Beranda > AKHIR ZAMAN, RENUNGAN > Terlalu Jahat dan Bejat

Terlalu Jahat dan Bejat


Koran Jawa Pos 14 Mei 2013 melaporkan seorang anak (usia kurang lebih 35 tahun) membunuh ibunya yang berusia 69 tahun dengan palu di kepala, dipotong lehernya, dibelah tubuhnya, dimakan hatinya, dipotong-potong dan dibungkus. Orang heran, kok ada orang sejahat setan, tidak punya rasa peri kemanusiaan, padahal itu anak kandung. Mengapa? Mengapa?

A. Ini orang yang hidup dalam dosa

B. You are what you eat

Apa yang dibaca, dilihat, didengar itu menjadi makanan jiwa seseorang dan itu yang membentuk orang itu.

Orang membaca, bicara, melihat, mendengar apa saja, itu menjadi seperti penaburan dalam hatinya. Kalau hal-hal ini tidak disalahkan dan ditolak, maka benih-benih itu akan tertabur dalam hatinya dan tumbuh.

Efesus 5:11 Dan jangan bersekutu dengan perbuatan-perbuatan gelap yang tidak berbuah, tetapi lebih baik menyalahkannya. (KJI)

Lama-lama benih-benih yang ditabur itu menjadi besar dan menghasilkan buah2 yang sama seperti yang ditabur dalam hatinya.

Galatia 6:7-8 Jangan sesat, Allah tidak boleh diolok-olok, sebab apa yang ditabur seseorang, itu juga yang akan dituainya. Sebab ia yang menabur menurut dagingnya, akan menuai kebinasaan dari daging, dan ia yang menabur menurut Roh akan menuai hidup kekal dari Roh itu. (KJI)

Sebab itu jangan sembarangan melihat, dengar, baca hal2 jahat (dalam internet, BB, pornografi, sadis, jemawa, kemewahan, okultisme dsb). Sebab kalau tidak disalahkan dan ditolak, maka itu akan masuk dalam hatinya dan tumbuh. Mula-mula pikirannya berubah, logika dan jalan pikirannya jadi jahat, perasaan hatinya tumpul, bahkan terbalik, sehingga berbuat perkara-perkara dosa dengan tidak malu, tidak takut, tetapi justru bersukacita dan puas Ams 14:16b.

Lama-lama akan muncul perbuatan-perbuatan dosa setan.

Begitu banyak film, cerita dan gambar sadis yang keji-keji, beredar di mana-mana, juga di antara orang Kristen, akhirnya akan menghasilkan banyak kejahatan yang keji-keji. Seorang akan menjadi seperti apa yang suka dimakannya.

C. Ini dosa setan

Dalam terang Kemah Suci kita bisa melihat ber-macam2 tingkatan dosa, sebab dosa itu bertingkat-tingkat.

skema-KS

  1. Lawannya Halaman: Dosa manusiawi. Ini dosa semua orang berdosa pada umumnya, meskipun ber-beda2 tingkatnya, tetapi masih ada batas2 peri kemanusiaan dll.
  2. Lawannya Ruangan Suci: Dosa dalam roh setan, dosa setan. Orang kalau sudah diisi roh setan, dikuasai roh setan, ia akan berbuat dosa2 setan, dosa2 yang sangat keji, tanpa peri kemanusiaan, tanpa tertuduh olehperasaan hatinya, melebihi dosa manusia pada umumnya.
    Ini suatu tingkat dosa yang lebih tinggi dari tingkat dosa manusiawi. Ini berlaku untuk segala macam dosa, misalnyasangat sombong, sangat kejam, sangat iri, sangat keji, sangat jahat dll. Ia bisa berdosa terlalu jahat, melebihi batas sebab sudah masuk tingkat yang lebih dari biasa.
    Kalau seorang penuh dengan Roh Kudus, Roh Kudus tidak memaksa seorang berbuat baik, taat akan Firman Tuhan, tetapi orang itu harus mautaat akan pimpinan Roh Kudus. Kalau ia tidak mau, Roh Kudus didukakan hatiNya, tetapi Roh Kudus tidak memaksa Ef 4:30.
    dosa-sempurna
    Orang yang dipenuhi roh setan (zaman sekarang banyak occultisme, atau karena keras hati, ia terus meningkat dalam dosa, maka iblis yang mendapat tempat dalam hatinya akan membuatnya makin jahat sampai masuk dalam tingkat dosa dalam roh setan ini), maka ia akan berbuat dosa setan, satu tingkat di atas dosa manusia. Setan sendiri tidak berani berbuat dosa yang ber-lebih2, sebab kalau ia melebihi batas, ia akan ditangkap malaikat2 yag bertugas dan dimasukkan dalam penjara setan (contoh Luk 8:31, Wah 9:1,14-16 dll). Tetapi roh setan bisa membujuk juga memaksa orang yang dimasukinya untuk berbuat banyak hal2 jahat melebihi batas, apalagi kalau sudah dibiasakan dengan macam2 makanan jiwa yang keji. Dengan mudah orang ini akan berbuat banyak perkara2 dosa yang melebihi batas yaitu dosa setan.
    Contoh: Saul dimasuki roh setan (1Sam 16:14), maka ia menjadi sangat iri dan begitu jahat terhadap Daud. Begitu juga iblis sendiri masuk dalam Yudas Luk 22:3 sehingga Yudas bisa berlaku begitu munafik dan jahat, sehingga sebelum menyerahkan Putra manusia Yesus untuk dibunuh, ia menciumnya dahulu sebagai tanda cinta (tentu cintanya iblis yang munafik) Luk 22:47,48. Inilah dosa setan yang begitu keji dan sangat jahat melebihi batas.
  3. Lawannya Ruangan Maha Suci. Ini dosa sempurna seperti iblis, yang dengan sengaja berbuat semua dosa dan tidak ada penyesalan dan tidak mau, tidak bisa bertobat lagi Yak 2:19. Ini dosa yang sempurna seperti iblis. Satu kali kalau Antikris muncul, dia adalah manusia dosa yaitu orang berdosa yang sempurna dosanya. (2Tes 2:3 KJI, KJ). Sebab itu Antikris itu dosanya dahsyat, dosa setan tetapi diperbuat oleh manusia, sebab Antikris sudah sempurna dosanya.

KESIMPULAN

Wah 22:11 mengatakan bahwa dosa dan kesucian pada akhir zaman akan ber-tambah2. Yang suci makin suci, yang dosa makin dosa sehingga tingkat dosa meningkat terus dan makin banyak orang meningkat dalam dosa2 yang lebih jahat.

Kejahatan dan kekejian yang kita soroti ini adalah tanda bahwa dosa zaman sekarang sudahmakin meningkat menuju ke puncak2nya dan inilahtanda bahwa akhir zaman dan kedatangan Tuhan sudah hampir, pengangkatan  sudah semakin dekat. Bersedialah!

Pelajari lebih lanjut dalam buku2 oleh Pdt. Jusuf BS.

  1. Antikris
  2. Seminar peristiwa2 akhir zaman (dosa sempurna, kesucian menjadi sempurna, bala2 akhir zaman dll)
  3. Tabiat bisa berubah (lepas dari dosa)
  4. Pengangkatan
  5. Hidup sesudah kematian
  6. Dan lain-lain
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: