Beranda > BERITA > Regina, Juara Indonesian Idol 2012

Regina, Juara Indonesian Idol 2012


Detiknews – Regina dan Sean dipastikan akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka malam ini. Seperti yang ditulis di akun Twitter Indonesian Idol, Sabtu (30/6/2012), mereka bakal berduet membawakan lagu milik Whitney Houston, ‘Queen of The Night’ dan ‘I’m Every Woman’.

Grand Final Indonesian Idol 2012 sukses digelar Sabtu (30/6/2012) malam di Ecovention, Ancol, Jakarta. Sepertinya semakin sulit menebak yang akan menjadi pemenangnya. Regina dan Sean tampil sangat spektakuler malam itu.

Dua grand finalis itu membuka penampilan mereka dengan ‘Queen Of The Night’ dan ‘I’m Every Women’, dua lagu yang dipopulerkan oleh Whitney Houston. Regina terlihat sangat anggun dalam balutan busana warna oranye, dan Sean pun nampak cantik mengenakan dress merah kombinasi perak.

Grand final Indonesian Idol pun semakin memanas. Sean tampil memukau menyanyikan salah satu hits milik Lady Gaga, ‘Bad Romance’. Tak kalah dari Sean, penampilan Regina juga sangat menjanjikan saat membawakan lagu Beyonce yang berjudul ‘Dejavu’.

Setelah lagu internasional dan berduet dengan Mike Mohede, giliran Regina dan Sean menyanyikan lagu milik Vina Panduwinata. Membawakan lagu ‘Di Dadaku Ada Kamu’, Sean pun mendapatkan pujian dari Vina yang hadir untuk menyaksikan langsung penampilan mereka.

“Kamu luar biasa, nilai kamu 90,” ujar Mama Ina.

Sementara, Regina yang sukses menyanyikan ‘Aku Makin Cinta’ mendapat standing standing applause dari ketiga juri, Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang. “I think you are the winner,” ucap Dhani memberikan komentarnya untuk penampilan Regina.

Tantangan terberat Regina dan Sean malam itu adalah menyanyikan lagu kemenangan Indonesian Idol 2012 yang juga berjudul ‘Kemenangan’. Lagu tersebut diciptakan oleh Dhani.

Setelah melihat penampilan keduanya, para juri sepakat kalau Regina yang lebih baik membawakan lagu itu meski ia nyaris membuat kesalahan. Regina pun mengaku sempat lupa lirik di tengah-tengah lagu.

Regina dan Sean menutup penampilan mereka dengan menyanyikan ulang lagu ‘Queen Of The Night’ dan ‘I’m Every Women’. Secara keseluruhan, keduanya tampil sangat spektakuler. (hkm/hkm)

Tak hanya itu, Regina dan Sean juga akan berduet dengan jawara Indonesian Idol 2005, Mike Mohede. Bersama Mike, Regina siap membawakan lagu ‘A Whole New World’. Dan, Sean akan berduet dengan Mike dalam lagu milik Christina Aguilera, ‘Reflection’.

Untuk penampilan solo, Regina akan menyanyikan hits milik Beyonce, ‘Dejavu’. Sementara, Sean memutuskan untuk menarik perhatian fans Lady Gaga dengan membawakan lagu ‘Bad Romance’.

Malam puncak Indonesia Idol 2012 juga akan menampilkan medley lagu terbaik yg pernah dibawakan 10 finalis tersisih. Yoda akan berkolaborasi dengan Anang di lagu ‘Biarkanlah’, sementara Dion akan tampil bareng Didi Kempot dalam lagu ‘Tanjung Perak’ & ‘Sewu Kuto’.

Anda juga bisa melihat penampilan Agnes Monica yang akan melantunkan ‘Cinta di Ujung Jalan’. Agnes juga direncanakan kolaborasi dengan Ahmad Dhani dalam lagu ‘Cinta Mati. (ich/ich) 

Jakarta – Ajang Indonesian Idol tahun ini berhasil dimenangkan oleh Regina. Kontestan berusia 26 tahun itu berhasil mengalahkan pesaingnya Sean. Persaingan dua perempuan di panggung Result & Reunion ini memang ketat. Namun prediksi kemenangan yang diraih oleh Regina memang telah dibaca oleh dua dari tiga juri yaitu Anang dan Agnes Monica malam ini.

Menurut Agnes, penampilan Regina sepanjang ajang ini berlangsung memang spektakuler. “Penampilan kamu memang spektakuler, dan kamu selalu jauh dari posisi yang tidak aman,” ujar Agnes Monica.

Regina sempat menyanyikan lagu ‘Independent Woman’ yang dipopulerkan Destiny’s Child. Penampilannya dalam lagu Mariah Carey yang berjudul ‘When You Believe’ juga tak kalah memukau.

Setelah mendengar namanya disebut oleh host Daniel Mananta sebagai pemenang, Regina langsung meneteskan air mata. “Terimakasih Tuhan Yesus,” bisik Regina berulang-ulang.

Sebagai pemenang Regina pun layak menerima hadiah tabungan senilai total Rp 100 juta dan satu buah mobil serta kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia. Kemenangan ini pun menjadi berarti bagi mantan penyanyi kafe tersebut karena Regina sudah enam kali mengikuti ajang Indonesian Idol. (doc/ich)

Profil Sean Indonesian Idol:
Nama lengkap: Kamasean Y. Matthews
Nama panggilan: Sean
Lahir: Jakarta, 30 Juni 1995
Kota asal: Jakarta
Twitter: @kamasean

Ada pemandangan yang tidak biasa terjadi pada empat besar Spectaculer Show Indonesian Idol 2012. Selain kehadiran mantan bintang sepakbola dunia asal Belanda Edwin Van Der Sar juga yang paling menarik yaitu standing applouse dari ketiga juri yaitu Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah untuk Regina selepas berduet dengan Judika setelah sebelumnya Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah mengapresiasikannya untuk Sean yang berduet dengan penyanyi yang sama yakni Judika.
Regina adalah kontestan yang memiliki  suara yang berat dan terdengar sangat sexy. Meski pernah mengalami kecelakaan tragis pada tahun 1995 silam yang mencederai kaki kanannya, hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk berkarir di dunia musik. Sebelum mengikuti kontes ini, Regina adalah seorang penyanyi di sebuah cafe. Menurutnya, hal ini sangat menyenangkan karena selain mendapatkan penghasilan, ia pun dapat menyalurkan hobinya yaitu bernyanyi.
  • Nama Lengkap : Regina Ivanova
  • Tempat/tgl. lahir : Jakarta, 04 Desember 1985
  • Kota : Jakarta
  • Twitter : @reginaivanova4
GrupBloggerKristen – Bagi anda yang mengikuti Indonesian Idol, pasti mengetahui siapa finalis Indonesia Idol 2012. Regina dan Sean adalah Anak Tuhan (orang Kristen), mereka sama-sama memunyai kualitas suara yang berbeda. Tetapi saya tidak bahas tentang itu, saya bahas pelajaran dari Regina. Dia sudah pernah gagal 6 kali masuk  Indonesian Idol, tetapi karena dia punya mimpi dan menaruh percayakan Kepada Yesus Kristus, Mimpinnya itu menjadi kenyataan.
Ada dua hal yang menjadi pelajaran bagi saya:
Yang pertama: Tuhan membuat segala sesuatunya indah pada waktunya. Ia berdaulat atas segalanya, Tuhan tahu bahwa Regina akan gagal enam kali, dan Tuhan juga tahu bahwa Regina tidak menyerah, Tuhan tahu tahun 2012lah waktu yang paling tepat buat dia untuk menjadi INDONESIAN IDOL 2012.
Yang Kedua: Kita sebagai anak Tuhan, tidak boleh menyerah dengan keadaan begitu saya, Tuhan sudah memberikan kita ANUGERAH, IMAN, DAN PENGAHARAPAN, apapun yang menjadi impian kita, Kita bisa mencapai dalam Yesus Kristus.
Salam
Tuhan Yesus Memberkati
  1. rikysony
    8 Juli 2012 pukul 5:13 AM

    GOD BLESS U SEAN AND REGINA,SUKSES SELALU

  2. 8 Juli 2012 pukul 11:27 AM

    kegigihan regina membuahkan hasil. akhirnya menjadi juara 1.

  3. 10 Juli 2012 pukul 8:37 AM

    Ketekunan selama bertahun-tahun dari regina membuahkan hasil yang sangat manis . gagal 6 kali bukanlah jumlah yang sedikit . tapi ketika dia bisa melewatinya, itu adalah sebuah prestasi

  4. 10 Juli 2012 pukul 9:32 AM

    Dua2 nya aku.. salut..hebat…..

    http://www.kaoskaos.com/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: