Beranda > RENUNGAN > Ciptaan Mengagumi Sang Pencipta

Ciptaan Mengagumi Sang Pencipta


IMG_20150802_112208

Roma 1:18-32

Khotbah Kebaktian Umum GBIA Graphe, Sunter, Jakarta Utara, 2 Agustus 2015 oleh Gembala Dr. Suhento Liauw

Banyak orang sengaja mengabaikan Allah, ketika Planet baru Keppler 452 ditemukan, Sesungguhnya Orang-orang bisa mengetahui dari alam semesta ciptaan bahwa sungguh Ada Sang Pencipta.

Sebagian orang menyembah yang salah (patung2, hewan tertentu, pohon angker, gunung, dll), Sebagian manusia tidak mau menyembah apa-apa dan berkata, “Tidak ada Allah”. Seolah-olah mereka penuh Hikmat/Pintar, namun Alkitab berkata Mereka Bodoh.

Rasul Paulus mengatakan ada satu saat dimana Tuhan sampai membiarkan manusia melakukan segala apa yang mereka mau. Jika hal ini terjadi, sesungguhnya Bahaya Besar bagi keselamatan jiwanya. Nasihat budi pekerti yang banyak akan menjadi omong kosong belaka jika manusia tidak berdamai dengan Allah/Menundukkan diri kepada Allah.

Iblis masuk ke Pengetahuan2 yang sifatnya tidak eksak, iblis mencoba masuk ke seluruh bidang kehidupan manusia.

Allah tidak pernah menyesal atas segala apa yang Dia Tetapkan, dan Allah menyesal untuk segala yang Dia Harapkan namun tidak terjadi. Allah tidak pernah memaksa orang untuk percaya kepada-Nya. Tuhan tidak pernah senang kepada orang yang terpaksa percaya kepada-Nya.

Tuhan mau orang memakai akal budinya untuk mencari dan berpikir.

Alam semesta begitu Luas terbentang, jarak bumi dg planet lainnya bisa jutaan bahkan milyaran tahun cahaya.

Penemuan2 planet2 baru yang tidak pernah menyerupai planet Bumi ini, seharusnya membuat kita merenung bahwa sungguh luar biasa Bumi di mata Tuhan.

Tuhan menyerahkan mereka yang mengabaikan Tuhan kepada keinginan2 dan pikiran2 sia2 mereka dan semakin bobrok dari waktu ke waktu.

Dari dulu hingga sekarang, Manusia lebih takut pd Iblis drpd Tuhan,

Ilustrasi:

Kamu tdk percaya iblis Ada? Nanti malem dia datang lho.

Seorang lain berkata, “Mana Tuhan, kalo Tuhan ada, suruh Dia tempeleng saya?”

Manusia ciptaan Menggantikan kebenaran Allah dengan menyembah Makhluk dan melupakan Penciptanya. Tuhan Menyerahkan mereka kepada Hawa Nafsu yang memalukan (Laki2 berstubuh dengan laki2, wanita dengan wanita, persetubuhan2 lain yang tak wajar dan pikiran2 yang terkutuk/Najis)

2 Tes 2:9-12

9  Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, 10  dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. 11  Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, 12  supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran

Waspadalah: Orang lebih gampang terpengaruh berubah dengan Ajaran2 yang Mirip dibanding Ajaran yang Berbeda sangat jauh.

Banyak Orang pergi ke kantor, ke mall memakai otak namun ke gereja tidak pakai otak. Manusia berkata, “Untuk urusan Iman tidak usah pakai Otak”

Mari Saudara/i, Kita Sungguh2 mencari Kebenaran dan Sungguh-sungguh Cinta Kebenaran.

Selamat Bagi para saudara/i yang memberi diri Dibaptis tadi siang. Semoga makin hari makin bertumbuh dalam Tuhan!

Catatan Khotbah Dede Wijaya

  1. Belum ada komentar.
  1. 8 Agustus 2015 pukul 12:15 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: