Beranda > Fundamental, KELUARGA > Kualitas Wanita Alkitabiah

Kualitas Wanita Alkitabiah


Woman with BibleGbii.org– Untuk mengerti sepenuhnya peran kita sebagai wanita Kristen, kita perlu melihat kepada kualitas wanita alkitabiah yang dinyatakan dalam firman Tuhan:

  1. Cakap : “Istri yang Berbudi Luhur adalah mahkota suaminya” (Amsal 12:4).
    Arti kata Berbudi Luhur/Saleh—baik, bermoral, unggul, adil, bijaksana, memiliki ketabahan dan kesederhanaan, saleh dan murni
  2. Menghormati Tuhan : (takut akan TUHAN) – “Istri yang takut akan YAHWEH dipuji-puji” (Amsal 31:30) Takut akan YAHWEH berarti memiliki rasa hormat yang mengasihi bagi Dia, untuk tunduk pada ke-Tuhanan-Nya dan taat kepada firman-Nya.
  3. Bijaksana di Dalam Rumah – “Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya” (Ams 14:1). Artinya disini ialah memiliki hikmat dalam keuangan, untuk mengurus anggaran, menjadi seorang pendiri rumah yang bijaksana, memakai talenta dan hikmatnya dalam mengatur tugas rumah tangga.
  4. Bijaksana Dalam Bisnis.
    1. Investor – “Ia membeli sebuah ladang yang diinginkannya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanamnya” (Ams 31:16)
    2. Pedagang – “Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan”
    3. Wiraniaga Wanita – “Ia membuat pakaian dari lenan, dan menjualnya, ia menyerahkan ikat pinggang kepada pedagang” (Ams 31:24)
  5. Bekerja Keras – “Ia menguatkan lengannya” (Ams 31:17); “Senang bekerja dengan tangannya” (Amsal 31:13); “Makanan kemalasan tidak dimakannya” (Ams 31:27)
  6. Berbelas-kasihan dan Murah Hati –“Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin” (Amsal 31:20)
  7. Mulia dan Berpakaian Baik –“Lenan halus dan kain ungu pakaiannya” (Amsal 31:22). “Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan” (Amsal 31:25)

Definisi alkitabiah tentang wanita adalah sangat jelas. Kita sebagai wanita Kristen diwajibkan untuk mengikuti cetak biru alkitabiah yang dinyatakan dalam firman Tuhan – cakap, takut akan YAHWEH, bijaksana, bekerja keras, berbelas-kasihan dan murah hati, mulia, dan berpakaian baik.

NB: ada perubahan kecil dalam artikel ini oleh saya

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: