Beranda > Fakta Unik, TOP TEN > Inilah 10 Berita Terheboh Abad Ini

Inilah 10 Berita Terheboh Abad Ini


KOMPAS.comPerkawinan pasangan Kerajaan Inggris menjadi satu dari 10 berita teratas abad ke-21, tapi sudah tersalip oleh liputan media mengenai tewasnya Osama bin Laden, demikian menurut sebuah hasil studi yang disiarkan pada Kamis (5/5/2011).

Kurang sepekan setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan bahwa pasukan AS telah menewaskan Osama di Pakistan, berita mengenai pemimpin jaringan teroris Al Qaeda itu telah mencapai lebih dari 84 juta di media elektronik dan cetak global serta laman media sosial dan internet.

Survei oleh Global Language Monitor  (GLM) menyatakan, tewasnya Osama sudah menjadi berita terbesar ketiga di dunia pada abad ke-21. Sebaliknya, perkawinan Pangeran William dengan Kate Middleton pada 29 April berada di posisi ke-5, dengan lebih dari 63 juta berita di seluruh dunia, mengungguli kehebohan media terkait kematian mendadak Michael Jackson, yang diberitakan sebanyak 56 juta kali.

Namun, berita terbesar di seluruh dunia sejak Januari 2000 tetap mengenai China sebagai kekuatan ekonomi dan politik baru, kata GLM.

Berita mengenai China telah mencapai 300 juta laporan hingga kini, lalu diikuti oleh Barack Obama sebagai presiden AS dengan 123 juta berita.

GLM, yang berpusat di Texas, menggunakan algoritma untuk melacak berita baru terbesar di 750.000 media cetak dan laman media teratas di dunia serta berita di internet, blog, Twitter, Facebook, dan laman sosial lain.

Sepuluh berita teratas abad ke-21 versi GLM adalah:

1) Kemunculan China; 2) Terpilihnya Barack Obama; 3) Kematian Osama bin Laden; 4) Wikileaks; 5) Perkawinan anggota Kerajaan Inggris; 6) Kematian Michael Jackson; 7) Serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat; 8) Gempat/tsunami/krisis nuklir Jepang; 9) Pemberontakan di dunia Arab; dan 10) Krisis ekonomi global.

Iklan
Kategori:Fakta Unik, TOP TEN
  1. yaris
    1 Juli 2011 pukul 3:37 PM

    http://www.websiteberita.com cara baru membaca berita

    Berkembangnya dunia internet di indonesia berdampak besar terhadap perkembangan gaya hidup masyarakat di tanah air. Dari sekian banyak perubahan yang terjadi, kebutuhan masyarakat indonesia yang haus akan informasi juga secara langsung berdampak dengan berkembangnya industri internet. Puluhan atau ratusan website berita pun bermunculan dengan kelebihan dan kekurangan masing masing.

    Dengan melihat kekurangan dan kelebihan dari berbagai website berita tersebut membuat masyarakat membuka banyak website berita secara bersamaan. Hal itu tentu saja sangat merepotkan sebagian orang, terlebih untuk orang2 yang membaca berita online tersebut menggunakan handphone sebagai alat untuk mendapatkan berita terbaru. Pada awal juli ini telah hadir http://www.websiteberita.com. Ini adalah cara baru untuk membaca berita secara online.

    Menurut CEO http://www.websiteberita.com , ini adalah project baru dari team kami, ini dibuat untuk mempermudah masyarakat indonesia dalam mendapatkan berita terbaru. Pada tahun ini masih bersifat beta, baru awal tahun depan websiteberita.com akan dikelola secara lebih profesional, tuturnya.

    Dari apa yang kami lihat websiteberita.com memiliki beberapa kelebihan,diantaranya menampilkan 20 berita terkini dari berbagai website berita. Selain itu websiteberita.com cukup lengkap dengan menghadirkan banyak menu, diantaranya. Headline, international, ekonomi, lifestyle, infotainment, olahraga, female, teknologi dan otomotif.

    Dari beberapa orang yang kami tanya pendapat tentang websiteberita.com rata-rata menganggap ini sangat membantu dan sangat flexible, terlebih untuk kebutuhan informasi yang uptodate. Semoga pada tahun depan tampilan websiteberita.com dapat lebih baik,karena rencananya tahun depan akan dikelola lebih profesional.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: