seperti ini bukan hanya ada di bukit Arafat saja.Juga mengenai dongeng nabi Noah sendiri, adalah HAK masing2 manusia untuk mempercayainya. Tinggal fikiran sehat apakah bisa di PROVOKASI apa tidak.

  133. 19 Juli 2010 pukul 10:00 AM

    Nabi NOAH sebenarnya menanti Kedatangan sang MESIAS, yaitu Tuhan YESUS, karena itu Nabi NOAH mengorbankan HEWAN di atas Mezbah sebagai Korban Penebus Dosa yang sesungguhnya inilah SIMBOL dari sang ANAK DOMBA ALLAH yang akan datang yaitu Tuhan Yesus dalam Yohanes 1:29, dimana Yohanes Pembaptis berteriak, “INilah DIA, ANAK DOMBA ALLAH yang MENGHAPUS DOSA DUNIA.”

  134. 21 Juli 2010 pukul 3:45 PM

    Yang terpenting ialah apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Nabi nuh…

  135. 11 Agustus 2010 pukul 10:57 PM

    kebenaran pasti akan datang..
    Allahu Akbar.

  136. Nabillah choirunnisa
    13 Agustus 2010 pukul 9:46 AM

    allah pasti marah karena kita sebagian tidak menaati perintah dan larangannya ini pasti teguran dari allah karena banyaknya yang melakukan hal-hal yang tidak memungkinkan contoh:homo, lisby, dan lain-lainnya

  137. Seoarang Muslim
    15 Agustus 2010 pukul 5:06 AM

    Allahu Akbar..

    Nabi Nuh SAW adalah seorang muslim, berarti kisah ini menceritakan tentang umat islam, berarti ga ada hub nya lg dgn agama lain. untuk menyampaikan kisah ini kepada umatnya (islam) dituangkanlah k dlm kitab Al-Qur’an bukan kitab selain Al-Qur’an.

    lebih jelas lg penemuan ini ditemukan oleh orang non-muslim, jelas ga ada rekayasa apapun dr umat islam. “this is real not fiction”

    Subhanallah

  138. 15 Agustus 2010 pukul 9:35 AM

    jangan lah perdebatkan soal agama, Ingat lakum dinukum waliyaddin,
    kebenaran tentang agama biarlah tuhan yang menentukan. bagi umat muslim jadilah umat muslim yang kaffah,bagi umat kristiani ataupun katholik . jadilah umat yang benar, ya bro, ingatlah dari sejarah hanya agama kita yang pnya bnyak kesamaan , ok, sejarah bisa direka, iya ga. yang penting berbuat yang terbaik dengan agamamu. oke

  139. 16 Agustus 2010 pukul 2:45 AM

    Nuh itu masih kakek moyangnya Bangsa Yahudi/Israel/Ibrani, jadi ya kagak mungkinlah Nuh itu ISLAM, Islam baru muncul kira2 700 tahun setelah Yesus lahir ke dunia…… Jauh banget Irsyad……

  140. 16 Agustus 2010 pukul 4:49 AM

    Aziz Syaifullah :

    Wah, memang ternyata Kristen itu agama yang terbukti kebenarannya.. luar biasa, alkitab memberikan salah satu bukti kebenarannya…

    ente tau ape soal sejarah? ente mang dah lahir dari zaman batu? sotoy ente!!! ente kan katanya…. ente bisa buktiin injil ente asli? piss man… masing-masing aje…

  141. m.yani
    18 Agustus 2010 pukul 2:39 AM

    ALLAHU AKBAR,.,.inilah bukti kekuasan Allah yang telah Allah perlihatkan kepada umat nya,.,.,dengan momentum seperti ini semoga umat2 yang beragama bisa melakukan sesuatu yang berguna dan bermanfaat ,sehingga terjadilah perdamaian didunia ini,.,sehingga tidak terjadi lagi perpecahan diantara kita,.,.AMIEN

  142. nadya
    18 Agustus 2010 pukul 4:55 AM

    subhanallah…

  143. entoez
    18 Agustus 2010 pukul 6:02 AM

    semua yg tak mungkin terjadi kini telah telah terjadi astagfirullah…!
    apakah yg akan terjadi selanjut ny….?

  144. 18 Agustus 2010 pukul 8:55 AM

    by jabon

    semua ini memang menakjubkan ,,

  145. 19 Agustus 2010 pukul 2:55 AM

    allah maha kaya dan segalan nyaaa……………………

  146. zidan
    20 Agustus 2010 pukul 7:07 AM

    mantap abissssssssssss

  147. bugis wadjo
    22 Agustus 2010 pukul 1:49 PM

    ALLAHU AKBAR…..
    BUAT YANG MENCELA AGAMA ISLAM,
    SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI DOSA2 KALIAN,
    INGAT LAH TUHAN ITU CUMA 1 DAN AGAMA ISLAM YANG NOMER 1.
    BUAT XXXX JOZEP APA YANG KAMU TAHU TENTANG AGAMA MU?
    KENAPA TUHAN MU JUGA MANUSIA…

  148. Harun Nanzar Yagami
    23 Agustus 2010 pukul 5:26 AM

    bener ni ya…….. aku suka

  149. susan
    24 Agustus 2010 pukul 8:03 AM

    knp ya jadi pada ribut?? gw KRISTEN tp gw ga sepicik lo org yg mudah terpancing sama hal sepele. KEPERCAYAAN GW YA URUSAN GW..KEPERCAYAAN LO URUSAN LO. jadi JANGAN BILANG MANA YG PALING BENAR DAN MANA YG SALAH
    kitab ALQURAN DAN ALKITAB yang PASTI sudah ada sejak lo semua belom lahir!! kita semua ibaratnya hanya menerima warisan saja dari apa yg sudah tertulis. kebenarannya tidak bisa kita pastikan, karena itulah disebut dengan KEPERCAYAAN! PERCAYA SAJA.. karena apa yg diajarkan pada kitab suci pasti mengenai kebaikan.
    So buat lo semua TOBATTTTTT!!

  150. 24 Agustus 2010 pukul 8:57 AM

    aku pusing sama bahasa alkitab, kisahnya muter2 ga karuan. Menurutku sih pantes aja orang Kristen percaya aja sama apa yang ditulis di Alkitab, orang jawabannya muter2 melulu gitu kok. -__- Intinya, percaya aja maka kamu bakal selamet. Kalau nanya2 malah dianggap ga percaya. Nah kalau udah gak percaya dibilang sudah rusak imannya. Lha emang agama bisa sesempit itu yah, ga bisa kasih bukti2 yang lebih bisa diterima akal sehat dan lalu bisa dipercaya dengan sepenuh kesadaran. wkwkkww

  151. Zenmatho
    24 Agustus 2010 pukul 11:11 PM

    ALLAHUAKBAR MAHA SUCI ALLAH

  152. iqbal maizar
    25 Agustus 2010 pukul 7:57 AM

    sebuah btanda-tanda bagi semau mahluk hidup…………..

  153. Haqqulyaqin
    25 Agustus 2010 pukul 9:45 AM

    Cukuplah bagi kita Al-Qur’an dan Al-Hadits yang shahih dan pemahaman yang benar agar tidak sesat

    Dan tiadalah yang diucapkannya (Muhammad) itu menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya (Muhammad) itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan kepadanya (Muhammad), Al-Qur’an Surat An-Najm ayat 3 dan 4

    Hingga apabila perintah Kami datang dan tanur telah memancarkan air, Kami berfirman: “Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang (jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang yang telah terdahulu ketetapan terhadapnya dan (muatkan pula) orang-orang yang beriman.” Dan tidak beriman bersama dengan Nuh itu kecuali sedikit. Al-Qur’an Surat Hud ayat 40
    Dan Nuh berkata: “Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya.” Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al-Qur’an Surat Hud ayat 41
    Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: “Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 42
    Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang”. Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan. Al-Qur’an Surat Hud ayat 43
    Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” Dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 44
    Dan Nuh berseru kepada Tuhannya sambil berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya anakku, termasuk keluargaku, dan sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 45
    Allah berfirman: “Hai Nuh, sesungguhnya dia bukanlah termasuk keluargamu (yang dijanjikan akan diselamatkan), sesungguhnya (perbuatannya) perbuatan yang tidak baik. Sebab itu janganlah kamu memohon kepada-Ku sesuatu yang kamu tidak mengetahui (hakekat) nya. Sesungguhnya Aku memperingatkan kepadamu supaya kamu jangan termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 46
    Nuh berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari memohon kepada Engkau sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakekat) nya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 47
    Difirmankan: “Hai Nuh, turunlah dengan selamat sejahtera dan penuh keberkatan dari Kami atasmu dan atas umat-umat (yang mu’min) dari orang-orang yang bersamamu. Dan ada (pula) umat-umat yang Kami beri kesenangan pada mereka (dalam kehidupan dunia), kemudian mereka akan ditimpa azab yang pedih dari Kami.” Al-Qur’an Surat Hud ayat 48
    Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim. Al-Qur’an Surat Al-‘Ankabut 14
    Maka Kami selamatkan Nuh dan penumpang-penumpang bahtera itu dan Kami jadikan peristiwa itu pelajaran bagi semua umat manusia. Al-Qur’an Surat Al-‘Ankabut 15
    Dan Kami angkut Nuh ke atas (bahtera) yang terbuat dari papan dan paku, Al-Qur’an Surat Al-Qamarayat 13
    Yang berlayar dengan pemeliharaan Kami sebagai balasan bagi orang-orang yang diingkari (Nuh). Al-Qur’an Surat Al-Qamar ayat 14
    Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya); “Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka)”. Al-Qur’an Surat At-Tahrim 10
    Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. Al-Qur’an Surat Al-Imran ayat 144

    MAHA SUCI ALLAH, ALLAH MAHA BESAR, DAN TIADA DAYA DAN KEKUATAN KECUALI DARI ALLAH.

    Dari kisah ini tidak bisa jadi jaminan bahwa anak dan istri seorang Nabi dan Rasul akan beriman sampai akhir hayat, apalagi anak seorang manusia biasa

  154. 25 Agustus 2010 pukul 3:37 PM

    @Hunhun, kisahnya tidak rumit n muter2 kok,
    begini selengkapnya:
    Gen 6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
    Gen 6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
    Gen 6:7 Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.”
    Gen 6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.
    Gen 6:9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.
    Gen 6:10 Nuh memperanakkan tiga orang laki-laki: Sem, Ham dan Yafet.
    Gen 6:11 Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan.
    Gen 6:12 Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi.
    Gen 6:13 Berfirmanlah Allah kepada Nuh: “Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
    Gen 6:14 Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.
    Gen 6:15 Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
    Gen 6:16 Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.
    Gen 6:17 Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.
    Gen 6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.
    Gen 6:19 Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa satu pasang ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa.
    Gen 6:20 Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang satu pasang kepadamu, supaya terpelihara hidupnya.
    Gen 6:21 Dan engkau, bawalah bagimu segala apa yang dapat dimakan; kumpulkanlah itu padamu untuk menjadi makanan bagimu dan bagi mereka.”
    Gen 6:22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.
    Gen 7:1 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.
    Gen 7:2 Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kauambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya;
    Gen 7:3 juga dari burung-burung di udara tujuh pasang, jantan dan betina, supaya terpelihara hidup keturunannya di seluruh bumi.
    Gen 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu.”
    Gen 7:5 Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya.
    Gen 7:6 Nuh berumur enam ratus tahun, ketika air bah datang meliputi bumi.
    Gen 7:7 Masuklah Nuh ke dalam bahtera itu bersama-sama dengan anak-anaknya dan isterinya dan isteri anak-anaknya karena air bah itu.
    Gen 7:8 Dari binatang yang tidak haram dan yang haram, dari burung-burung dan dari segala yang merayap di muka bumi,
    Gen 7:9 datanglah sepasang mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu, jantan dan betina, seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh.
    Gen 7:10 Setelah tujuh hari datanglah air bah meliputi bumi.
    Gen 7:11 Pada waktu umur Nuh enam ratus tahun, pada bulan yang kedua, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, pada hari itulah terbelah segala mata air samudera raya yang dahsyat dan terbukalah tingkap-tingkap di langit.
    Gen 7:12 Dan turunlah hujan lebat meliputi bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya.
    Gen 7:13 Pada hari itu juga masuklah Nuh serta Sem, Ham dan Yafet, anak-anak Nuh, dan isteri Nuh, dan ketiga isteri anak-anaknya bersama-sama dengan dia, ke dalam bahtera itu,
    Gen 7:14 mereka itu dan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata yang merayap di bumi dan segala jenis burung, yakni segala yang berbulu bersayap;
    Gen 7:15 dari segala yang hidup dan bernyawa datanglah sepasang mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu.
    Gen 7:16 Dan yang masuk itu adalah jantan dan betina dari segala yang hidup, seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh; lalu TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh.
    Gen 7:17 Empat puluh hari lamanya air bah itu meliputi bumi; air itu naik dan mengangkat bahtera itu, sehingga melampung tinggi dari bumi.
    Gen 7:18 Ketika air itu makin bertambah-tambah dan naik dengan hebatnya di atas bumi, terapung-apunglah bahtera itu di muka air.
    Gen 7:19 Dan air itu sangat hebatnya bertambah-tambah meliputi bumi, dan ditutupinyalah segala gunung tinggi di seluruh kolong langit,
    Gen 7:20 sampai lima belas hasta di atasnya bertambah-tambah air itu, sehingga gunung-gunung ditutupinya.
    Gen 7:21 Lalu mati binasalah segala yang hidup, yang bergerak di bumi, burung-burung, ternak dan binatang liar dan segala binatang merayap, yang berkeriapan di bumi, serta semua manusia.
    Gen 7:22 Matilah segala yang ada nafas hidup dalam hidungnya, segala yang ada di darat.
    Gen 7:23 Demikianlah dihapuskan Allah segala yang ada, segala yang di muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang melata dan burung-burung di udara, sehingga semuanya itu dihapuskan dari atas bumi; hanya Nuh yang tinggal hidup dan semua yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu.
    Gen 7:24 Dan berkuasalah air itu di atas bumi seratus lima puluh hari lamanya.
    Gen 8:1 Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak, yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu, dan Allah membuat angin menghembus melalui bumi, sehingga air itu turun.
    Gen 8:2 Ditutuplah mata-mata air samudera raya serta tingkap-tingkap di langit dan berhentilah hujan lebat dari langit,
    Gen 8:3 dan makin surutlah air itu dari muka bumi. Demikianlah berkurang air itu sesudah seratus lima puluh hari.
    Gen 8:4 Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.
    Gen 8:5 Sampai bulan yang kesepuluh makin berkuranglah air itu; dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal satu bulan itu, tampaklah puncak-puncak gunung.
    Gen 8:6 Sesudah lewat empat puluh hari, maka Nuh membuka tingkap yang dibuatnya pada bahtera itu.
    Gen 8:7 Lalu ia melepaskan seekor burung gagak; dan burung itu terbang pulang pergi, sampai air itu menjadi kering dari atas bumi.
    Gen 8:8 Kemudian dilepaskannya seekor burung merpati untuk melihat, apakah air itu telah berkurang dari muka bumi.
    Gen 8:9 Tetapi burung merpati itu tidak mendapat tempat tumpuan kakinya dan pulanglah ia kembali mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu, karena di seluruh bumi masih ada air; lalu Nuh mengulurkan tangannya, ditangkapnya burung itu dan dibawanya masuk ke dalam bahtera.
    Gen 8:10 Ia menunggu tujuh hari lagi, kemudian dilepaskannya pula burung merpati itu dari bahtera;
    Gen 8:11 menjelang waktu senja pulanglah burung merpati itu mendapatkan Nuh, dan pada paruhnya dibawanya sehelai daun zaitun yang segar. Dari situlah diketahui Nuh, bahwa air itu telah berkurang dari atas bumi.
    Gen 8:12 Selanjutnya ditunggunya pula tujuh hari lagi, kemudian dilepaskannya burung merpati itu, tetapi burung itu tidak kembali lagi kepadanya.
    Gen 8:13 Dalam tahun keenam ratus satu, dalam bulan pertama, pada tanggal satu bulan itu, sudahlah kering air itu dari atas bumi; kemudian Nuh membuka tutup bahtera itu dan melihat-lihat; ternyatalah muka bumi sudah mulai kering.
    Gen 8:14 Dalam bulan kedua, pada hari yang kedua puluh tujuh bulan itu, bumi telah kering.
    Gen 8:15 Lalu berfirmanlah Allah kepada Nuh:
    Gen 8:16 “Keluarlah dari bahtera itu, engkau bersama-sama dengan isterimu serta anak-anakmu dan isteri anak-anakmu;
    Gen 8:17 segala binatang yang bersama-sama dengan engkau, segala yang hidup: burung-burung, hewan dan segala binatang melata yang merayap di bumi, suruhlah keluar bersama-sama dengan engkau, supaya semuanya itu berkeriapan di bumi serta berkembang biak dan bertambah banyak di bumi.”
    Gen 8:18 Lalu keluarlah Nuh bersama-sama dengan anak-anaknya dan isterinya dan isteri anak-anaknya.
    Gen 8:19 Segala binatang liar, segala binatang melata dan segala burung, semuanya yang bergerak di bumi, masing-masing menurut jenisnya, keluarlah juga dari bahtera itu.
    Gen 8:20 Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.
    Gen 8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
    Gen 8:22 Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

  155. 25 Agustus 2010 pukul 3:40 PM

    @Susan, nah teman2 semua dengar apa kata Susan, Kisah Nabi Nuh sebenarnya diadopsi baik ALKITAB maupun ALQURAN dari Kitab TAURAT orang YAHUDI. Jadi kita pinjam kisahnya Nabi Nuh kakek moyangnya orang2 Yahudi/Israel. Kalo di ALKITAB, kisah Nuh ada di Kitab TAURAT Musa yaitu Kitab KEJADIAN/BERESHITH.

  156. Rierien
    27 Agustus 2010 pukul 4:05 AM

    wahh…susah juga ya,kiamat makin deket

  157. Haqqulyaqin
    27 Agustus 2010 pukul 9:54 AM

    Sesungguhnya inti ajaran para nabi dan rasul adalah sama yakni menyeru hanya menyembah kepada Allah tidak menyekutukannya dan hanya berserah diri hanya kepada Allah ( Muslimun artinya orang-orang yang berserah diri hanya kepada Allah).

    Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. Al-Qur’an Surat Thaha Ayat 14
    Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa. Maka orang-orang yang tidak beriman kepada akhirat, hati mereka mengingkari (keesaan Allah), sedangkan mereka sendiri adalah orang-orang yang sombong. Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 22
    Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nyalah mereka bersujud. Al-Qur’an Surat Al-A’raf Ayat 206
    Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu (Muhammad), melainkan Kami wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”. Al-Qur’an Surat Al-Anbiya Ayat 25
    Musa menjawab: “Patutkah aku mencari Tuhan untuk kamu yang selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah melebihkan kamu atas segala umat. Al-Qur’an Surat Al-A’raaf Ayat 140
    Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya lalu ia berkata: “Wahai kaumku sembahlah Allah, sekali-kali tak ada Tuhan bagimu selain-Nya.” Sesungguhnya (kalau kamu tidak menyembah Allah), aku takut kamu akan ditimpa azab hari yang besar (kiamat). Al-Qur’an Surat Al-A’raaf Ayat 59
    Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri (Muslimun). Al-Qur’an Surat AlImran Ayat 52
    Dan (ingatlah) Ibrahim, ketika ia berkata kepada kaumnya: “Sembahlah olehmu Allah dan bertakwalah kepada-Nya. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Al-Qur’an Surat Al-‘Ankabut Ayat 16
    Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya. Al-Qur’an Surat An-Nisa’ Ayat 125
    Katakanlah (Muhammad): “Benarlah (apa yang difirmankan) Allah”. Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik(menyekutukan Allah). Al-Qur’an Surat Al-Imran Ayat 95
    Katakanlah (Muhammad): “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma`il, Ishaq, Ya`qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri (Muslimun).” Al-Qur’an Surat Al-Imran Ayat 84
    Allah berfirman: “Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut”. Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 51
    Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. Al-Qur’an Surat An-Nisa’ Ayat 171
    Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. Al-Qur’an Surat Al-Imran Ayat 56
    Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu, Al-Qur’an Surat Al-Mu’minun Ayat 91
    Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu). Al-Qur’an Surat Az-Zukhruf Ayat 81
    Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu (Muhammad) sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma`il, ishak, Ya`qub dan anak cucunya, `Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud. Al-Qur’an Surat An-Nisa’ Ayat 163
    Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka ruku` dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu’min). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. Al-Qur’an Surat Al-Fath Ayat 29
    Dan tiadalah Kami mengutus engkau (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. Al-Qur’an Surat Al-Anbiaya Ayat 107
    Sebenarnya dia (Muhammad) telah datang membawa kebenaran dan membenarkan rasul-rasul (sebelumnya). Al-Qur’an Surat Ash-Shaffat Ayat 37
    Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (artinya yang terpuji, Muhammad artinya orang yang terpuji)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. Al-Qur’an Surat Ash-Shaf Ayat 6
    Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. Al-Qur’an Surat Al-Ahzab Ayat 40
    Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya`qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. Al-Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 132
    Dan mereka berkata: “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk”. Katakanlah (Muhammad ): “Tidak, bahkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik”. Al-Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 135
    Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.” Al-Qur’an Surat Al-Imran Ayat 67
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Al-Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 256
    Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. Al-Qur’an Surat Al-Imran Ayat 85
    Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu (Allah), sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu. Al-Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 147

    MAHA SUCI ALLAH DARI SEGALA KEMUSYIKAN ( MEMPERSEKUTUKANNYA), DAN INI ADALAH BUKTI NYATA BAHWA AJARAN PARA NABI DAN RASUL MULAI DARI NABI PERTAMA NABI ADAM ‘ALAIHISSALAM SAMPAI PENUTUP PARA NABI YAKNI NABI MUHAMMAD SHALALLAHU’ALAIHIWASSALAM AJARANNYA SAMA YAITU TAUHID ( MENG-ESA-KAN ALLAH SUBHANAHUWATA’ALA ).

  158. 27 Agustus 2010 pukul 7:01 PM

    Yup, banyak fenomena2 zaman ini yg sudah sangat mirip dengan akhir zaman:
    2Ti 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
    2Ti 3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
    2Ti 3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
    2Ti 3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
    2Ti 3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
    2Ti 3:6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,

    2Ti 3:7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.
    2Ti 3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.
    2Ti 3:9 Tetapi sudah pasti mereka tidak akan lebih maju, karena seperti dalam hal Yanes dan Yambres, kebodohan merekapun akan nyata bagi semua orang.
    2Ti 3:10 Tetapi engkau telah mengikuti ajaranku, cara hidupku, pendirianku, imanku, kesabaranku, kasihku dan ketekunanku.
    2Ti 3:11 Engkau telah ikut menderita penganiayaan dan sengsara seperti yang telah kuderita di Antiokhia dan di Ikonium dan di Listra. Semua penganiayaan itu kuderita dan Tuhan telah melepaskan aku dari padanya.
    2Ti 3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,
    2Ti 3:13 sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.
    2Ti 3:14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
    2Ti 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
    2Ti 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
    2Ti 3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

  159. I$
    29 Agustus 2010 pukul 10:04 AM

    sesungguhnya nabi musa tu blom mati.. tapi saat itu allah menyerupakan wajah murid nabi musa seperti nabi musa yang berkhianat yaitu zudas s karyot.
    tapi dia diangkat allah ke surga untuk menghindari tragedi itu dan untuk melaksanakan tugas_na pada hari kiamat nanti…..
    yaitu turun ke bumi dan melawan dajjal pada hari kiamat nanti…
    jadi nabi musa sampampai sekarang masih hidup tapi tempat_na tidak disini…

    tyus da seorang murid nabi musa yang bernama barnabas menulis kitab yg disebut barnabas yang menjelaskan ada kitab setelah injil yaitu al_qur’an….

    dan alqur’an ntu adalah kitab yang terakahir yang menjelaskan tentang adanya kehidupan setelah ini, tanda-tanda hari kiamat, dan satu-satunya kitab yang akan menyelamatkan kita pada hari pembalasan nanti…..

    terima kasih….

  160. 31 Agustus 2010 pukul 3:32 AM

    wah sangat menkajubkanya … :-)

  161. 31 Agustus 2010 pukul 4:12 AM

    oh ya sangat menkjubkan … tapi apakah itu benaeran kapal nabi nuh atau bukan ya ..?

  162. ODIK
    31 Agustus 2010 pukul 4:55 AM

    Dalam kitab Injil perjanjian lama memang kapal nabi nuh di ceritakan terdamparnya di gunung ararat, dalam al-quran katanya kapal nabi nuh terdampar di gunung juhdi….
    lantas mana yang benar …??????
    biarin para ahli yang mencari dan membuktiin…..
    mana yang benar……
    kita ndak usah berdebat tentang itu….
    ndak usah mengklem injil yang benar atau sebaliknya…..
    semua pasti akan nampak dengan sendirinya mana kitab yang benar-benar dapat dijadikan pegangan…. oke…
    yang penting jangan ikutan jadi penghuni dunia tapi malah membuat kerusakan di dunia……

  163. ODIK
    31 Agustus 2010 pukul 4:58 AM

    Boleh taajub….
    tapi imannya yang bener… hanya kepada kitab yang terahir…. oke

  164. laso
    4 September 2010 pukul 8:53 AM

    apa itu yesus….TUHAN YANG TDK TAHU MALU…..SUDAH GONDRONG..BERJENGKKOT…TDK PAKE BAJU LAGI…MESTINYA KALIAN YG PENGIKUTNYA BELIKAN DONG BAJU TUH TUHANNYA…..NANTI DIA KEDINGINAN KALAU MALAM……KALIAN YG NASRANI BTUL2 CALON PENGHUNI NERAKA…..JD JGN BANYAK TINGKAH DEH……KALIAN ITU CUMA TAHUNYA BERFIKRI PAKE LOGIKA…..TDK TAHU PAKE PERASAAN…..

  165. 4 September 2010 pukul 9:50 AM

    Dalam artikelnya para ahli mengadakan penelitian berdasarkan Alkitab. Jadi buat lg artikel lain berdasarkan Alquran.
    Biar pas, jadi tidak saling klaim. Apalagi menyebutkan agama ini benar, sementara agama lain salah.

  166. anthonio
    4 September 2010 pukul 11:57 AM

    betul memang ada di perjanjian baru tentang nuh kristen the best bgt ….
    al-quran tuh hnya ikut2an ajha !!!!

  167. hamba allah
    6 September 2010 pukul 1:07 AM

    sudahlah,,, jangan bertengkar lagi,,, buat apa kalian berdebat klw kalian belum lahir pada zaman itu,, yg pastinya dunia ini dah tua,, banyak yg gak perna kita lihat / yg hanya kita dengar!! eh malah muncul,,, jd biarkan waktu yg menjawab semua itu,,,? benar atau tidak.. jd perbanyaklah ibadah, dan ber do’a

  168. Ridho
    6 September 2010 pukul 5:52 PM

    @,Buat Yng pada berdebat masalah perahu yang berujung pada agama.,”fuck semuanya” kalian pikir kalian sempurna soal agama dan keimanan??., sampe2 membawa agama untuk di perdebatkan, dan saling menghina tuhan,nabi dan kitabnya satu sama lain., pada dasarnya semua kitab itu sama, tercipta untuk membimbing manusia ke jalan yang benar., kalo kalian masih berdebat soal kitab apakah kalian merasa sudah memahami isi kitab tersebut.?, apakah dalam kitab al-qur’an, injil, zabur dan taurat disebutkan kalau orang yang menghina kitab lain untuk memuliakan sebuah kitab di nyatakan ‘orang baik’, dan pada intinya kalau kalian memahami soal kitab kalian akan mengerti bahwa tuhan itu SATU.,

  169. indra
    7 September 2010 pukul 6:32 PM

    aku sungguh takjub melihat kenyataan ini,dan mengenai bahtera Nabi Nuh itu saya yakin juga pasti dapat diperbaiki dan dapat dipamerkan dengan arti dapat menambah suatu yang hilang dari diri kita.
    thank’s nfor god

  170. indra
    7 September 2010 pukul 6:33 PM

    aku sungguh takjub melihat kenyataan ini,dan mengenai bahtera Nabi Nuh itu saya yakin juga pasti dapat diperbaiki dan dapat dipamerkan dengan arti dapat menambah suatu yang hilang dari diri kita.
    thank’s for allah

  171. gangsarpramuji
    8 September 2010 pukul 3:30 AM

    allla maha besar subanaulah

  172. Roma
    8 September 2010 pukul 4:52 AM

    Saya setuju dengan pernyataan bro Ridho.. tul sekali tuh.. gw juga heran.. kenapa jadi saling menjelekan satu sama lain? Berarti pada dasarnya mereka itu tidak memahami isi dari pada kitab masing2. Kasian deh kalian yang sedikit ilmu ini tapi sok tahu.. akhirnya mudah diadu domba dan diprovokasi oleh orang2 yang jelas2 memang tidak beriman..
    Itulah kenapa perang atau kerusuhan selalu terjadi.. karena banyak orang bodoh yang mudah diprovokasi dengan alasan agama..
    Ini artikel sangat bagus.. bicara dari sisi ilmu.. yakinilah dengan keyakinan diri dan kitab masing2.. sudah jelas ceritanya ada di kitab masing2.. tidak perlu bicara kitab mana yang pertama.. ini seharusnya menambah keyakinan buat kita semua bahwa Tuhan itu ada!!!

  173. roezvhandee
    8 September 2010 pukul 7:37 AM

    tinggal kita nya saja yang harus meyakininya.ini kan tanda2 kebenaran telah terbuka bagi kita.tambahlah keimanan kita.

  174. perumnas3
    8 September 2010 pukul 8:54 AM

    betul kah itu ada?????????

  175. jmy
    9 September 2010 pukul 6:48 AM

    janganlah kita saling bermusuhan hanya karena soal agama .agama tidak mengajarkan untuk pertengkaran .hormatilah keyakinan orang lain karena semua itu untuk kebaikan kita.dikeluargaku ada yang islam ada yang kristen ada juga yang khatolik tapi kami kakak beradik saling menghargai dan saling suport untuk soal agama masing masing jangan saling mencela .YANG MAHA KUASA pasti sedih melihat pertengkaran disini!

  176. james
    10 September 2010 pukul 2:39 PM

    dah lah…..
    ntar lo dah dijemput sama malaikatNya kan bs tanya sendiri yg bnr yang mana….
    lo sekarang mah jangan sok taw lo masalah agama tuh…..
    cos pasti bnr semua lo yg jadi patokan agama msg2….
    mana ad c agama yg ngajari jelek….
    cm org MUNAFIK yg mengatasnamakan agama……

  177. Ingin jd umat RASULULLAH
    11 September 2010 pukul 1:57 AM

    Rasul, bersabda dalam HR BHQI, Sesungguhnya perbedaan pendapat itu adalah suatu rachmat. Dan RASULULLAH berpesan jangan kita saling mencemooh, Sesungguhnya ALLAH MAHA TAHU, DAN MAHA BENAR. Mohon Petunjuk !

  178. ngatini
    11 September 2010 pukul 4:02 AM

    Arfristy Rani :

    ALLAHU AKBAR……
    AL-QURAN 10000000% BENAR, TAK PARLU ADA YANG DIRAGUKAN LAGI DALAM AL-QURAN, KARENA HAMPIR SEMUA KATA-KATA DALAM AL-QURAN YANG SUDAH DAPAT DI BUKTIKAN

    kita hanyalah manusia yg tdk bs tahan emosi ,ego dan anarkis

  179. ngatini
    11 September 2010 pukul 4:07 AM

    laso :

    apa itu yesus….TUHAN YANG TDK TAHU MALU…..SUDAH GONDRONG..BERJENGKKOT…TDK PAKE BAJU LAGI…MESTINYA KALIAN YG PENGIKUTNYA BELIKAN DONG BAJU TUH TUHANNYA…..NANTI DIA KEDINGINAN KALAU MALAM……KALIAN YG NASRANI BTUL2 CALON PENGHUNI NERAKA…..JD JGN BANYAK TINGKAH DEH……KALIAN ITU CUMA TAHUNYA BERFIKRI PAKE LOGIKA…..TDK TAHU PAKE PERASAAN…..

    kamu orng yg baru lahir kemarin , saya sebagai muslim malu dan muak dng gaya ogois , anarkis , dan bergaya seolah nabi, kita tdk tau penghuni neraka kau sya atau mereka. jangan mendahului allah goblok

  180. ngatini
    11 September 2010 pukul 4:12 AM

    bugis wadjo :

    ALLAHU AKBAR…..
    BUAT YANG MENCELA AGAMA ISLAM,
    SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI DOSA2 KALIAN,
    INGAT LAH TUHAN ITU CUMA 1 DAN AGAMA ISLAM YANG NOMER 1.
    BUAT XXXX JOZEP APA YANG KAMU TAHU TENTANG AGAMA MU?
    KENAPA TUHAN MU JUGA MANUSIA…

  181. ngatini
    11 September 2010 pukul 4:16 AM

    gausah nomer nomeran yg penting kamu sdh benar belum hidupnya apakah sdh no 1 goblok , sy sbagai muslim malu kl ada org bergaya nabi bahkan seolah allah

  182. anya
    11 September 2010 pukul 6:18 AM

    iTu aDaLaH TaNdA2 yG nYaTa……………… DaN TiDak dApAt dImUnGKiRi…………

    ANYA

  183. intan setta maryani
    14 September 2010 pukul 8:02 AM

    Subhanallah …
    benerkah itu ?

  184. muslim_sejati
    15 September 2010 pukul 11:42 AM

    bwt loe Dede Wijaya. . .
    loe tu drtd bnyk omong ye’ soal agama loe. . .
    loe pkir tuhn loe mampu bwt nyiptain slruh dunia dan isinya ini. . .
    tuhan loe tu cm manusia biasa sm kyk kita2. . .
    bwt apa loe susah2 berdoa sm manusia yg udh g ada. . .

    gw emng belagu, gw emng kasar. . .
    tp gw akn slalu membela agama ISLAM smpe kpnpun. . .
    spy g ada lg omongn2 kotor yg mnyalahkan ISLAM. . .

    gw ingetin sx lg sm loe & bwt smw kaum2 yg brlainan dngan islam. . .
    sesungguhnya orng2 yg menyekutukan ALLAH adlh orng2 pnghuni Neraka Jahanam. . .
    jd siap2lah d’hari akhir nanti. . .
    mndingan tobat deh dari skrang. . .
    ckckck. . .

  185. AL FAKIR
    17 September 2010 pukul 12:11 PM

    DEDE WIJAY : TERKESAN SAYA MELIHAT ANALISA KAMU YAG DGN TEGAS MENGATAKAN NABI MUHAMMAD SAW DAN AL QUR’ANUL KARIEM ITU SALAH KAPRAH, SEHEBAT ITUKAH KAMU HINGGA KAMI AKAN MEMBANDINGAKAN uraian MU DENGAN MUKJIZAT YG TIADA KERAGUAN DARI PADANYA, DAN NABI MUHAMMAD SAW,YG SUNGGUH2 DPT DI PERCAYA SETIAP UCAPAN DAN TINGKAH LAKUNYA ?, WHO ARE YOU MAN ?, AKU MALAH MENGIRA BLOG KAMU INI CUMA MEMPROVOKASI SAJA

  186. muslihar
    18 September 2010 pukul 9:55 AM

    ALLAHU AKBAR!!!!!!
    ITULAH kekuasaan ALLAH SWT yang tidak bisa di tandingi oleh siapapun,,
    ia memang benar di INJIL pun aada keterangan tentang kapal itu,tapi itu INJIL pada masanya nabi ISA A,S,Bukan INJIL yang sekarang ni,,untuk zzaman sekarang hanya AL-QUR’AN lah yang wajib di percayai oleh semua umat manusia bukaan AL-KITAAB Ataau kitab-kitab yang lainnya,,jika masih ada yang tidak percaya coba anda perhatikan tangan anda,,
    anda tau’kan lafadz ALLAH SWT????Jari kita yang lima itu melambangkan nama/asma ALLAH SWT,GARIS TANGAN kita pun terukir umur nabi MUHAMMAD SAW yaitu 63 dan asmaul husna/nama-nama ALLAH yang berjumlah 99,kenapa saya bilang seperti itu!!!!!!
    coba perhatikan dengan seksama garis tangan anda yang kiri terukir bilangan dalam bahasa arab yaitu:81,sedangkan yang kanan terukir 18,sekarang anda tambah yang kanan dan yang kiri jumlahnya berapa…….?terus dari bilangan yang ada di kiri anda kurangi dengan bilangan yang ada di kanan jumlahnya berapa…..?pasti hasilnya 99 dan 63…
    percaya ga percaya itu lah kekuasaan ALLAH SWT yang ada pada diri kita…mkarena ALLAH SWT lah yang menciptakan seluruh manusia…

  187. juki
    22 September 2010 pukul 6:09 AM

    sok mrasa benar klen sma….kitab Quran itu menghasilkn manusia2 teroris,korupsi,pembunuh dll.kita lihat aja d jaman ini begitu byk kejahatan yg trjdi pelakunya adalah bragama islam.jd kitab mu itu mengajarkn hal yg tdk benar….kjsdian itu sma knyataan yg kita lihat dgn mata kita sendiri.

  188. AL FAKIR
    22 September 2010 pukul 10:09 AM

    juki : bukan Al qur’an nya yg salah tapi manusianya yg tidak mengerti kandungan yg ada di dalamnya, mengerti kamu juki.

  189. delsa
    29 September 2010 pukul 4:34 AM

    allah maha besar…..

  190. boomerang
    29 September 2010 pukul 4:43 AM

    percaya terhadap tanda2 kebesaran TUHAN itu diatas segala galanya Bro…
    klo bicara tentang keyakinan,,,itu seh..jalani aja arah sendiri
    ini tentang hati…dan jati diri…

  191. eddy susanto
    30 September 2010 pukul 3:35 AM

    aku bnr salut kepada penemu kapal nabi nuh.dan ak merasa kagum sekali

  192. fitriani sahab
    2 Oktober 2010 pukul 6:58 AM

    apa yang ada dalam Alqur’an ,Benar. tak ada yg perlu kita pertanyakan lagi….

  193. fitriani sahab
    2 Oktober 2010 pukul 6:59 AM

    Maha Suci Allah dengan segala Firman-Nya

  194. ahli kitab
    4 Oktober 2010 pukul 7:59 AM

    for all : Al-kitab nya org nasrani udah lebih dulu memberitakan kisah Nuh ini dri pd kitab2 lain … mengapa masih jga Al-quran dikatakan lbh dulu meceritakan ?????

    ckckck aneh bin aneh bahkan gua dah baca tuh quran aneh dri awal pe abis meski ga niat hapal tp gua ga srek ma tuh kitab , soalnya tuh kitap nanggung2 semua klo menceritakan sesuatu alias ga jelas n’ menyimpang/meleseeeettt ahahaha !!!

  195. ahli kitab
    4 Oktober 2010 pukul 8:01 AM

    tapiiiii belum tentu juga yah yg ditemukan tuh emang lokasinya….

  196. Anang
    7 Oktober 2010 pukul 3:43 AM

    Abdul Muthalib :Jika Alkitab yang kamu baca itu Injil yang asli maka akan kamu temukan bahwa kaum Injil diberi tahu akan ada Nabi akhir jaman dengan membawa wahyu dari Tuhan yaitu penyempurna dari Injil dan kitab – kitab sebelumnya yaitu Muhammad S.A.W dan wahyu – wahyu Tuhan yang disampaikan kepada Muhammad S.A.W. itu terkumpul dalam kitab Alquran. Dimana dalam Alkitab yang asli diperintahkan juga kepada kaum Injil jika telah datang Nabi akhir jaman itu untuk mempercayai dan mengikuti Nabi akhir jaman yang sangat mulia yaitu Muhammad S.A.W. Demikian perlu saya sampaikan kebenaran ini, bukan bermaksud merusak keimanan sodara, silahkan sodara menilainya sendiri. Terimakasih.

    Aduh , , , memang masa berlaku kitab kaya presiden . . . .????yang terakhir yang harus diakui !!!

    Kalau di Alkitab / Injil Yesus adalah Alpha dan Omega titik !!!!
    kalau ada yang tidak setuju ..jangan menjelekkan atau mencaci . . .

    sekarang saya tanya kalau ada laki – laki dewasa kawin dengan anak perempuan umur 8 tahun , itu normal tidak ya ?????? apapun alasannya dimata saya tetap cabul

  197. jabrig
    9 Oktober 2010 pukul 7:26 AM

    ehh…di alkitab di sebutkan bahwa “matahari mengelilingi bumi”. di forum ini kira2 ada yg cerdas gak yah…bener gk kalo matahari mengelilingi bumi…..???

  198. 10 Oktober 2010 pukul 1:33 PM

    subahanallah itu memang kekuasaan allah swt( ITU DIMANA YAAAA KASIHTAU DONK,,AH PELIT NICH)

  199. 13 Oktober 2010 pukul 7:24 AM

    MANA AYATnya “MATAHARI MENGELILINGI BUMI” dalam ALKITAB? ketika kita SD, ibu Guru Mengajar Matahari Terbit di Sebelah Timur dan Tenggelam di Sebelah Barat. kita terima bukan? padahal ibu guru SALAH BESAR. inilah cara manusia membahasakan, namun pernyataan ibu guru itu tidak salah.

  200. Hamba Allah
    15 Oktober 2010 pukul 2:20 PM

    Baiklah bila nabi adam yg pertama hidup di dunia, lalu yesus lahirnya kapan??? kenapa adam jg bukan di katakan bapa ya?????? lalu siapa Tuhannya Adam? apakah yesus? apakah mariam?, lalu siapakah Tuhannya Musa apakah yesus? lalu siapa tuhannya Nuh?????jelas-jelas tuhannya Allah SWT….kenapa? karena yesus belum lahir pada waktu itu….Tiada tuhan selain Allah SWT… kenapa ada kitab taurat, injil lalu Al-qur’an? karena membetulkan kaumnya yang melenceng dari ajarannya yg sebelumnya bahwa Tuhan itu Esa…… bukan kitabnya,karena k-3 kitab itu adalah benar dari Tuhan makanya isinya ada kesamaan tapi ada perubahan karena terjemahan dari bahasa ke bahasa jadi tidak sama dengan aslinya pertama kali diturunkan kenapa? karena ada kata yg sama dalam bahasa tetapi artinya berbeda, tp Al-qur’an tetap asli karena tetap sama bahasanya seperti pertama kali diturunkan…. tidak berubah titik dan koma pun. Tantangannya bisa kah kalian menghafal Injil yg sekarang dengan titik dan komanya?….. umat Islam dimanapun negaranya bacaannya tetap sama tidak ada perbedaan. Pertanyaannya….. Sebelum yesus diangkat menjadi Tuhan ia itu siapa????? siapa yang mengangkatnya jd Bapa…? padahalkan manusia pertama itu Adam…. lalu Nabi-nabi sebelum Isa dilahirkan ke bumi siapakah Tuhan mereka? jelas2 mereka tidak mengenal Tuhan istilah tritunggal… mereka hanya mengesakan Allah SWT…. Pertanyaannya…Jika Nabi-nabi hanya menyembah Tuhan itu satu Allah SWT… sama seperti yg diajarkan Rasulullah Muhammad….. lalu kenapa umat nasrani juga meminta doa kepada yesus, atau mariam? jadi jelaslah bahwa Tuhannya Nuh adalah Allah SWT. lalu bagaimana Allah menciptakan Adam? sama halnya Allah menciptakan Isa di dalam kandungan mariam dari tanah dan air mani….
    jangan persamakan Allah SWT seperti manusia ….
    Pikirkanlah pertanyaan tersebut dengan akal kalian…… jangan dengan doktrin2 yang ada….
    sekali lagi agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu.

  201. 18 Oktober 2010 pukul 8:10 AM

    Tuhan semua umat manusia adalah YAHWEH (Tuhan Tritunggal yang dinyatakan dalam BAPA, ANAK/YESUS/FIRMAN dan ROH KUDUS, ketiganya ESA- 1 Yohanes 5:7-8). Jadi Tuhannya Adam YAHWEH, Tuhannya Nuh, YAHWEH, Tuhannya Abraham YAHWEH, itulah nama-Ku sampai selama2nya. YESUS dari kata YAHWEH-SHUA artinya YAHWEH yang MENYELAMATKAN.

  202. badai
    19 Oktober 2010 pukul 12:29 AM

    Allahhu Akbar Allah Maha Besar, Tuhan Itu Satu, Tuhan tidak beranak, dan tidak diberanakan , Tuhannya seluruh umat manusia, Jadi semua adalah kebesaran Allah Yang dibuktikan didalam , Taurat, Zabur, Injil, dan disempurnakan oleh AlQur’an,,,…Amiiiin…

  203. AL FAKIR
    19 Oktober 2010 pukul 8:26 AM

    DE, PAKE AKAL DONG KALO NGOMONG, YANG DIBINCANGKAN LAIN, JAWABAN KAMU LAIN PULA. GAK ADA BAHAN YA, NJAWABNYA.

  204. 28 Oktober 2010 pukul 2:59 AM

    kita harus banyak2 bertassbih meminta ampunan atas bencana yang kita alami akhir2 ini.

  205. edi
    29 Oktober 2010 pukul 6:22 AM

    Agama-agama boleh ngaku dia yang nomer satu, ada yang buat sendiri ada yang jiblak kitab orang, ada yang ngaku-ngaku nabi tapi suka membunuh, merampok, memperkosa, mengawini anak dibawah umur, selingkuh dengan, umatnya bom bunuh diri alasan sunnah, dll tapi jika Tuhan tak kenal Lu..lu…lu pade…dan kamu tak punya akses untuk masuk ke Sorga! KAMU TAK AKAN MASUK SURGA…!!!!!Karna Muhammad tak pernah janji kamu akan dibawanya masuk surga….karna ia juga tak jelas…..?

    Islam…..! Selidiki kitabmu, jangan kata ustatmu, benarkah itu kitab pembawa kebenaran, jangan percaya membabi buta.

    Yang Kristen ….! Pastikan kamu sudah menjadi anak Yesus sebagai ahli waris Surga dan terhubung dengan kerajaan-Nya, karna Dia jalan satu-satunya untuk samapai ke pada Bapamu dan RajaMu. jangan mempersoalkan nama Yahwe,Yesus/Yesuha, tapi apakah kamu anak Dia yang mengijinkan enkau masuk kedalam RUMAHNYA???????????? jangan berdebat dengan babi, anjing (Matius 7 : 6)

  206. Rob
    2 November 2010 pukul 4:52 PM

    Mau tanya aja,, apakah manusia punya agama ? agama itu buatan manusia.. intinya.. kita hidup di bumi adalah mempermuliakan Tuhan. menyembah Tuhan yg menciptakan manusia dan Dunia.. bukan Patung atau apapun .. manusia tidak ada yg sempurna mau kamu atau aku.. dan semua akan di tergenapi.. iblis mau kita saling menghakimi dan membunuh.. ku yakin manusia dilahirkan baik.. hanya bisikan dari iblis yg merubah hati tiap manusia… intinya jangan buat yg tidak layak di hadapan Tuhan.. makasih.. GB

  207. Rob
    2 November 2010 pukul 4:58 PM

    Buat dedewijaya, klo tidak ada yang percaya,, doakan saja agar Tuhan menyentuh hati kita semua yang BEBAL.. GB

  208. Dr.Dooms
    5 November 2010 pukul 2:16 AM

    berhentilah berdebat tentang siapa yang paling benar…
    karena Islam dan Kristen itu berasal dari Allah, dan mempunyai peranan masing2 di dunia ini, terutama saat menjelang akhir zaman…
    Allah maha besar
    God Bless Us Everyone..

  209. Imron_halim
    8 November 2010 pukul 3:21 PM

    Saya pikir dialognya tidak sehat lagi. Sekiranya saudara yang beragama Nasrani mau dialog/debat Teologi, saya siap. Bagi orang yang mencaci maki Nabi, mereka itu orang-orang yang tidak paham tentang Sirah Nabawiah. Kalau bicara masalah Tauhid, tolong saudara2 yang Nasrani baca lagi di dlm Al-Kitab; Ulangan 6:4, Yohanes 17:3. Saya mau bertanya, umat Kristen percaya bahwa Nuh adalah utusan Tuhan, lalu apa alasan saudara sehingga tidak mempercayai bahwa Muhammad SAW juga utusan Tuhan?

    Silahkan saudara2 Kristen yang ingin masuk surga dengan melalui pengakuan Yesus Kristus sebagai Tuhan. Namun bagi kami umat Islam, menginginkan masuk Surga dengan jalan ketauhidan yang murni. Yaitu beribadah hanya kepada Allah saja dan berkeyakinan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan-Nya. Adapun Nabi Isa as (Yesus) adalah hamba Allah yang diutus sebagai Nabi dan Rasul Allah.

  210. julia
    10 November 2010 pukul 6:00 AM

    udah jgn pd ribu.Jmn dah smkn tua perbanyaklah amal ibadah.Apapun agamanya yg d sembah kan cuma 1 yaitu ALLAH SWT sang pencipta langit dan bumi.Jadi untuk apa di ributkan bukannya nambah pahala malah nambah dosa.Tul gak?Sblum ngatain orang lain intropeksi diri dl aj ok.

  211. Imron_halim
    11 November 2010 pukul 10:09 AM

    dedewijaya :

    Firman Tuhan tidak pernah berubah dan kekal selama-lamanya, kerena Tuhan yang menjaganya dari segala macam tangan2 jahil manapun yg mau mengubah firman-Nya. sebab Firman-Nya YA dan AMIN! Amin sodara?

    Atas dasar apa saudara mengatakan bahwa Alkitab yang anda percaya tidak pernah berubah? Apa perlu saya tunjukkan?

  212. 18 November 2010 pukul 1:42 PM

    Maha Suci Allah dengan segala Firman-Nya

  213. wong jowo
    21 November 2010 pukul 9:19 PM

    hi…..dede wijaya,tuhan itu 1(alloh swt),tuhan itu maha kuasa,tuhan itu juga bukan roh,ngapain tuhan turun ke bumi rela disalip utk menghapus dosa manusia,kalau tuhan mau menghapus dosa manusia,toh ibaratnya degan berkedip ja udah hilang dosanya,apa tuhanmu itu pengen nunjukin klo ia manusia?toh tuhanmu itu masih berdoa kepada bapanya(tuhan kok berdoa kepada tuhan).orang katolikpun bilang kalo jesus dan mariam tu hanya pelantara seperti halnya nabi muhammad.karena tuhanya katolik itu allah,sekali lagi tuhan itu hanya 1 alloh/allah.

  214. 22 November 2010 pukul 6:13 AM

    Selain Tuhan MahaKasih, Tuhan itu Maha Adil dan Maha Kudus, sehingga Dosa TIDAK HILANG dengan KEDIPAN saja, itu Melanggar SIfat MAHAADIL dan MAHASUCI nya Tuhan, sehingga DOSA HARUS DIHUKUM. Semua Manusia sudah BERDOSA, sehingga kalo diHUKUM PASTI BINASA, makanya TUHAN YESUS datang ke dunia untuk menjadi JURUSELAMAT dan ANAK DOMBA YAHWEH yang MENGHAPUS DOSA DUNIA dengan menjadi KORBAN TEBUSAN (ingat hewan2 korban yg dipotong pada hari IDUL ADHA)

  215. 24 November 2010 pukul 1:16 AM

    SEMUA YANG ADA DI MUKA BUMI DENGAN TAKDIR ALLAH SWT

  216. 24 November 2010 pukul 1:26 AM

    UNTUKMU AGAMA MU, DAN UNTUK KU LAH AGAMAKU…(AL-KAFIRUN:AYAT 6)

  217. 25 November 2010 pukul 1:31 AM

    keren2 om , ,

  218. emy
    26 November 2010 pukul 7:09 AM

    HIDUPP WONG JOWO.. HIDUPP.. IMRON HALIM.. HIDUPPP. ISLAMM….
    BUAT KAMU DEDE WIJAYA INGAT..
    ADA 4 KITAB YG DI TURUN KAN TUHAN
    SETIAP KITAB YG DI TURUN KAN TUHAN TU BENAR SEMUA.. TAPI..
    KITAB ITU SELALU DI PERBAHARUI SESUAI DENGAN KEADAAN DAN KONDISI UMAT..
    ya klo istilah kita di UPDATE.. GT LHO..
    ISI QURAN DENGAN INJIL ADA KEMIRIPAN.. COBA KAMU BACA DEH..
    DAN TELAH DINYATAKAN KITAB QURAN ADALAH KITAB YANG TERAKHIR DITURUNKAN, AND SO PASTI QURAN IS THE BEST. BUKAN SOK BENAR, TP MEMANG BENAR..
    TUHAN ITU MAHA KUASA, MAHA BERKEHENDAK DAN MAHA ADIL.
    TUHAN TIDAK BERANAK, TUHAN ITU SATU.

    ingat PANCASILA yg pertama ?
    So Islam lah yg benar..

  219. ihsan
    26 November 2010 pukul 5:21 PM

    itulah salah satu tanda bukti kebesaran allah, dan bukti kebenaran kitab allah al-Quran nul karim, kitab yang menjadi petunjuk bagi manusia agar tidak menjadi sesat. hanya manusia bodoh lah yang mengingkari al-quran. jika al-quran diamalkan dia akan jadi penyelamat yang kekal sepanjang masa bagi manusia, sedangkan yang menjadi juru selamat manusia hanya pada manusia yang hidup pada masanya saja yang dia bisa selamatkan.. kalo aku hidup di jaman juru selamat manusia,niscaya aku mengikutinya karna allah mengutusnya untuk menyelamatkan manusia pada waktu itu, tapi itu duluuuuu..! sebelum sang juru selamat dipanggil Allah dia berpesan kepada umatnya, ia berkata ; suatu masa akan datang seorang rasul bernama muhammad dia adalah rasul terakhir yang diutus Allah untuk menyelamatkan umat manusia, maka masuklah kalian semua kedalam barisannya. ternyata para pengikut juru selamat itu tidak mau mengikuti pesannya bahkan mereka merahasiakan pesan tersebut hingga sekarang, celakalah bagi orang yang tidak menyampaikan amanat apalagi sampai mnyesatkan umat. maka berbahagialah bagi orang2 yang mau berfikir yaitu orang2 yang mngikuti pesan sang juru selamat karena sudah masuk kedalam barisan sang rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW. amiiiiiin……

  220. felik
    26 November 2010 pukul 5:39 PM

    hai dedi wijaya dari pada ngomongin juru selamat mendingan kita ngomongin juru masak aja yo.. juru selamatnya juga dah ga ada, mendingan nyelamatkan diri aja lah ga usah pake juru-juru segala. kan kita orang udah pada pinter tuk cari selamat jadi ga perlu pake juru lagi. yang masih pake juru berarti orang buodoh..!!

  221. hakim
    26 November 2010 pukul 7:58 PM

    wahai saudaraku, janganlah kalian menghujat keyakinan orang lain,karena setiap orang punya keyakinan bahwa apa yang di yakininya itu adalah yang paling benar. hanya keyakinan yang tidak benar itu adalah keyakinan yang “menduakan” tuhan apalagi sampe men-tiga kan tuhan . dan tuhan hanya akan menerima keyakinan yang sudah disempurnakan oleh nya, yaitu keyakinan yang hanya meng “esa”-kan (esa=satu)tuhan,keyakinan yang awal dan yang akhir. dan kita tidak Boleh memaksa untuk merubah apalagi merusak keyakinan orang lain, kebesaran tuhan setiap saat diperdengarkan dan diperlihatkan kepada umat manusia dimuka buni ini. perbedaan cara menyembah tuhan jangan diributkan,biarkan manusia menyembah tuhannya dengan caranya masing-masing, tapi tuhan telah mengutus utusannya( bukan anaknya,juga bukan Bapak nya,apalagi kakenya) yaitu manusia-manusia yang mulia (bukan tuhan bukan pula tuhan mengutus Tuhan karna tuhan hanya satu)yang dibekali dengan kitab suci(bukan kitab karangan manusia) untuk memberi petunjuk dan cara menyembah tuhannya agar dapat diterima. nah, sekarang kembali dengan keyakinan kita masing-masing apakah cara-cara kita menyembah tuhan sudah sesuai dengan kitab suci dan petunjuk utusannya??.setiap penganut keyakinan pasti punya kitab,tapi belum tentu punya kitab suci. penganut keyakinan yang telah disempurnakan dia punya kitab suci dari tuhannya yang diturunkan melalui utusannya.jika anda ingin tahu dengan keyakinan yang telah disempurnakan oleh tuhannya cari kitab suci yang didalamnya terdapat perkataan/ucapan/firman tuhan yang menyatakan ” telah aku sempurnakan islam dan kitab sucimu al-Quran dan aku ridho islam agamamu maka masuklah kalian kedalamnya secara menyeluruh”.

  222. LUCKY
    29 November 2010 pukul 6:01 PM

    yang komentar nya miring soal alkitab dan isinya ga usah ditanggepin anggap aja orang bego udah tau blog nya kristen kok islam ikutan masuk trus ikutan koment yang mereka juga kaga tau apa yang dikomentarin itu mereka juga nyadar dong buktinya teroris rata-rata agamanya apaan? trus yang suka kawin sirih agamanya apaan juga yang suka kawin lebih dari satu tapi ama agama boleg itu agama apa ??????
    and ga lupa juga kalo kristen hari rayanya dari dulu ampe sekarang ya 25 desember lah kalo islam tiap taun berubah tergantung bulan lah kalo bulannya telat dateng gimana? ga lebaran donk?
    terus islam juga aneh malaysia bilang haram indonesia bilang tunggu lagi dikaji dulu di alquran kalo alkitab 1 kali haram selamanya akan haram jadi buat temen yang sesaama kristen ga usah tanggepin itu orang seberang nagomong to istilah kata ( tong kosong nyaring bunyinya maling teriang maling BETULLLLLL )

  223. wong jowo
    4 Desember 2010 pukul 12:39 PM

    hi..lukcy dan dede wijaya,u emang bisa ngatain orang islam,tp u pastinya juga nafsu birahi kan? jadi sama kaya tuhan mu itu,krn sama2 mausia.hahahahahahahahaaaa,coba kalau tuhanya orang islam,tuhan tu ngak boleh digambarkan,karena tuhan tu maha kuasa dan pikiranya tu ngak terbatas,ngak kaya kamu2….,tuhan itu hanya bisa dikatakan 1 kata saja,yaitu indah.

  224. wong medion
    6 Desember 2010 pukul 8:20 PM

    Semasa aku kecil, aku senang bermain layang2. Ketika bermain layang2 tiba2 layang2ku tersangkut di pohon dekat gereja. Akupun berkata, memohon bantuan pada Jesus yg katanya penolong. “oh yesus tolong ambilkan layang2ku” jesus menjawab ” Matamu picek pie, aku ki pirang2 abad kecantol neng salib gk enek sing nulungi, nulungi awaku dewe ae gk iso aku kademen panasen cokot nyamuk iki cok. Kok malah kon jikuk layang2mu” Akupun menjawab, “oh dasar porno,” ngono jare juru selamat. Wkwkwk

  225. sitnjak
    9 Desember 2010 pukul 4:26 AM

    siapa yg benar.siapa yg salah.tanyalah pada tuhanmu.sekilas tulisan yg kata2nya yg indah itulah menuruku benar.manusia bisa bnar karna perbuatan.semua ini menurut pribadi sendiri.kata maki.hina.dan hasut.tidak ada pada orang benar

  226. suporter Timnas PSSI
    11 Desember 2010 pukul 7:38 AM

    Uda jangan pada ribut, soal agama urusan masing-masing wae. Sekarang yang terpenting dukung Timnas PSSI yang lagi jungkir balik di piala AFF sekarang ini.
    Doakan yang terbaik untuk timnas PSSI ya kawan-kawan semua. BRAVO TIMNAS INDONESIA

  227. hmn
    11 Desember 2010 pukul 6:40 PM

    Kristen kepercayaan lama yang sungguh sangat2 tidak rasioanal.Keilmuan kitabnya sama sekali tidak berkembang, tidak membawa dampak apapun bagi rasionalisme budaya dan sosial. Lihatlah bgaimana keilmuan Islam berkembang demikian hebat dan membawa pengaruh luarbiasa bagi modernisasi dunia. Baca sejarah perkembangan modernisme Barat! Keyakinan kristenpun adalah keyakinan yang tidak rasional, sangat tidak rasional… Saya heran di zaman seperti ini masih ada sekelompok orang seperti orang2 kristen ini yang dg bangga mempertahankan keyakinan irasionalnya dengan menjelekkan agama lain. Kasus Islam kristen sama dengan kristen Yahudi? bukankah kaum Yahudi tidak mengakui Isa sebagai Nabi terlebih sebagai Tuhan? karena itu isa dibunuhnya. Itu terjadi karena Isa datang setelah musa, umat Musa tidak mau mengakuinya. Demikian juga Muhammad datang setelah Isa, maka Umat Isa tidak mau mengakuinya. Seandainya datang Nabi lagi setelah Muhammad, pasti umat Muhammad tidak akan mengakuinya. Mudah kan logikanya? untuk itu, jgn bicara mana yg benar dan tidak, tapi mana yang bisa berfikir rasional.

  228. 13 Desember 2010 pukul 2:10 PM

    jangan berdebat yang penting… tingkatkan saling menghargai antara umat beragana..

  229. 19 Desember 2010 pukul 8:54 AM

    MEMANG kebesaran allah sgt menakjubkan tdk ADA ygbisa menandinginya karena hanya (dia) yg maha kuasa “ALLAHU AKBAR”

  230. kang iqbal
    20 Desember 2010 pukul 1:59 PM

    Firman Allah dlm Alqur,an mmang benar adanya,karena Alqur,an nur karim Allah pula yg Mnjaganya,,,,,,,,,

  231. belajar
    21 Desember 2010 pukul 1:14 AM

    emang smua udah pada pernah naik kapalnya nuh,..
    bukan kapal yg di jadikan permasalahan untuk pembenaran sebuah kitab akan tetapi belajarlah dari apa yg sudah ada bahwa tuhan menunjukan kebenarannya melalui
    apa yang di katakan kitab kamu apapun kitabnya… ambil makna dari semua cerita tersebut. bahwa cerita tersebut menunjukan bahwa tuhan itu benar adanya.
    dan semua di kembalikan kpd kita apakah percaya atau tidak. karna tuhan menciptakan/menurunkan kitab tidak untuk menjadi perdebatan melainkan agar manusia
    selalu terus belajar tanpa memandang mana yg benar mana yg salah karna semua sudah diberikan tuhan konpensasi. makanya tuhan berikan manusia itu kelebihan akal dan hati agar manusia bs mengambil langkah yang di anggapnya benar dan menjauhi semua apa yang di larang.
    kunci kebenaran adalah YAKINI KITAB MU UNTUK DIRI KAMU SENDIRI APAPUN ITU BERUSAHALAH JANGAN MENYAKITI DAN BERBUAT BAIK LAH ANTAR SESAMA ORANG LAIN APAPUN AGAMA ORANG TERSEBUT., NISCAYA KAMU AKAN SELAMAT DI DUNIA DAN DI AKHIR NANTI…. ” KARNA MANUSIA MATI HANYA MENINGGALKAN NAMA DAN AMAL KEBAIKAN “

  232. 666
    21 Desember 2010 pukul 11:20 AM

    kalian ini pada goblok!!!!!!! semua (buat orang” yg bilang bahwa agama mereka paling benar).
    goblok tolol bego!!!!
    kita ini satu bangsa mana rasa persaudaraan kalian,cuma gara” artikel seperti itu aj kalian pecah,berantem,saling ejek satu sama lain.
    kalian pernah mikir ngggak sh cuma sebatas artikel aja loh yah,bagaimana jika hal ini dilihat oleh bangsa yg lain yg ingin memecah belah indonesia ini,sangat gampang bukan,,
    ayo bung (bro and sis) jgn bertahan dgn pemikiran yg primitif dong!!! jaman udah global dan teknologi sudah mulai maju masih aja berdebat agama masing” paling baik. nanti pas mati juga ketauan ya kan mana yg paling benar JGN SAMPE LO” PADA MALU DI ALAM SANA UDH TERIAK” DISINI AGAMA GW DAN KITABNYA PALING BENAR TP PAS DI ALAM SANA TERNYATA BUKAN,MALU NGGAK SH LO KALO GITU.
    MENDINGAN LO” MENGIMANINYA DALAM BATIN LO AJ,,
    moga” bermanfaat buat lo” semmua yah

  233. kemis Pomoh
    25 Desember 2010 pukul 3:15 AM

    subannallah

  234. 25 Desember 2010 pukul 3:16 AM

    Assalaamu’alaikum, Salam sejahtera dan semoga dalam peliharan dan perlindungan Allah, buat sekalian yang beragama Islam. Buat rekan yang belum kembali ke jalan Allah yang bener, semoga kalian sejahtera pada hari-hari yang dilalui.

    Bincangan pasal agama bukan perkara kecil kalau sekedar mendalami satu cabang kitab tanpa melihat betapa halusnya isi yang disembunyi dalam ayat-ayat yang ditulis.

    Apa Yesus pernah mengatakan supaya dia (Yesus) dipertuhankan? Apa dia (Yesus) pernah menitipkan agar gambaran yesus disalib perlu diagungkan. kalau Yesus bener anak Tuhan, kenapa mesti dia disalib dalam keadaan berpakaian tidak sempurna? terlalu banyak soalan lagi untuk ditanya.

    Pokoknya sekarang ini, kalau bener AlKitab itu asli, apa rupa tulisan asalnya dan kenapa sekarang ada berbagai versinya yang juga ,menampilkan kelainan pentafsiran sedang Al-Qur’an sama saja sejak Nabi Muhammad menerimanya sampai saat ini.

    Lagi pula, cuba kalian lihat dengan mata dan hati, dengar dengan telinga dan hati: Berapa ramaiorang bijak pandai yang asalnya tidak mahu percaya Islam akhirnya setelah mengkaji seluruh isi alQur’an dan membanding dengan realiti kehidupan ,langsung mereka mengucapkan syahadah dan Kembali kepada Jalan Kebenaran beropandukan AlQur’an, menuju jalan ALLAH. Bandingkan dengan mereka, berapa ramai cendakiawan yang putar balik ke arah songsangan dan menjauhi AlQur’an, melainkan mereka yang kurang arif tentang agamanya sendiri dan hanya menerobos jalan pintas mencari kenikmatan duniawi.

    Buat saudara seIslamku,kita doakanlah agar lebih ramai saudara belum Islam yang akan terpandu ke jalan Allah berkat kita menrangkan dengan tenang dan halus serta jelas dengan bukti semasa yang hakiki. Biarkan mereka menelan kata hati lalu kembali menjadi abdi Allah yang merdeka, bukan sekedar manusia yang konon merdeka tapi sebenarnya jadi abdi nafsu. Sekian, Wassalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhi Maghfiratuh.

  235. 27 Desember 2010 pukul 1:36 PM

    Kasihan …sama butanya …sama-sama nggak tau gajah malah mengaku-aku tahu gajah ….kasihan … jaga saja tingkah laku kalian sebagai pribadi … karena mengaku benar sebenar apapun tak ada artinya jika kalian tidak mempraktekkan “kasih …rahman …rahim”. Sadarlah anak-anakku, cucuku, bagimu agamamu bagiku agamaku ….da keseharian marilah bersama menikmati senin sd sabtu yang balik ke senin lagi ..pakai bertengkar segala ,,,huh … sudahlah ..kalian sama butanya ….

  236. CHRISTIAN
    27 Desember 2010 pukul 6:46 PM

    chairi :

    ALLAHU AKBAR…!!!

    JANGAN BANYAK OMONG KALAU BELUM BANYAK TAHU TAURAT,INJIL,ALQURAN BROUW.. YWD SEKARANG PD BELAJAR DL NTR JG TAU SENDIRI SIAPA YG BENER DAN SIAPA YG SALAH

  237. DIDIOT
    31 Desember 2010 pukul 9:39 AM

    ALLAHHU AKBAR

  238. johny lewis
    4 Januari 2011 pukul 6:20 AM

    bung dede…saya salut atas pemikiran dan logika anda…tapi bicaralah seperti sebuah gelas yang kosong…yang mampu menerima apapun yang masuk kedalamnya…sebelum mencernanya….dan mengeluarkanya…anda tau keyakinan itu hakiki…keyakinan itu kodrat???? bahkan keyakinan itu sudah takdir…alangkah pendek jika semua kelebihan yang anda miliki cuma terbentur…karena anda tidak mampu menjadi orang yang mengayomi…belajarlah dari apapun yang telah di ciptakan TUHAN untuk menerima,berbagi,dan menghormati…tanyakan pada diri anda…renungkan pada diri anda sudah berapa besar yang anda berikan untuk sesama anda…jika anda merasa salah satu kaum manusia….salam salut…

  239. 4 Januari 2011 pukul 1:40 PM

    ahh yg bnarrrrrrrr
    jgn2 ntu cmn seunguk btu yg berbntuk kpal

  240. Okay
    5 Januari 2011 pukul 12:03 PM

    SAYA SEMAKIN YAKIN DENGAN KEBENARAN KITAB PALING SEMPURNA YAITU AL-QURAN

  241. 6 Januari 2011 pukul 8:17 PM

    dah lah , malu sama umur lah kalian .buat dede wijaya jangan lebay .kita dah pada besar ,baligh. semua agama bagus gak ada yang meme rintahkan kita buat saling membunuh,mencela atau yang jeelek2

  242. m wildan ay
    8 Januari 2011 pukul 1:34 AM

    subhanalloh………….

  243. Muhammad
    8 Januari 2011 pukul 7:01 PM

    Jusfiq Hadjar :

    Tu berita jelas hoax..
    Omong kosong buat orang yang yang nggak punya harga diri dan bersedia jadi korban bualan tukang kibul.
    Lihat siapa Ronald Eldon Wyatt itu.
    http://en.wikipedia.org/wiki/Ron_Wyatt
    Agar jelas: nabi Nuh itu cuman tokoh fiktif yang nggak berbukti pernah hidup.

    Kalau begitu kenapa kami masih bisa bertahan di tengah gempuran Atheis?, bahkan Atheis yang kewalahan dengan kami sekarang ini

  244. 20 Januari 2011 pukul 1:48 PM

    Salut buat bung dede wijaya yang punya blog ini…thx infonya..ini luar biasa. yah memang sempet terkaget2 juga baca coment temen2 di atas, … yg jelas, semoga betul2 valid berita ini dan ini semoga bisa menjadi penguatan agar umat bisa makin percaya akan apa yang tertulis di kitab2 mereka tentang Nuh..Ilmu Pengetahuan itu memang luar biasa..maka orang yang berilmu juga luar biasa..semoga bung dede juga termasuk yg luar biasa ini ya…Salam

  245. damai
    21 Januari 2011 pukul 5:09 PM

    :)
    aku hanya tersenyum melihat semua post di atas..hehehe

    sudahlah, apa gunanya memperdebatkan hal itu..Tuhan nggak minta dibela kan..:)

    mungkin aja ada yang like saat agamanya dianggap paling benar trus nglike juga saat ada yang ngmgn damai..bahkan ada yang post ngajak damai tp akhir2nya marah2 lagi,,sama aja dong..
    hehhe..

    jalani aja apa yang kamu semua percayai.kehidupan kita sekarang kan kita pertanggung jawabkan pada Tuhan, bukan pada manusia., pikirkan saja, klau kamu mikirin hal ini, apa ndak malah nambah dosa ya..
    hehehe,,

  246. 22 Januari 2011 pukul 12:03 PM

    Thanks Arif, saya mengerti maksud anda. Semoga…

  247. nizal
    22 Januari 2011 pukul 1:08 PM

    itU adlH sUatu keajaiban di dunia

  248. Budi
    24 Januari 2011 pukul 9:31 AM

    no coment semua mau pada menang ya, ya sudah saya yang ngalah

  249. Lalu Wira Bawe
    30 Januari 2011 pukul 2:26 PM

    perbanyaklah Ibadah kepada Allah
    dan junjungan nabi besar Muhammad SAW
    baru kalian bisa liat semuanya nanti di surganya Allah

  250. 3 Februari 2011 pukul 2:35 PM

    Baik, sekarang jangan berantem..
    Lebih baik kita saling mengenal..
    Coba kita fikir “tak kenal maka tak sayang”
    mungkin dengan kita mengenal lalu memproses apapun itu yang telah kita kenal, dengan beriringnya waktu kita akan tau mana yang sepaham dengan hati kita masing2..
    Mudah-mudahan cara itulah yang terbaik untuk masalah seperti ini..
    Pasti kita semua tahu, jika masalah tidak akan pernah bisa berujung dengan damai tanpa pengenalan dan pemahaman..
    Aku tidak memilih satu pun diantara kalian..
    Aku pun tidak pernah ingin kalian tahu apa agamaku..
    Setidaknya jadi yang terbaik saat kita berada pada tempat yg tidak pernah kita inginkan..
    Terimakasih dan
    Selamat jalan.

  251. 3 Februari 2011 pukul 2:47 PM

    Damai.

  252. Eddie Van Hallen
    6 Februari 2011 pukul 1:40 PM

    Tuhan itu esa
    -ulangan 4:35, markus 12:29, ulangan 6:4, ulangan 4:39

    yesus utusan tuhan
    -yohanes 17:3, yohanes 5:30, yohanes 12:45, yohanes 17:21

  253. 7 Februari 2011 pukul 10:59 AM

    Saya mengAMINkan semua ayat2 itu, AMIN?

  254. 11 Februari 2011 pukul 12:52 AM

    Yesus Is The Best…….

  255. herlan
    12 Februari 2011 pukul 2:39 AM

    SAU DARA KU SEBANGSA DAN SETANAH AIR… PIKIR KAN BANGSA KITA AGAR BEBAS DARI KEMISKINAN MENUJU KESEJAHTERAAN !!

    MASALAH AGAMA UNTUK APA DIPIKRKAN LG,

    BUKAN KAH SUDAH JELAS YG BENAR ITU BENAR DAN YANG MELENCENG ITU SALAH.

    SALAM KOMPAKAN,

  256. aku
    12 Februari 2011 pukul 3:30 AM

    Tuhan itu esa
    -ulangan 4:35, markus 12:29, ulangan 6:4, ulangan 4:39
    Amin pak dede ?? Kalau begitu ajaran Islam benar dong pak dede, tuhan ternyata esa, tunggal. Sedangkan Kristen mengajarkan bahwa tuhan itu 3 (ingat trinitas).
    Kawan-kawanku, ternyata Al Kitab sendiri menyatakan bahwa tuhan itu esa, bukan 3. Terpujilah Tuhan yang Mahabenar.
    yesus utusan tuhan
    -yohanes 17:3, yohanes 5:30, yohanes 12:45, yohanes 17:21
    Sekali lagi Amin pak dede ?? Kalau begitu sekali lagi ajaran Islam benar dong pak dede, Yesus (orang Islam menyebutnya Nabi Isa) ternyata hanya Nabi, manusia seperti kita juga, bedanya dia adalah utusan Tuhan yang dilengkapi dengan kelebihan-kelebihan, jadi bukan Tuhan itu sendiri.
    Kalau para bapa Pendeta masih menyuruh manusia mengikuti Kristen yang mengimani Tuhan itu 3 dan Yesus sebagai Tuhan, padahal ajaran dari ayat Al Kitab sendiri bertentangan dengan keyakinan Tuhan itu 3 dan Yesus sebagai Tuhan, lalu masihkah manusia harus Kristen? Masihkah manusia harus Kristen?Masihkah manusia harus Kristen?
    TIDAAAKKK!!

    Sodara-sodaraku, kawan-kawanku, bu de, pak de, dan semuanya..
    Ketahuilah, Lihatlah Al Kitab, pinjamlah Al Quran.. ternyata Tuhan itu Esa, bukan tiga!! dan Yesus bukan tuhan, tetapi hanyalah manusia yang dimuliakan-Nya untuk menyeru kataatan kepada Tuhan!!
    Marilah kita semua, keluar dari agama yang ternyata sesat dan mengikuti ajaran yang benar, demi keselamatan kita di sini dan di alam keabadian nanti.

    ashaduala ilaha ilalah wa ashaduana muhamada rasululah ..

    Domba yang tersesat bukan orang2 diluar kristen (Islam)
    tatapi orang-orang kristen sendirilah domba-domba yang tersesat ..
    Ya Alloh ampuni dosa-dosa kami selama ini..

  257. ridho
    13 Februari 2011 pukul 6:48 AM

    aku seorang islam hanya bisa bilang, bahwa agama selain islam itu hanya nonsense, kalau bukan ALLAH SWT, kita tidak ada di dunia ini, bumi dan benda2 langit lainnya. kalau emang yesus tuhan kalian ( agama nasrani), apakah dia bisa membuat ini semua, kan dia sudah mati di salib, kok tuhan bisa mati sih? heran aku, dan 1 lagi kalian ingat NABI ISA AS, beliau masih hidup di angkat ALLAH SWT di langit KE-7. dan suatu saat nanti di hari kiamat, beliau yang membangkitkan makhluk hidup yang sudah mati. dan kalian tahu juga kan, kalau NABI ISA AS dapat mukjizat dari ALLAH SWT yaitu menyembuhkan orang sakit dan membangkitkan orang yang sudah meninggal ( dan ini juga seizin ALLAH SWT ), asalkan kalian tahu juga yang di salib itu bukan NABI ISA AS, melainkan yudas iskariot, dia mengkhianati NABI ISA AS, dan di saat NABI ISA AS di cari dan ingin di hukum mati (di salib) oleh kaum yahudi, dan akhirnya NABI ISA AS pun di ubah rupa wajahnya dengan yudas iskariot, dan NABI ISA AS selamat dan naik ke langit ke-7, ALLAHU AKBAR, betapa besarnya ALLAH SWT, tuhan kami ( yang merasa agama islam ). dan secara logika, jadi umat nasrani tuhannya yudas iskariot dong, bukan NABI ISA AS, dia di selamatkan oleh ALLAH SWT, dan ingat ALLAH SWT MAHA BESAR, apa saja bisa ALLAH SWT lakukan. aku bukannya sok tahu, tetapi inilah yang di ajarkan di AL-QUR’AN, dan aku dapat memahaminya, aku cinta ALLAH SWT, NABI-NABI DAN RASULNYA, AJARANNYA, DAN AKU CINTA ISLAM,

  258. 14 Februari 2011 pukul 6:32 AM

    memahami Kitab Allah tidak hanya satu ayat saja,coba dipahami secara keseluruhan kebenaran yang ada dalam kitab tersebut.kalau msh ada kejanggalan di dalamnya berarti kitab tersebut ciptaan manusia dan bukan kalamullah.Allah itu Maha kuasa dan tanpa cela.Allah menciptakan manusia dengan meniupkan sebagian ruh-Nya kepada ciptaannya yaitu manusia,kalau kita mau melihat Allah secara dhohir maka kita harus bisa melihat ruh-Nya yang ada di diri kita.bisakah kita melihat ruh kita????????kalau kita sendiri aja masih belum bisa melihat ruh kita bagaimana mungkin kita bisa melihat Allah yang menciptakan kita??????????????kenali dulu diri kita baru bisa mengenal Allah.wallohualam bisowab.wassalam

  259. 15 Februari 2011 pukul 6:36 AM

    Semua ayat Alkitab yg anda tunjukkan itu saya AMIN-kan! Tanpa Ragu sedikitpun. Jika anda juga mengaminkan ayat2 Alkitab itu, maka sudah selayaknya anda pun mengaminkan semua ayat2 Alkitab yang ada dari Kejadian-Wahyu. AMIN sodara? Maka anda akan temukan Cahaya dan JALAN YANG LURUS yang selama ini anda cari dan tiap hari doakan dalam sholat anda. Tuhan Yesus memberkati.

  260. 19 Februari 2011 pukul 12:11 PM

    eh rido yang bodoh,… masaa Tuhan gue lu bilang Yudas???
    Tuhan lo yang teroris kale, ajaran aja g’ jelas.
    spaya lo tau air kehidupan cuma ada di dalam Tuhan Yesus yang diberikan secara cuma2, bukan adanya di kotak sabun di arab sana (air sam2) spaya lo atu aja penjaga/penjual air zam2 itu uda tobat n dia bersaksi kalo air di arab sana dibawahnya ada ledeng.. kacian de lo……….. masa air di padang pasir kayak arab. lo kalo naik haji apa g pusing keliling kotak sabun warna hitam itu?
    buat om dede GBU ja, n tambah sukses

  261. swt
    20 Februari 2011 pukul 12:15 PM

    dedewijaya :

    Nuh itu masih kakek moyangnya Bangsa Yahudi/Israel/Ibrani, jadi ya kagak mungkinlah Nuh itu ISLAM, Islam baru muncul kira2 700 tahun setelah Yesus lahir ke dunia…… Jauh banget Irsyad……

    muslim_sejati :

    bwt loe Dede Wijaya. . .
    loe tu drtd bnyk omong ye’ soal agama loe. . .
    loe pkir tuhn loe mampu bwt nyiptain slruh dunia dan isinya ini. . .
    tuhan loe tu cm manusia biasa sm kyk kita2. . .
    bwt apa loe susah2 berdoa sm manusia yg udh g ada. . .
    gw emng belagu, gw emng kasar. . .
    tp gw akn slalu membela agama ISLAM smpe kpnpun. . .
    spy g ada lg omongn2 kotor yg mnyalahkan ISLAM. . .
    gw ingetin sx lg sm loe & bwt smw kaum2 yg brlainan dngan islam. . .
    sesungguhnya orng2 yg menyekutukan ALLAH adlh orng2 pnghuni Neraka Jahanam. . .
    jd siap2lah d’hari akhir nanti. . .
    mndingan tobat deh dari skrang. . .
    ckckck. . .

  262. swt
    20 Februari 2011 pukul 12:20 PM

    woi yg namanya muslim_sejati
    asal u tau Tuhan u emank mengajarkan kasih…
    k’lo memang Tuhan u punya kasih berani gx Tuhan u mati di kayu salib untuk menebusa dosa-dosa umat manusia

  263. swt
    20 Februari 2011 pukul 12:22 PM

    swt itu sowat y jgn salah paham…

  264. swt
    20 Februari 2011 pukul 12:32 PM

    kasih Tuhan tu gx pernah abiznya…
    sebab cuma Yesus lah Satu-satunya Tuhan yg memiliki kasih yg tiada ternilai…
    dan hanya Yesuslah yg mengasihi umat manusia…
    walaupun kita itu berdosa, bayangin,, Yesus tu ampe rela ngorbanin diriNya untuk
    menebus umat manusia yg berdosa…mending u pd bertobat… cuma itu yg w saranin, karena masa penghakiman udh d dpn mata… masa u pd rela ngorbanin Yesus ke-2 kali untuk menebus dosa-dosa kita…

  265. brrrrr
    22 Februari 2011 pukul 12:37 AM

    bugis wadjo :

    ALLAHU AKBAR…..
    BUAT YANG MENCELA AGAMA ISLAM,
    SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI DOSA2 KALIAN,
    INGAT LAH TUHAN ITU CUMA 1 DAN AGAMA ISLAM YANG NOMER 1.

    Tuhan tuh jadi manusia bwt ngerasain penderitaan” kita….
    bner apa yg ditulis si 666 tuh jangan pada berantem cuman gara” ginian!
    BUAT XXXX JOZEP APA YANG KAMU TAHU TENTANG AGAMA MU?
    KENAPA TUHAN MU JUGA MANUSIA…

  266. ridho
    23 Februari 2011 pukul 7:30 PM

    emang iya kan? lo kalau tidak tahu tentang air zam2 itu jangan banyak bacot lo, lo kagak tahu asal usulnya, jadi jangan banyak bacot lo, yah emang kok yudas yang di salib, bukan nabi isa as. yudas itu pengkhianat, sama seperti lo, dedy wijaya, dan umat lo yang punya tuhan manusia sendiri

  267. 24 Februari 2011 pukul 3:10 AM

    allah mha besar

  268. ahlusunnah
    5 Maret 2011 pukul 6:37 PM

    Mereka menjadikan orang-orang alim(yahudi), dan rahib-rahibnya(Nasrani) sebagai tuhan selain Alloh,dan (juga) Al-Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Maha Esa; tidak ada Tuhan selain Dia. Mahasuci Alloh dari apa yang mereka persekutukan. (QS.At-Taubah.31)

  269. arina
    31 Desember 2011 pukul 4:27 PM

    Tuhan itu esa
    -ulangan 4:35, markus 12:29, ulangan 6:4, ulangan 4:39
    yesus utusan tuhan
    -yohanes 17:3, yohanes 5:30, yohanes 12:45, yohanes 17:21

    bung dede, kalo anda mengaminkan ayat2 itu, sebenarnya

    konsep tritunggal itu ngga benar donk? cuma nanya aja…

    bwt yang muslim, hati2 dengan akidahnya… kalo meyakini kristen itu tuhannya ada tiga, tuhannya itu namanya yahweh, secara tidak langsung meyakini bahwa tuhan itu BANYAK. bukan cuma Allah tapi ada yahweh, yesus, dll…

  270. 4 Januari 2012 pukul 8:12 AM

    Hai Arina, 1 Yohanes 5:7-8 sudah menjelaskan bahwa ada 3 yang memberi kesaksian di Surga: Bapa, Firman/Yesus Kristus/Anak Allah dan Roh Kudus, ketiganya adalah SATU alias sehakekat ILAHI. YESUS kan dari kata YAHWEH-SHUA atau Yehoshua artinya YAHWEH Penyelamat.

  271. 26 Maret 2012 pukul 8:56 PM

    Q 6:101Di dalam QS 6:101 dikatakan: “Bagaimana Awloh memiliki anak, padahal Awloh tidak mempunyai istri?”
    Coba resapi kalimat itu. **** sekali, bukan? Itu artinya, awloh seperti manusia. Dia ber-penis.
    Awloh gak mungkin punya anak, karena awloh gak punya istri.
    Kalau seandainya awloh punya istri, tentu dia bisa punya anak.
    Bukankah itu ciri-ciri manusia, bukan ciri-ciri Tuhan?
    Tuhan tidak perlu istri untuk bisa memiliki anak-anak. Tuhan itu roh. Jadi bagaimana Muhammad bisa mengatakan awlohnya itu butuh istri agar bisa punya anak?
    **** SEKALI pemahamannya!!!!
    Itulah kontradiksi paling “yahud” dalam Alquran. Di satu ayat, awlohkatanya TIDAK SERUPA dengan apapun, tapi di ayat yang lain malah secara terang-terangan dan **** sekali, awloh dicirikan seperti manusia.
    Kalau pernyataan di atas ditujukan kepada manusia: “Bagaimana Romadi memiliki anak, padahal Romadi tidak mempunyai istri?”
    Ini masih bisa diterima akal.
    Lha pernyataan seperti itu kok diterapkan untuk tuhan?
    Awloh, bukanlah Tuhan, karena dia makhluk biologis , butuh istri agar bisa melahirkan anak-anak biologisnya. Dan ini bertentangan dengan QS 112:4 dan QS 42:11 yang menyatakan awloh tidak serupa dengan makhluk

  272. anti rusuh
    27 Maret 2012 pukul 9:15 AM

    Kyo7 :

    Q 6:101Di dalam QS 6:101 dikatakan: “Bagaimana Awloh memiliki anak, padahal Awloh tidak mempunyai istri?”
    Coba resapi kalimat itu. **** sekali, bukan? Itu artinya, awloh seperti manusia. Dia ber-penis.
    Awloh gak mungkin punya anak, karena awloh gak punya istri.
    Kalau seandainya awloh punya istri, tentu dia bisa punya anak.

    Bukankah itu ciri-ciri manusia, bukan ciri-ciri Tuhan?
    Tuhan tidak perlu istri untuk bisa memiliki anak-anak. Tuhan itu roh. Jadi bagaimana Muhammad bisa mengatakan awlohnya itu butuh istri agar bisa punya anak?
    **** SEKALI pemahamannya!!!!
    Itulah kontradiksi paling “yahud” dalam Alquran. Di satu ayat, awlohkatanya TIDAK SERUPA dengan apapun, tapi di ayat yang lain malah secara terang-terangan dan **** sekali, awloh dicirikan seperti manusia.
    Kalau pernyataan di atas ditujukan kepada manusia: “Bagaimana Romadi memiliki anak, padahal Romadi tidak mempunyai istri?”
    Ini masih bisa diterima akal.
    Lha pernyataan seperti itu kok diterapkan untuk tuhan?
    Awloh, bukanlah Tuhan, karena dia makhluk biologis , butuh istri agar bisa melahirkan anak-anak biologisnya. Dan ini bertentangan dengan QS 112:4 dan QS 42:11 yang menyatakan awloh tidak serupa dengan makhluk

    kristen bego urus agama mu dewe woiii penyembah iblis ,penebar kebencian mengancam NKRI saksi palsu

  273. 17 November 2013 pukul 8:25 PM

    nyari ngga klaim iye. maka jangan beli klub bola doang cari kebenaran maka semua akan ditambah kepadamu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: