Beranda > BERITA, ISU POPULER > Disetujui Ratu, Pernikahan Gay Kini Legal di Inggris

Disetujui Ratu, Pernikahan Gay Kini Legal di Inggris


London, Bertambah lagi negara yang mengesahkan pernikahan kaum gay. Pernikahan sesama jenis kini legal di Inggris setelah Ratu Elizabeth II memberikan persetujuan kerajaan.

Ketua parlemen Inggris John Bercow mengatakan seperti dilansir News.com.au, Kamis (18/7/2013), persetujuan kerajaan telah diberikan pada Rabu, 17 Juli waktu setempat. Atau sehari setelah Rancangan Undang-Undang (RUU) untuk mengesahkan pernikahan gay di wilayah England dan Wales mendapat persetujuan parlemen.

RUU ini memungkinkan pasangan gay untuk menikah dalam seremoni agama dan sipil di England dan Wales. RUU ini juga mengizinkan pasangan yang sebelumnya telah hidup bersama untuk meresmikan hubungan mereka dalam pernikahan.

Pemerintah Inggris berharap, legalisasi pernikahan gay akan meningkatkan perekonomian. Diperkirakan bahwa perubahan ini akan bisa mendatangkan pemasukan hingga 14,4 juta pounds per tahun bagi hotel-hotel, jasa katering dan keseluruhan industri pernikahan.

RUU ini berhasil lolos setelah mendapat penolakan keras dari sejumlah anggota parlemen. Termasuk puluhan anggota partai Konservatif pimpinan Perdana Menteri David Cameron yang memilih tidak setuju.

Dengan keberhasilan ini, para aktivis hak-hak gay pun bertekad untuk mengupayakan hal yang sama di wilayah Inggris lainnya, yakni Scotlandia dan Irlandia Utara.

Sebelumnya pada Mei lalu, Prancis menjadi negara ke-14 di dunia yang melegalisasi pernikahan sejenis. Langkah Prancis ini mengikuti Belanda, Spanyol, Kanada, Afrika Selatan, Norwegia, Swedia, Portugal, Islandia, Argentina, Denmark, Uruguay, Belgia dan Selandia Baru.

Sementara di Amerika Serikat, pasangan gay bisa menikah di 13 negara bagian AS serta di ibukota Washington, DC. Sebagian wilayah di Meksiko juga telah mengizinkan pernikahan sesama jenis. (Rita Uli HutapeadetikNews ita/ita)

Baca juga: Kehidupan Nikah di Akhir Zaman

  1. Eddie
    31 Juli 2013 pukul 11:54 AM

    Bukan buat basa-basi. Bukan ajang kenalan main2. Lagi cari kenalan serius. Laki-laki gay/bisex dewasa, matang pikiran e. Mampu berprinsip. Bukan plin_plan. Wajib konsisten!
    *
    Tidak perlu sempit dalam mengartikan serius. Seorang gay / bisex dewasa sekalipun bukan halangan tuk setia. Meskipun mereka sudah berkeluarga. Asal mereka mengenal org yg tepat. Dimana fungsinya, menekan resiko penyakit, yg kebanyakan pria dewasa lakukan adalah free. Cari kenalan, trs cocok, trs ML. Selesai. Esok dah cari orang lain, & trs bergonta-ganti. Apa itu kebiasaan yg bagus???
    *
    Kadang memang akan terkendala jarak. Tapi kalo dia seorang yg benar, pasti dia akan berpikir, bagaimana bs dekat? Tapi kalo yg cuma basa-basi, mereka cendrung instan.
    Mau enak, tapi tidak mau ribet!
    Apa itu orang yg diharapkan???
    *
    Memang kadang chemistry dak bisa dipungkiri. Ada selera kita disitu? Ada nafsu juga! Tapi kalo versi saya sendiri, selalu berpikir… Buat apa muka bagus, toh cuma banyak omong! Ditanya solusi mah diem… Logikanya org cakep itu lbh cendrung mudah mendapatkan sesuatu dg instan. Jadi pada saat kita pertanyakan ttg keseriusan, ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ berat… Dah…
    *
    Kita memang sudah terlanjur masuk dalam penyimpangan sex. Tapi banyak pihak yg mengakui sulit tuk keluar / melupakan. Tapi kita juga harus menjalani sisi positif kita setiap hari, tuk hidup. Sex itu pasti. Tapi tidak liar.
    *
    Yg pasti berprinsip aja, asal tidak merugikan pasangan! Mungkin hrs membuang sisi posesif & protektif. Yg mana kedepan, itu akan sangat merugikan orang lain. Bisa mengancam? Bisa juga merusak reputasi pasangan…
    *
    Emmmmh, jujur lagi bosan nih di my town. Pengen cepat bisa keluar daerah. Lagi cari2 anda yg bisa sejalan n sependapat. Mungkin bs tinggal bareng / referensi lainnya? Apa ajalah yg terbaik…
    Saya seorang pelaku masakan,
    Kalo bisa potensial ditempat anda, tak ada salahnya kita bincang2…
    My contact : 085664600785
    Pin : 219ac6dc
    (Mohon maaf tidak pernah tertarik dg anda yg manja, yg gemulai, terutama yg ABG / Brondong, malas banget)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: