Beranda > FILM, TOP TEN > 10 Film dari Novel Siap Menyerbu

10 Film dari Novel Siap Menyerbu


KOMPAS.com — Hollywood memang tak pernah kehabisan ide cerita untuk pembuatan film. Jika mereka sudah kehabisan cerita yang ditulis khusus untuk film, novel pun bisa disadur ke layar lebar. Tak sedikit pula film berdasarkan novel laris manis dalam perolehan box office. Sebut saja, The Lord of the Rings, Harry Potter, dan The Chronicles of Narnia.

Terakhir, yang tak kalah menghebohkan dan meraih kesuksesan secara mengejutkan, adalah Twilight Saga. Baik seri pertamanya, Twilight, maupun New Moon dan Eclipse sama-sama mencetak keberhasilan secara finansial di box office Amerika maupun dunia. Seri selanjutnya pun, Breaking Dawn, siap menggebrak box office,  November nanti.

Berikut silakan simak 10 novel yang siap dibuat versi layar lebarnya maupun film televisi, lengkap dengan para pemerannya.

1. Admission (karya Jean Hanff Korelitz): bercerita tentang serorang perempuan berumur 38 tahun, bernama Portia Nathan, yang bekerja di Universitas Princeton sebagai pegawai admisi. Ia begitu mencintai pekerjaannya, hingga suatu ketika ia bertemu dengan seorang murid yang kepintarannya melebihi standard murid-murid yang kuliah di situ. Film ini rencananya akan dibintangi oleh komedian Tina Fey, yang berperan sebagai Portia Nathan.

2. Back Roads (Tawni O’Dell): Harley, yang masih berumur 19 tahun, dibebani hidupnya karena harus mengurus adik-adinya, di saat ibunya mendekam di penjara. Hidupnya menjadi lebih rumit ketika ia jatuh cinta kepada ibu dari salah satu teman kakaknya. Film ini dimainkan oleh Andrew Garfield (pemeran Spider-Man terbaru) sebagai Harley dan Jennifer Garner sebagai ibu dari teman adiknya.

3. Anna Karenina (Leo Tolstoy): novel klasik Tolstoy ini mengisahkan nasib tragis seorang perempuan yang terjebak cinta antara suami dan kekasihnya. Keira Knightley sudah dipastikan akan berperan sebagai Anna. Namun aktor Jude Law dan Aaron Johnson, belum dipastikan akan berperan sebagai siapa.

4. Abraham Lincoln: Vampire Hunter (Seth Grahame-Smith): kisah vampir memang tak bosan-bosannya diolah dengan formula baru dan berbeda. Kali ini novel karangan Smith menceritakan Presiden ke-16 AS yang masa mudanya ternyata berprofesi sebagai pemburu vampir. Aktor pendatang baru, Benjamin Walker, telah didapuk sebagai Honest Abe. Aktris muda berbakat Mary Elizabeth Winstead dipastikan akan berperan sebagai Mary Todd.

5. Odd Thomas (Dean Koontz): Koontz memang spesialis pengarang novel horor. Kali ini ia memilih tema horor atau misteri mengenai seorang pria muda yang mempunyai kemampuan melihat arwah orang-orang yang telah meninggalkan dunia. Kemampuannya itu digunakannya untuk menolong sesama. Aktor muda Anton Yelchin dipastikan akan memainkan karakter lelaki tersebut.

6. Alfred Hitchcock and the Making of Psycho (Alfred Hitchcock): novel ini berkisah tentang hubungan sutradara misteri, Alfred Hitchcock, dengan istrinya, ketika pembuatan film horor atau misteri yang paling terkenal, Psycho. Anthony Hopkins akan berperan sebagai sutradara yang selalu menjadi kameo dalam film-film arahannya.

7. Breaking Dawn (Stephenie Meyer): sudah dipastikan film ini merupakan film yang paling dinanti oleh para pecinta Twilight Saga. Novel Breaking Dawn merupakan seri terakhir dari perjalanan kisah cinta Bella dan Edward. Namun, filmnya sendiri akan dibagi dalam dua bagian. November ini, kisah percintaan manusia dan vampir siap menghibur para penggemar film, termasuk Twilight. Kristen Stewart dan Robert Pattinson masih tetap dipercaya untuk menjadi Bella dan Edward.

8. The Hobbit (J.R.R. Tolkien): prekuel dari trilogi The Lord of the Rings, The Hobbit, sedang dalam tahap pencarian kasting. The Hobbit akan berfokus pada petualangan Bilbo Baggins, yang melakukan perjalanan sepanjang Middle Earth. Martin Freeman berperan sebagai Bilbo. Para pemeran The Lord of the Rings, seperti Elijah Wood, hampir dipastikan akan tampil dalam film yang paling ditunggu-tunggu fans Tolkien ini.

9. The Monster of Florence (Douglas Preston): kisah nyata yang cukup menarik mengenai sang pengarang novel sendiri, yang melakukan penyelidikan tentang pembunuh berantai yang dijuluki “The Monster of Florence”. George Clooney telah dipercaya untuk memerankan Preston.

10. Game Change (John Heilemann): novel nonfiksi ini bertutur tentang para “pemain kunci” selama pemilihan presiden AS pada 2008, yang berfokus pada Sarah Palin, Barack Obama, dan John Edwards. Aktris kawakan Julianne Moore akan bermain sebagai Sarah Palin dalam film televisi produksi HBO ini.

Penulis: TANIA FREDERIKA TITALEY | Editor: Ati Kamil

Kategori:FILM, TOP TEN
  1. ceetrul
    2 Mei 2011 pukul 3:39 AM

    saya menunggu filmnya Dan Brown selanjutnya,..deceptional point dan digital fortess,hehee

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: