Beranda > Fakta Unik > Wah, Ada Susu ASI Dijual Online

Wah, Ada Susu ASI Dijual Online


KabariNews.com – Karena menghasilkan air susu ibu (ASI) yang berlebihan, seorang ibu muda terpaksa menjual air susunya secara online.

Toni Ebdon (26), menjual air susu yang dihasilkannya melalui internet. Ia menampung air susu yang dihasilkannya ke dalam sebuah botol susu lalu menjualnya seharga 15 poundsterling untuk 0,12 liter ASI.

Seperti dikutip dari The Daily Mail, Kamis (10/6), Toni Ebdon wanita asal Exeter, Devon, ini mengaku telah menjual ASInya dan telah memiliki pelanggan tetap sebanyak 10 orang.

Ibu muda dengan satu anak ini sebelumnya juga telah memberikan air susunya kepada puteranya, David.

Namun karena produksi air susunya melimpah, akhirnya ia mencoba menjualnya untuk para ibu-ibu yang mengalami masalah dengan air susu mereka.

“ASI memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Saya cenderung tidak bertanya atau mengusik kehidupan pribadi orang yang membeli susu saya, semua komunikasi dan penjualan saya lakukan melalui email. Mereka dapat menyimpan ASI tersebut untuk jangka waktu satu bulan” katanya seperti dilansir The Daily Mail.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan oleh Sara Wiens. Wanita asal Kanada ini juga menjual ASInya karena air susu yang dihasilkannya berlebihan.

Sara melakukan hal tersebut karena puteranya yang berusia empat bulan, Simon, tidak dapat mengkonsumsi air susunya karena memiliki alergi susu sapi.

Simon tidak dapat mengkonsumsi air susu yang dihasilkan ibunya tersebut selama Sara masih mengonsumsi susu sapi. Namun sejak Sara berhenti mengkonsumsi susu sapi, dan protein susu sapi sudah dipastikan hilang dari tubuh Sara, puteranya tersebut barulah dapat meminum air susu ibunya tersebut. (by Nugroho)

About these ads
Kategori:Fakta Unik
  1. Ivani Farida
    18 Juni 2010 pukul 9:20 AM | #1

    dulu jg ASI sy berlebih..anak ke 1,2 dan 3..cm wkt itu gak sy jual..sy tampung di botol2 susu,sy bw ke rmh sakit,buat bayi2 yg blm dpt ASI dr ibunya..sy mmg gak dpt uang..tp mudah2an dpt pahala :)

  2. 18 Juni 2010 pukul 1:20 PM | #2

    waduh jadi muhrim semua dooong! gak bisa nikah

  3. 18 Juni 2010 pukul 5:43 PM | #3

    @dtezal, hahahaha, bingung juga nech gue, emang ada dalilnya ya? kok jadi muhrim semua??

  4. 18 Juni 2010 pukul 5:55 PM | #4

    Duch, mulianya hatimu, namun jangan karena terpikir pahala saja, lebih penting lagi karena Ivani mengasihi sesama manusia, bukan begitu??? Thanks!
    Aku bayangkan banyak bayi zaman kini minum susu kaleng, yang harganya ratusan ribu per kaleng…ehmm…. beda banget ya dengan zaman nenek kita dahulu.
    Satu kemajuan dan satu kemunduran juga dech!

  5. 18 Juni 2010 pukul 10:41 PM | #5

    hey whats your myspace page.

  6. 24 Juni 2010 pukul 5:05 AM | #6

    gak boleh itu, menjual susu asi dikarenakan akan mengecoh nasab, dalam islam saudara sesusu(artinya pernah di susui oleh ibu si pengantin)tidak boleh menikah karena akan merusak nasab

  7. 27 November 2012 pukul 5:05 PM | #7

    teh, tlng bli asi nya, bwt kaka aq, asi nya g keluar.

  8. de
    29 Desember 2012 pukul 4:15 PM | #8

    yg penting sehat!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: