Beranda > MUSIK dan LAGU > KU UTUS KAU UNTUK MEMBANGUN

KU UTUS KAU UNTUK MEMBANGUN


KU UTUS KAU UNTUK MEMBANGUN

Lihatlah lading sudah menguning, telah siap dituai
Siapa yang jadi p’nuainya yang mau bekerja bagi Ku?
Ini aku utuslah, O, Tuhan menjadi pekerja-Mu
Perlengkapi dengan Roh-Mu, ku tak berdaya sendiri

Reff:
Kuutus kau, Kuutus kau dengan kuasa-Ku
Jangan takut, jangan tawar, b’ritakan Injil-Ku
Bersatulah dan majulah membangun kerajaan-Ku
Kupilih kau, Kuutus kau, ‘Ku akan menyertaimu

‘ku mau taat, ‘ku mau pergi dengan kuasa-Mu
Kuatkanlah, teguhkanlah hatiku, Tuhanku
Kami satu, kami maju membangun kerajaan-Mu
Pimpin kami, p’nuhi kami dengan kuasa Roh Kudus

Lagu di atas adalah lagu yang khusus diciptakan untuk lagu tema Bible Camp Mahasiswa, Kamp Kepemimpinan Regional Jakarta (KKRJ) pertama pada tahun 1984. Seiring dengan berkembangnya persekutuan kampus, dirasakan perlunya pembinaan yang lebih mendalam bagi calon-calon pemimpin persekutuan kampus di Jakarta dan daerah regionalnya.

Lagu tersebut sebenarnya merupakan buah dari hubungan kami ketika masih berpacaran. Ketika itu, yang menjadi seksi acara adalah Junicke (istri) yang ketika itu masih berstatus pacar. Junicke memberitahukan kepada saya bahwa panitia kamp KKRJ I meminta saya untuk menciptakan lagu tema. Tentu saja saya bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut, apalagi disampaikan oleh kekasih. Karena itu, saya meminta kepadanya ide-ide yang perlu dituangkan dalam lagu tema itu. Salah satu ide yang Junicke sampaikan adalah agar lagu tema tersebut bersifat pengutusan, lagunya berwibawa, megah, arahnya vertikal, dstnya.

Setelah berdoa dan bergumul untuk lagu tsb, pikiran saya diterangi oleh dua bagian firman Tuhan, yaitu Matius 28:19-20 dan Yoh.4:35-36. Maka dalam tempo satu minggu, saya menyerahkan lagu itu kepada Junicke. Syukur kepadaNya, karena dalam sesi pembukaan KKRJ I yang diadakan di wisma BPPT Ciawi, lagu KUUTUS KAU UNTUK MEMBANGUN dinyanyikan dengan segala kesungguhan oleh sekitar 260 peserta.

Setelah itu, Tuhan telah memberkati lagu tersebut, di mana lagu tersebut telah menjadi lagu pengutusan dari beberapa sekolah theologia. Lagu tersebut juga telah dikasetkan oleh dua vocal group, yaitu VG Rum Kidung, dan VG Masnait. Kiranya syair lagu itu terus menerus mengilhami banyak anak-anak Tuhan untuk bermissi dan semakin semangat melayani Dia, memberitakan kabar baik, kabar sukacita, kabar yang mulia dan bernilai kekal itu. oleh Mangapul Sagala.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: