Beranda > BERITA, Fakta Unik > Pulau Komodo Masuk Daftar 7 Keajaiban Dunia!

Pulau Komodo Masuk Daftar 7 Keajaiban Dunia!


Detiknews.com Yayasan New7Wonders akhirnya mengumumkan tujuh lokasi keajaiban dunia untuk kategori alam. Di antara nama-nama di dalam daftar pemenang sementara ada Pulau Komodo. Selamat!Dalam situs resmi New7Wonders, Sabtu (12/11/2011) dinihari, tertulis pengumuman bahwa nama-nama yang tercantum adalah daftar 7 keajaiban dunia sementara berdasarkan pada perhitungan suara pada 11/11/2011. Ada kemungkinan perubahan pemenang dari daftar yang ada sekarang dengan pemenang sesungguhnya nanti.Peringkat yang dimunculkan juga berdasarkan abjad. Bukan atas dasar peringkat jumlah perolehan suara yang dikumpulkan.

Pihak panitia saat ini masih memeriksa, menghitung dan memverifikasi secara independen jumlah perolehan suara yang masuk. Pemenang resmi akan diumumkan dan dikonfirmasi pada awal tahun 2012.

Berikut ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders berdasarkan abjad:

1) Amazon
2) Halong Bay
3) Iguazu Falls
4) Jeju Island
5) Komodo Island
6) Puerto Princesa Underground River
7) Table Mountain  (mad/ahy)

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Taman Nasional Komodo dinyatakan sah sebagai New 7 Wonders of Nature. Kepastian ini diungkapkan Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo kita pada konferensi pers di gedung PMI Pusat, Rabu (16/5/2012).

“Seluruh suara yang mendukung komodo dalam kompetisi ini sudah sah dan diakui penyelenggara kompetisi, New 7 Wonders Foundation,” kata Jusuf Kalla. Taman Nasional Komodo sendiri terpilih dengan voted lebih dari 200 juta.

Dikatakan, sebelum pengumuman ini, Unesco telah memilih Taman Nasional Komodo sebagai salah satu tempat berharga di dunia. Pemilihan kali ini lebih pada tingkatan kepopulerannya, dan ternyata komodo berhasil menang.

Komodo adalah salah satu warisan purbakala yang masih ada di dunia. Hewan ini diyakini sudah ada sejak 40 juta tahun lalu dan diduga kuat merupakan naga yang pernah ada di bumi ini. (*)

Editor : M Iwan Al Khasni SIP     ||     Sumber : Tribunnews
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: