Beranda > cinta > WHEN LOVE IS THE ANSWER OF EVERYTHING

WHEN LOVE IS THE ANSWER OF EVERYTHING


Semua karena Cinta…. Semua karena Cinta….Tak mampu diriku…

Demikian salah satu lagu yang dinyanyikan dalam Konser LOVE dalam momen Valentine yang diadakan oleh Gereja Sonopakis Jogjakarta pada (23/02) pukul 19.00 WIB di Jl. IKIP PGRI no 7, Jogja. Wira Christian selaku Koordinator Acara menyatakan konser ini diadakan untuk para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan kemampuan untuk memuliakan nama Tuhan dan menjadi sarana memberitakan Kasih Tuhan lewat media musik dan lagu. Dalam LOVE Concert ini yang bertajuk ”Kasih dan Semangat” turut mengundang beberapa PS (Paduan Suara) diantaranya Holy Word Choir, Janapatria Choir, JJC (Jogja Jazz Choir) Female dan beberapa penyanyi Soprano (Hilda, Fanny, Poppy), Alto (Febi), Tenor (Roy) dan Wira Christian (Bass) yang juga konduktor di beberapa PS atau Choir di Jogja. Lewat acara yang dipersiapkan hampir dua bulan ini, Wira Christian yang merupakan hamba Tuhan di bidang musik dari GKN (Gereja Kristen Nazarene) ingin menujukkan bahwa ”Cinta itu sangat Universal, bukan hanya antara sepasang kekasih yang sedang berpacaran. Namun juga antara orang tua dan anak. Mencintai sesama dan tentunya Love is Really Needed for everyone. Cinta itu sering disalahartikan dan disalahgunakan. Cinta itu tidak cengeng. Kita perlu memikirkan kembali arti Cinta”

Acara yang dihadiri oleh + 60 orang anak muda ini, mampu menyajikan komposisi musik dan kerjasama tim musik yang tergabung dalam Christian Music Community, yang berasal dari beberapa gereja di Jogja. Tim musik ini bermain dengan baik dan berkualitas ditambah dengan para penyanyi yang bersuara merdu dan kompak. Diawali dengan beberapa lagu-lagu pop sekuler seperti When I ’m Falling in Love, You Are My Everything (Glenn Fredly), Semua Karena Cinta, Lagu Tompi dll sangat terlihat konser ini dipersiapkan dengan matang dan terencana. Tampak lagu-lagu ciptaan Glen Fredly sangat mendominasi dalam lagu-lagu bertajuk Cinta yang dinyanyikan malam itu. Mulai dari Solois, Duet, puisi cinta, Koor, Kwartet, menambah variasi dalam menyanyikan lagu-lagu Cinta. Tampak juga tampilan mutimedia dan panggung yang menambah indahnya nuansa Love konser ini.

Berlanjut dengan pujian Without Love we are Nothing oleh Holy Word Choir yang dipimpin oleh Wilson Tamio, membuat atmosfir Concert berubah menuju Christian Love Song. CintaMu Terbesar dari Jacklin Cellose, lagu Bobby One Way turut dilantunkan membawa suasana semakin bersemangat.

Meski tidak banyak yang hadir dari jemaat Gereja Sonopakis sendiri, namun suasana hujan dan dingin menambah syahdunya malam itu. Dengan full band, para pemusik mampu menunjukkan permainan musik dengan tingkat keahlian yang tinggi layaknya Konser Musik Sekuler. Ini juga tidak terlepas dari cukup seringnya para pemusik ini mengisi acara-acara musik sekuler di beberapa tempat. Sebut saja diantaranya: Gitaris (Ibe dan Danny), Niko dari GKKK (Gitar Melodi), Keyboardist (Daniel Agus dan Nova), Drummer (Joko), Bass (Steve)

Mari kita ingat kembali arti Kasih atau cinta dalam I Korintus 13:4-7:

”Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: