Beranda > Fakta Unik > Angsa Unik Punya Hobi Nonton Sinetron

Angsa Unik Punya Hobi Nonton Sinetron


Seekor angsa di Sukabumi, Jawa Barat punya kebiasaan unik yang mirip seperti manusia, selain gemar menonton sinetron angsa putih itu juga kerap bermain dengan manusia.

Angsa berumur satu tahun itu diberi nama Ebet oleh pemiliknya Cucu Khadizah (54) yang tinggal di Kampung Bakti, RT 03/01, Desa Cimahi Kecamatan Cocantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Angsa pemberian saudaranya ini dirawat sejak menetas, namun sekitar usai dua bulan keanehan Eben mulai terlihat, diam-diam Eben sering masuk ke dalam rumah untuk menonton sinetron.

“Awalnya saya hanya mengira Ebet ingin main saja, tapi sampai sekarang kebiasaan Ebet tidak berubah,” ungkap Cucu.

Tidak hanya itu, Eben juga kerap memberitahukan jika sinetron sudah mulai. Angsa unik itu bisa langsung masuk ke dalam rumah sambil membawa secarik koran atau kain untuk alas duduknya.

“Ebet belum pernah terlewat nonton sinetron,” imbuhnya.

Siang hari Eben punya jadwal istirahat, sehabis bermain dengan anak tetangga pemilik angsa ini. Dan sekitar pukul 19.00 WIB saat jam tanyangan sinetron dimulai, Eben akan langsung masuk ke rumah pemiliknya untuk menonton sinetron.

Eben sama sekali tidak mau diganggu jika sedang menonton, apabila sang majikan mengganti tayangan televisi saat sedang iklan misalnya, angsa unik itu pasti akan langsung marah dengan cara menggigit majikannya.

Kebiasaannya itu dilakukan setiap hari, jika sinetron sudah selesai Ebet akan langsung keluar dan kembali ke kandang tanpa diusir atau dipindahkan.

Melihat keanehan pada hewan piaraannya, Cucu mengaku tidak akan memotong atau menjual Ebet, bahkan ia sangat menyayangi angsa yang sudah menemaninya selama setahun ini.

“Saya menganggap Ebet sudah sebagai keluarga saya, sehigga saya tidak ingin menjual atau memotongnya,”ujarnya.

Berbeda dengan Asep (7) menuturkan, jika dirinya keluar rumah Ebet selalu mendekati dan mengajak bermain. Selain itu, Ebet juga seperti tidak mau jauh dari dirinya, walaupun ia sedang bermain dengan teman-teman sebayanya.

“Kalau sama temen-temen lain suka dikejar, tapi sama saya nggak,” ujarnya.

Kebiasaan Ebet setiap pagi selalu menunggui Asep di depan rumah, dan selepas pulang sekolah, angsa unik ini langsung mengajak Asep bermain. (Kabarinews.com by Pipit)

Kategori:Fakta Unik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: