Beranda > BERITA > Berita Bulan AGUSTUS 2012

Berita Bulan AGUSTUS 2012


Peringatan Perjalanan Misionaris Keluarga Judson
(Berita Mingguan GITS 4 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Tahun ini adalah peringatan 200 tahun keberangkatan misionaris-misionaris pertama yang dikirim dari gereja-gereja Amerika ke negara asing. Adoniram Judson dan Luther Rice diutus oleh gereja-gereja Kongregasional pada tahun 1811 dan berlayar ke India pada bulan Februari 1812. Judson baru saja menikahi Ann Hasseltine dua minggu sebelumnya. Orang tua Ann tidak akan pernah melihat putri mereka lagi, ataupun cucu-cucu yang akan dilahirkan oleh Ann, tetapi mereka menyerahkan putri mereka itu ke tangan Tuhan, apapun yang terjadi. Dalam perjalanan ke India, pasangan muda tersebut menjadi yakin melalui pembelajaran Alkitab bahwa baptisan hanyalah untuk orang percaya, bukan untuk bayi, dan melalui penyelaman, bukan pemercikan atau penuangan.
Ketika mereka tiba di Serampore, India, mereka diselamkan berdasarkan pengakuan iman mereka dalam Kristus, oleh William Ward, seorang teman sekerja William Carey. Luther Rice secara terpisah tiba pada kesimpulan yang sama dengan keluarga Judson. Dia kembali ke Amerika Serikat dan berperjalanan ke gereja-gereja Baptis untuk menantang mereka untuk bergerak demi misi dunia. Sebagai respons, gereja-gereja Baptis di Amerika membentuk sebuah lembaga misi mereka sendiri. Ayah Judson yang berusia 67 tahun mengundurkan diri dari penggembalaannya di sebuah gereja Kongregasional, dan dibaptis secara alkitabiah, bersama dengan istrinya dan putrinya (adik Adoniram), Abigail.
Pasangan Judson menetap di Burma, sebuah benteng Buddha, pada bulan Juli 1813, dan barulah setelah enam tahun yang penuh kesulitan, mereka mendapatkan petobat mereka yang pertama. Enam tahun setelah itu, gereja Judson yang kecil hanyalah memiliki 18 anggota. Anak kedua mereka, seorang putra, meninggal pada usia delapan bulan. Judson dipenjarakan selama hampir dua tahun dalam kondisi yang sangat buruk – dibuat setengah kelaparan, dirantai dengan besi, kadang diikat dan digantung pada kakinya. Segera setelah dia dilepaskan, Ann meninggal, diikuti oleh anak ketiga mereka, Maria. Hal ini hampir menghancurkan Judson, tetapi imannya pada Allah bertahan dan pekerjaan Injil mulai berkembang. Ketika Judson meninggal pada tahun 1850, ada 63 gereja Baptis di Burma, dengan 7000 orang percaya yang telah dibaptis.

Paus Mengatakan Bahwa Maria Membantu Kita Hidup Dengan Baik
(Berita Mingguan GITS 25 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Berbicara di sebuah misa kepausan pada tanggal 15 Agustus, Paus Benedict XVI mengatakan bahwa doa-doa Maria kepada Allah “dapat membantu kita hidup dengan baik dan dengan pengharapan” (“Mary’s assumption into heaven fosters hope on earth,” EWTN News, 15 Agus. 2012). Paus mengatakan bahwa Maria diambil “tubuh dan jiwa”nya ke Surga, “dengan intim bersatu dengan Putranya,” “serupa penuh dengan Dia,” dan dimahkotai Ratu Surga. Dengan naik ke Surga, ia berkata, Maria “bukan meninggalkan orang-orang beriman di bumi, tetapi malah menjadi semakin dekat dengan semua.” Berbicara pada Simposium Mariologi Internasional yang ke-13 di Roma pada tanggal 5 Oktober, Kardinal Angelo Amato mengatakan kepada para hadirin, “Untuk pertobatan kepada Kristus, kamu perlu pergi kepada Perawan Maria supaya dia (Maria) memimpin kita kembali kepadaNya (Kristus)” (“If you get lost,” EWTN News, 5 Oktober 2012). Penghujatan luar biasa! Di manakah para pemimpin “Injili” dan kharismatik dan para musisi Kristen kontemporer? Adakah mereka membantah dan menyerukan peringatan terhadap kesesatan ini dan menyerukan separasi yang alkitabiah dari Roma? Tidak ada satupun suara berpengaruh yang mau angkat bicara dan memberi peringatan, menandakan kebutaan rohani dan kesesatan mereka.

Al Qaeda Memasang Iklan Mencari Pengebom Bunuh Diri
Berikut ini disadur dari “Al Qaeda’s Suicide Bomber Want Ad,” Business Insider, 15 Agus. 2012: “Koran harian Ibrani, Yedioth Ahronoth, melaporkan bahwa kelompok teror global tersebut kini berpaling kepada iklan-iklan online untuk menemukan rekrutan baru untuk melancarkan serangan paling mumpuni. Iklan tersebut nampaknya diposting ke sebuah forum tertutup yang diketahui sering dikunjungi oleh Islamis radikal dan menawarkan sebuah posisi yang dengan sederhana diberi judul “pengebom bunuh diri.” Posisi itu didaftarkan dalam bahasa Arab, lokasinya dikatakan ‘global’ dan mereka menawarkan sebuah workshop jihad bagi barangsiapa yang memiliki ‘kematangan mental, kebugaran fisik, dedikasi, ketaatan dan keuletan untuk melaksanakan misi hingga selesai.’ Dengan memberikan beberapa alamat email yang diketahui adalah milik orang-orang garis depan Al Qaeda di semenanjung Arab, Yedioth Ahronot mengatakan bahwa iklan itu juga meminta resume yang berisikan umur, kesehatan, bahasa, paspor yang dimiliki, dan lucunya – ‘pengalaman kerja.’”

Orang-Orang Muslim Menuntut Negara Mereka Sendiri di Norwegia
Berikut ini disadur dari “Muslims Demand Breakaway Islamic Nation,” Examiner.com, 19 Agus. 2012: “Portal berita di Norwegia, VG Nett, melaporkan bahwa sebuah grup teroris Muslim, Ansar al-Sunna, mengancam bahwa jika suatu bagian dari ibukota negara tersebut tidak diubah menjadi suatu negara Muslim yang taat hukum syariah, suatu serangan yang menyerupai peristiwa 9/11 akan dilaksanakan atas negara Skandinavia tersebut. …Sebagaimana diterjemahkan oleh Michael Laudahn: “Jika tentara-tentara Norwegia bisa membawa pesawat ke Afghanistan, maka Osama dan Mohammed juga bisa membawa pesawat-pesawat ke Norwegia…Ini bukan ancama, hanya kata-kata kebenaran. Kata-kata keadilan. …Kami tidak mau menjadi bagian dari masyarakat Norwegia. Dan kami juga tidak menganggap bahwa kami perlu pindah dari Norwegia, karena kami lahir di sini dan besar di sini. Dan bumi Allah adalah milik semua orang. Tetapi biarlah Grønland menjadi milik kami. Tutup batas-batas kota ini dan biarkan kami mengendalikannya sebagaimana kami inginkan. …Kami tidak mau hidup bersama dengan binatang-binatang kotor seperti kalian.”

Rick Warren Memuji Ibu Teresa
(Berita Mingguan GITS 18 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Rick Warren, gembala sidang dari Saddleback Church dan penulis buku The Purpose-Driven Life, memuji Ibu Teresa dalam kata pengantar yang dia tulis untuk buku Mother Teresa: The Life and Works of a Modern Saint (oleh para editor majalah Time, 2010). Warren mengatakan, “Istri saya, Kay, dipengaruhi sedemikian mendalam oleh kunjungannya ke Rumah bagi Orang-Orang Sekarat yang didirikan Ibu Teresa di Calcutta, sehingga organisasi kami diberi nama Acts of Mercy (Tindakan-Tindakan Belas Kasihan)… Dengan menjadi tangan dan kaki Yesus, suster Katolik kecil dari Albania ini menjadi salah satu penginjil besar abad kedua puluh. …Ibu Teresa adalah contoh hebat seorang pahlawan sejati – seorang santa.” Di sini Rick Warren memperlihatkan kesesatannya dan sekali membuktikan bahwa dia adalah orang buta yang memimpin orang buta, karena Alkitab dengan keras memperingati tentang kristus-kristus palsu dan injil-injil palsu, yang jelas dipegang oleh Ibu Teresa (2 Kor. 11:3-4; Gal. 1:8-9).
Tetapi bagaimana dengan perbuatan-perbuatan baiknya dalam nama Yesus? Tuhan Yesus sendiri memperingatkan, “Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Mat. 7:22-23). Tidaklah cukup bagi seseorang untuk “mengasihi Yesus” atau “melayani Tuhan” atau “memberitakan Injil.” Iblis dapat dan memang memalsukan semua yang Allah lakukan pada zaman ini. Dia memiliki injilnya sendiri, kristusnya sendiri, dan doktrin pertobatannya sendiri, bahkan gaya kekudusannya sendiri. Satu-satunya cara kita bisa tahu apa yang asli dan yang palsu adalah dengan mengujinya dengan Firman Allah yang tak dapat salah. Orang-orang di Berea dipuji karena mereka “menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian” (Kis. 17:11).
Mereka yang hari ini dengan seksama menguji segala sesuatu dengan Alkitab biasanya dianggap para pengacau yang menyebalkan, tetapi Alkitab memperingatkan bahwa orang yang tidak berhati-hati adalah bodoh. “Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya” (Am. 14:15). Berdasarkan kesaksiannya sendiri, Ibu Teresa percaya dalam kesesatan universalisme (semua orang masuk Surga), menghormati Maria sebagai Ratu Surga dan jalan menuju Yesus, percaya bahwa hosti dalam misa Katolik adalah Yesus sendiri, dan dia tidak menemukan damai dalam hati dan jiwanya sendiri, menyebut dirinya “santa kegelapan.” Kami telah mendokumentasikan fakta-fakta ini secara jelas dalam ebook Was Mother Teresa a True Christian? yang dapat diperoleh gratis dari website Way of Life – http://www.wayoflife.org.

Para Pekerja Tubuh yang Cepat Hilang
Berikut ini dari Creation Moments, 3 Juli 2012: “Di dalam tubuhmu ada sekelompok besar pekerja kimiawi yang luar biasa, yang walaupun biasanya hanya bertahan kurang dari satu menit, berperang penting memungkin kehidupan. Ada begitu banyak jenis zat kimia ini, yang disebut prostaglandin, dan ilmu pengetahuan baru mulai mempelajari betapa pentingnya mereka bagi kehidupan. Prostaglandin dibuat oleh hampir semua jaringan tubuhmu. Mereka dibuat oleh sel-sel jaringan dari asam-asam lemak yang tertimbun. Ketika ada pemicu, asam-asam lemak menyeruak keluar dari dinding-dinding sel dan dengan cepat diubah menjadi prostaglandin yang diperlukan. Prostaglandin terlibat dalam mengatur reproduksi, pernafasan dan sirkulasi darah, di antara hal-hal lain.
Prostaglandin yang dibuat oleh sel-sel yang melapisi pembuluh darah kita berfungsi mengendurkan otot-otot disekitar pembuluh darah, sehingga lebih banyak darah dapat melalui pembuluh itu. Dan sel-sel trombosit juga menghasilkan prostaglandin lainnya; ketika dipicu, prostaglandin ini memungkinkan darah membeku dan luka berhenti berdarah. Di paru-paru, prostaglandin mengatur pembukaan jalur-jalur udara. Prostaglandin membantu melindungi bagian dalam dari lambung. Karena aspirin menghambat produksi prostaglandin, maka obat ini bisa menimbulkan sakit kepala dan menimbulkan masalah lambung pada sebagian orang. Prostaglandin telah dianggap ikut andil dalam sendi-sendi yang bengkak dan nyeri pada orang yang sakit arthritis. Tubuh manusia secara literal adalah simfoni dari ribuan sistem yang didesain dengan berhati-hati, masing-masingnya dalam harmoni satu sama lain dan semuanya bekerja sama. Fakta ini saja sudah membantah semua klaim bahwa kita didesain oleh kecelakaan-kecelakaan genetis.”

Ratusan Juta Muslim Menantikan Imam Mahdi
(Berita Mingguan GITS 18 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Sebuah survei yang dilakukan oleh Pew Research menemukan bahwa kira-kira 672 juta orang Muslim memiliki pengharapan akan melihat kembalinya Mahdi dalam hidup mereka (“The World’s Muslims: Unity and Diversity,” ThePewForum, 9 Agus. 2012). Di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Selatan maupuan Asia Tenggara, lebih dari setengah penduduk memiliki pengharapan ini. Misalnya, angka di Afghanistan adalah 83%, Irak 72%, Tunisia 67%, Malaysia 62%, Turki 68%. Imam Mahdi, atau Imam keduabelas, sering disebut-sebut oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Sang Mahdi, yang dipercaya oleh kaum Syia menghilang sebagai seorang anak pada tahun 941 M, dikatakan akan kembali dan memerintah di bumi selama tujuh tahun sebelum mendatangkan penghakiman akhir dan kiamat dunia (“Jesus, Mahdi Both Coming, Says Iran’s Ahmadinejad,” WorldNetDaily, 19 Des. 2006).
Imam keduabelas dikatakan akan ditemani oleh Yesus versi Muslim (Isa), yang akan menjadi bawahannya. Menurut Alkitab, peristiwa berikutnya dalam kalendar Allah adalah pengangkatan orang-orang kudus zaman gereja (1 Tes. 4:13-5:5), diikuti oleh munculnya antikristus (yang akan muncul sebagai seorang pendamai) dan seorang nabi pembuat mujizat yang akan menyertai dia (2 Tes. 2:3-12; Wah. 13:11-17; 20:10). Kedua orang ini akan diterima oleh kaum Yahudi, orang-orang Kristen yang sesat, Muslim, para penganut New Age, Hindu, dan Budha juga. Manusia akan bergembira karena masalah Timur Tengah telah diselesaikan dan “zaman Aquarius” yang sudah lama dinantikan telah tiba, tetapi pesta damai ini hanya akan berlangsung sangat sebentar (1 Tes. 5:1-3) dan antikristus akan menunjukkan jati dirinya yang sejati, memposisikan diri di Bait Ketiga Israel sebagai Allah dan menuntut dunia menyembahnya dengan ancaman maut (2 Tes. 2:3-12; Wah. 13:15-17).
Komunitas Zaman Aquarius (AAC, Aquarius Age Community) telah diberikan status LSM oleh PBB dan mengadakan pertemuan-pertemuannya di sebuah ruang konferensi di markas PBB. AAC didasarkan pada pesan-pesan yang diterima oleh Alice Bailey dari para Ascended Master (Master yang telah naik) dan memiliki tujuan mendatangkan Kristus Kosmik ke dalam dunia untuk menciptakan suatu tatanan dunia baru yang mistik. Website AAC mengidentifikasi Kristus ini sebagai Budha, Maitreya, “Imam Mahdi,” dan mengatakan bahwa dia “bekerja dengan cara meditasi yang dipusatkan di hati.” Komunitas Zaman Aquarius berpartisipasi dalam meditasi dan praktek-praktek mistik lainnya di Ruang Meditasi di gedung PBB di New York City. Untuk informasi lebih lanjut tentang PBB dan New Age, lihat buku The New Age Tower of Babel, tersedia dalam bentuk buku ataupun e-book di Way of Life).

Presiden Iran Menyerukan Penghancuran Israel
(Berita Mingguan GITS 11 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Presiden Iran telah sekali lagi menyerukan penghancuran Israel. Berbicara kepada para duta dari negara-negara Islam menjelang Hari Qods (Hari Yerusalem) tahunan yang anti-Israel, Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, “tujuan akhir dari kekuatan-kekuatan dunia haruslah penghancuran Israel” (“Ahmadinejad,” Jerusalem Post, 2 Aug. 2012). Dia mengklaim bahwa para “Zionis” telah mengendalikan dunia “untuk sekitar 400 tahun,” yang pastinya mengejutkan orang-orang Yahudi sendiri. Dia mengutarakan “pembebasan Palestina” sebagai “kunci penyelesaian masalah-masalah dunia.” Kita tidak perlu menduga-duga mengenai bagaimana semua ini akan berakhir. Iran adalah Persia modern dan tindak tanduknya dengan jelas digambarkan dalam nubuat Alkitab. Dia akan bergabung dengan Gog dan Magog dalam suatu serangan yang gagal terhadap Israel, sebagaimana digambarkan dalam Yehezkiel 38-39, dan mereka akan menderita kekalahan yang mengguncangkan dunia di bukit-bukit Israel. “dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal. Aku akan menarik engkau dengan mengenakan kelikir pada rahangmu dan membawa engkau ke luar beserta seluruh tentaramu, yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap, suatu kumpulan orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tangannya. Orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong . . . Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia. Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN” (Yeh. 38:3-5, 22-23).

Hollywood dan Orang-Orang Kristen yang Percaya Alkitab
(Berita Mingguan GITS 11 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Berikut ini oleh Buddy Smith – Pengaruh Hollywood atas orang-orang Kristen yang mengaku percaya Alkitab, saat ini berada pada kekuatan yang tertinggi dibandingkan waktu-waktu lain dalam sejarah. Pengaruh ini menimbulkan kerusakan yang luar biasa dalam gereja-gereja kita. Ia membuat orang-orang kita sekedar penonton, bukan orang-orang yang ikut ambil bagian. Ia menjadikan mereka orang-orang yang duduk-duduk nonton, bukan beraktivitas. Ia memenuhi pikiran mereka dengan gambar-gambar yang sensual. Ia mengajari mereka bahwa kecantikan dan image adalah lebih penting daripada karakter. Ia membuat mereka kecanduan pada perspektif hidup yang narsistik. Ia mengumandangkan kepada hati dan pikiran mereka nilai-nilai moral yang rusak yang menjadi milik orang-orang terburuk di dunia. Ia mengajari mereka kata-kata kotor (kata-kata dari got). Ia membuat dosa sebagai sesuatu lelucon atau sesuatu yang ringan, apakah itu perzinahan, persihiran, kondisi high karena obat, alkohol, dan aktivitas okultik. Ia membuat telinga mereka tuli melalui mega-desibel musik-musik sampah. Ia mengindoktrinasi mereka dengan filosofi bidat New Age. Ia menyusup masuk ke dalam rumah-rumah anggota-anggota jemaat melalui televisi, DVD, iPod, dan komputer. Ia membuat orang-orang kita menjadi eksistensialis (orang-orang yang berfokus kepada pengalaman), bukan realis yang berfokus kepada kebenaran. Dan ia mempromosikan kekerasan. Pada kenyataannya, menggabungkan semua kritikan ini, cara paling populer Hollywood meraup uang orang-orang Kristen adalah melalui film-film penuh kekerasan yang mewadahi semua kejahatannya dan mengentaskan semuanya menjadi Yin/Yang, jahat/baik, orang-orang hukum yang tidak taat hukum dan tidak bertanggung jawab kepada siapa pun. Banyak lagi yang perlu dikatakan, banyak sekali. Kita yang mengenal Kristus harus ingat bahwa Kitab Suci mengajarkan hal ini berulang-ulang kali: Adalah Antikristus yang membuat hukumnya sendiri, menolak hukum Allah, dan mengharuskan semua orang ikut dia dengan kekerasan yang tiada taranya. Jika mata kita tidak dibutakan oleh Hollywood, kita dapat melihat bahwa orang-orang favoritnya, para aktor, penulis film, produser, dan direktur, semua adalah pendahulu dari Manusia Durhaka yang akan datang. Rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja. Apakah kita sedang membiayainya melalui kecanduan kita pada Hollywood?

Antartika Dulu Penuh Pohon Kelapa
(Berita Mingguan GITS 11 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Pengeboran inti dari dasar laut telah membuktikan bahwa Antartika dulunya adalah hutan hujan (rain forest), penuh dengan pohon kelapa dan pohon Baobab (“Antarctica Once Covered,” Fox News, 2 Agus. 2012). Para ilmuwan mengklaim bahwa inti-inti yang dibor berusia 52 juta tahun. Jelas sekali bahwa, pertama, “pemanasan global” bukanlah fenomena yang ditimbulkan manusia, apakah inti-inti itu 52 juta tahun atau 5200 tahun. Kedua, mengabaikan penanggalan bohongan yang disajikan oleh evolusi, penemuan ini adalah bukti bahwa dunia kita ini persis seperti yang Alkitab katakan, yaitu bahwa suatu ketika dulu seluruh permukaan bumi cocok untuk kehidupan manusia. Itu adalah sebelum Air Bah menghancurkan permukaan fisik bumi dan mendatangkan kekacauan pada iklim. Jika engkau menghilangkan presuposisi evolusionis yang tidak didukung fakta-fakta aktual, ilmu pengetahuan justru mendukung Alkitab.

Orang-Orang Mars yang Dilihat Percival Lowell
(Berita Mingguan GITS 4 Agustus 2012, sumber: http://www.wayoflife.org)
Salah satu bukti yang paling menarik mengenai bagaimana seseorang dapat melihat apa saja yang ingin dia lihat, adalah kasus Percival Lowell (1865-1916). Dia lahir di keluarga yang kaya dan berstrata sosial tinggi di Boston, lulus dari Harvard. Dia seorang matematikus yang brilian serta pebisnis yang sukses, banyak berperjalanan di Timur Jauh, mempelajari beberapa bahasa, dan bersahabat dengan orang-orang yang makmur dan berpengaruh. Buku On the Origin of Species (Darwin) diterbitkan ketika Lowell masih seorang anak-anak, dan dia menerima doktrin Darwin dengan sepenuh hati.
Dia menggunakan kekayaannya untuk membangun sebuah observatorium astronomi, dengan sebuah teleskop 24-inci di bagian barat Amerika dekat Grand Canyon, dengan tujuan untuk membuktikan bahwa kehidupan eksis di planet-planet lain. Observatorium ini selesai tahun 1894, dan sejak saat itu hingga kematiannya 22 tahun kemudian, Lowell mempelajari Mars dan mempublikasikan laporan-laporan dan buku-buku. Akhirnya, dia “melihat” dan memberi nama kepada 700 kanal di Mars, dan percaya bahwa orang-orang Mars-lah yang membangun kanal-kanal itu dalam usaha mereka menyelamatkan planet mereka. Dia bahkan mendeduksi banyak detil yang menakjubkan tentang kehidupan alien Mars.
Bagaimanakah seseorang yang pintar dan berpendidikan baik dapat melihat kanal-kanal dan kebudayaan alien padahal tidak ada sama sekali? Jawabannya adalah karena ia melihat apa yang dia ingin lihat. Ini adalah fenomena yang sama yang menyebabkan para evolusionis melihat bukti bagi evolusi Darwinian walaupun sebenarnya tidak ada. Alkitab menjelaskannya sebagai kelicikan hati manusia yang sudah jatuh dalam dosa, dan kebutaan rohani yang disengaja.
Sangatlah mungkin untuk mempercayai suatu kebohongan dengan segenap hati. “Yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah” (2 Kor. 4:4). Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena mencelikkan mata saya yang buta hampir 40 tahun yang lalu dan menunjukkan kepada saya kebenaran dalam Yesus Kristus.

Tuhan Melindungi Pohon dari Serangga
(Berita Mingguan GITS 4 Agustus 2012, sumber: www.wayoflife.org)
Berikut ini dari Creation Moments, 19 Maret 2012, www.creationmoments.com: “Jumlah berbagai jenis serangga yang berbeda di dunia ini sepertinya tidak ada habis-habisnya. Ada jutaan. Larva dari kebanyakan serangga mendapat makanan dari pohon dan semak-semak, minimal sampai mereka berkembang menjadi dewasa. Semestinya, kalau dipikir-pikir, tidak ada lagi pohon yang tersisa, karena mereka dikepung gerombolan serangga. Tetapi kita juga tahu dari pengalaman, bahwa alam ciptaan telah didesain dengan keseimbangan yang terjaga dan rumit.
Dalam kasus ini, banyak jenis pohon masing-masing memproduksi racun untuk melindungi diri sendiri dari serangga-serangga. Tetapi masih ada keseimbangan, sebab serangga juga perlu hidup. Tidak semua racun serangga-serangga yang dihasilkan suatu pohon efektif terhadap setiap serangga. Jadi, insektisida sebuah pohon sekedar membatasi jumlah serangga yang memakannya. Ada pohon yang memiliki kantong-kantong cairan yang lengket, yang ketika dibuka oleh rahang serangga, akan melekatkan rahang tersebut erat-erat – suatu cara yang sangat efektif untuk melawan sesuatu yang mau memakanmu! Tetapi kebanyakan insektisida yang diproduksi oleh pohon melibatkan campuran kimia yang kompleks dan tak kentara.
Ada satu racun yang menipu sistem serangga sehingga serangga mengira racun itu adalah asam amino esensial – tentu berakibat fatal. Dari manakah datangnya pengetahuan kimia yang sedemikian hebat? Atau, keseimbangan alam yang sedemikian luar biasa – yang memungkinkan kehidupan tetapi mengendalikannya – dapatkah timbul dengan sendirinya? Sambil pengetahuan kita tentang ilmu pengetahuan semakin bertambah, kita semakin mengapresiasi karya penciptaan Allah!

Editor: Dr. Steven E. Liauw
Graphe International Theological Seminary (www.graphe-ministry.org)
(Didistribusikan dengan gratis, dengan mencantumkan informasi sumber di atas)
Untuk berlangganan, pilih opsi “Join Group” di: http://groups.yahoo.com/group/gits_buletin/ dan ikuti petunjuk selanjutnya di layar komputer
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: