Beranda > TOKOH > Prof. Dr. Craig A. Evans: Manusia Tetap Saja Manusia

Prof. Dr. Craig A. Evans: Manusia Tetap Saja Manusia


Bahana – Orang mungkin menyangka seorang profesor besar seperti Craig Evans adalah orang yang sangat serius dan kaku. Ya, dia memang serius untuk semua hal yang dipelajarinya tapi Prof. Evans juga sangat humoris, terbuka, dan rendah hati. Dengan penuh semangat, pria kelahiran California dan pindah ke Canada itu bercerita tentang pemandangan kantornya di Nova Scotia Canada yang dapat langsung melihat ke laut juga cucu laki-lakinya, Merrick, yang suka Spiderman.

Profesor Evans suka sekali makan pancake apalagi jika disiram dengan sirupmaple. Ia juga suka sekali masakan Asia, China, dan masakan berbumbu lainnya. Meskipun sibuk mengajar, seminar, talkshow dan menjadi pembicara dimana-mana, Evans tetaplah seorang Kristen yang punya kehidupan doa yang teratur seperti saat teduh setiap pagi dan pergi ke gereja setiap Minggunya. Isterinya, Virginia Anne McKee, telah menjadi pendamping yang kuat selama 35 tahun pernikahan.

Ketika berkomentar tentang Sanders, salah seorang pengajarnya di Universitas Claremont, ia menunjukkan raut sedih. “Sanders seorang yang sangat pintar tapi buatnya kebenaran itu relatif. Di salah satu bukunya, Sander menulis tentang apa itu kebenaran. Ada tiga lembar terpisah tentang kebenaran, tapi jika membuka halaman-halaman itu, isinya hanyalah kertas putih kosong tanpa tulisan apa pun.”

Selain Sanders, ada beberapa rekan dan teman-teman pintar lainnya yang juga punya reputasi akademis yang sangat baik di dunia internasional. Tentang mereka, Evans menghela napas panjang dengan dahi berkerut. Katanya, “Manusia tetaplah manusia. Kemana pun engkau pergi, Tuhan mengenal hatimu. Tidak peduli seberapa inteleknya kamu, seberapa pintar kamu, seberapa kaya, cantik atau tampannya kamu, Tuhan hanya melihat hatimu.”

Sumber: Majalah Bahana, Mei 2010

Iklan
  1. Alfrets
    2 Juli 2012 pukul 2:44 AM

    Yes….. Tuhan hanya berurusan dengan hati, Ia melihat hati manusia.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: