Beranda > RENUNGAN > 4 Tips Penting Bersaksi Di Tempat Kerja

4 Tips Penting Bersaksi Di Tempat Kerja


Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja. Amsal 14:23.

Saya pernah mendengar orang berkata, “Aku yakin suatu hari, Aku akan berada di perusahaan Kristen dan dikelilingi oleh orang-orang Kristen. Aku akan mendengar nama Tuhan disebut-sebut dan akan ada kecaman terhadap lelucon cabul, ketamakan, pengkhianatan dan semua yang menyangkut materialisme yang terjadi di sini. Oh.. jikalau saja Tuhan dapat mengeluarkanku dari tempat ini, aku bisa melayaninya.”

Anda tahu bagaimana saya meresponnya? saya berkata kepadanya, Tuhan menaruh kamu di tempat tersebut supaya kamu dapat melayaninya. Kita harus memuat cahaya kita bersinar disemua tempat dimana Yesus menempatkan kita!

Matius 5:14-16 berkata, “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Begitu pula orang tidak menyalakan pelita dan meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan semua orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan bapamu di sorga”.

Pekerjaan anda adalah tiang cahaya dan Tuhan telah menentukan di mana cahaya anda dapat bersinar.
Anda telah diselamatkan dari dunia ini dan telah dikirim kembali ke dunia untuk bersaksi bagi dunia, itulah yang menjadi pekerjaan/pelayanan yang anda miliki di dunia sampai anda meninggalkan dunia ini.

Sekarang dengan senang hati saya memberi anda 4 cara bersaksi dengan orang-orang di tempat di mana anda bekerja:

1. Jangan menjadi sombong

Alkitab mengatakan biarkan terangmu bersinar. Itu tidak sama dengan membuat terangmu berkilau, terangmu memancarkan sinar bukan menyilaukan. Begitu pula orang-orang akan melihat cahaya, bukan mencari sumber cahaya itu. Jika kamu bekerja dengan merasa diri paling benar, kamu akan membuat teman kerjamu sungkan dan tidak ingin berada di dekatmu. 1 Korintus 1:30-31 berkata; Tetapi oleh Dia, kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Karena itu seperti ada tertulis: “ Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.”

2. Jangan menjadi pemarah

Jika anda memarahi seseorang ketika ia berjudi, merokok, atau mengutuk, maka anda tidak akan memenangkan orang itu di dalam Kristus. Anda boleh saja berpikir anda melakukan tindakan yang benar, tapi orang itu tidak akan mengambil langkah menjadi lebih dekat kepada Yesus Kristus dan siap menjadi saksi yang baik. Anda harus melihat, perilaku orang tersebut bukan menjadi permasalahannya. Sebab, Anda akan menjadi orang tersebut jika anda tidak mengenal Tuhan Yesus Kristus. Orang tersebut membutuhkan Yesus Kristus.

Jadi mari kita lihat bagaimana seharusnya kita bersikap melalui Kolose 4:5-6. “Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang”.

3. Jangan menjadi lamban

Jika anda seorang Kristen yang malas. yang pergi ke tempat kerja tidak tepat waktu, melakukan hal-hal pribadi pada waktu jam kerja, menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya anda lakukan, maka anda akan menciptakan reputasi yang buruk. Itu perbuatan dosa bagi seorang Kristen yang melakukan kurang dari yang terbaik dari dirinya.

Mengacu pada Kolose 3:23-24 berkata; “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu . Seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu bahwa dari Tuhan-lah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah Tuan dan kamu hambanya. Jangan sampai anda baru benar-benar bekerja apabila diawasi oleh atasan anda. Saya tidak peduli betapa menjemukan dan membosankan, itu terlihat sama. Ini bukan bagaimana anda menemukan caranya, tetapi lebih kepada anda bekerja untuk kemuliaan Tuhan. Lakukan pekerjaan anda dengan kemampuan terbaik yang anda miliki.”

4. Jangan menjadi kendor

Saya ingin mengatakan pada anda tentang orang-orang yang bekerja dengan anda. Kebanyakan mereka tidak tertarik apakah akan masuk surga atau neraka. Mereka hanya ingin tahu apa yang akan dikerjakan di hari Senin. Ketika mereka melihat anda datang ke kantor dengan sukacita di dalam Yesus Kristus di wajah anda tanpa perasaan lelah, kemudian mereka akan bertanya pada anda. “Apa yang membuat kamu begitu bahagia? “. Pada moment itu, anda berkesempatan berbagi tentang Tuhan Yesus kepadanya, karena anda memiliki kekudusan Yesus Kristus di dalam hati.

1 Petrus 3:15 berkata, “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberikan pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat”.

Sumber: KristenAlkitabiah.com By Gbl. Dr. Adrian Roger, Diterjemahkan oleh Sdr Erwin

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: