Beranda > Uncategorized > Aku Mau Seperti Siapa?

Aku Mau Seperti Siapa?


Aku Mau Seperti Siapa?
1 Jan 2016, Gmb. Suhento Liauw

Biasanya orang masih suka lupa kalo nulis tahun baru
Tahun 2016, Aku MAU apa?

1. Aku mau seperti Daud
Nabi Natan menunjuk ke hidup Daud, mazmur 51, Engkaulah orang itu. Daud berkata, Aku Bersalah.
Sebuah lagu tentang dosanya sendiri, Daud menulis penyesalannya.

Dr. Liauw ke Nias, mobilnya tidak bisa jalan lagi.
Akhirnya naik speda motor. Peserta seminar bertanya mengenai disiplin jemaat untuk anggota jemaat yg berbuat dosa harus bagaimana.
Meneladani bukan dosanya, namun keberanian/gentlement maju ke depan jemat mengakui dosanya.

Ada banyak orang Kristen mengecilkan Alarm dosanya, sehingga sudah tdk dengar Alarm dosa lagi.

2. Aku Mau seperti Paulus
Filipi 3:13
Paulus ikut bersetuju dalam Perajaman Stefanus. Diantara semua orang yang Tuhan Yesus selamatkan, aq lah yg paling berdosa.

Lupakan semua itu, saya tidak bisa perbaiki apa yg sudah lewat ini, aq mau memperbaiki hidupku yang ke depan ini. Aq mau terus maju ke depan.

Meskipun dunia di luar sana berantakan, namun bagi Anak Tuhan yang diberi waktu oleh Tuhan, jadikan hidupmu Indah dan berkenan kepada Tuhan.

Paulus melupakan apa yang dibelakang, dan mengejar apa yg di depan, apa itu? HADIAAAAHHHH.

semua orang mau Hadiah apapun bentuknya Hadiah itu.
Tuhan menyediakan hadiah, bukan hanya soal masuk Surga, namun ada Hadiah lain selain Surga.
Berlari2 dan Mengejar Hadiah itu.

3. Aku mau seperti Habakuk.
Hab 3:17-18
Apa pun keadaan yang akan saya hadapi, apapun yg terjadi, Namun Aku akan bersorak sorai, beria-ria dalam Allah penyelamatku.

Punya iman yang mantap seperti Habakuk. iman yang didasarkan atas pemahaman dan pengertian yg benar

Banyak orang kristen mengajar kpada anaknya, bahwa gambar di kalender itu Yesus. Ini Salah.

Iman yang sehat didasarkan pada ayat2 Alkitab.
Mengapa saya percaya Alkitab?

Mengapa Habakuk begitu mantap Imannya?
Karena Iman Habakuk bukan Iman yang ikut-ikutan.

Banyak Kristen seperti orang-orang yang minta berkat ke dewa gunung kawi. Suka berkatnya, tidak suka dewanya.

Tuhan menyelamatkan kita dengan Nyawanya, supaya kita amat sangat mengasihiNya.
Tidak ada persoalan apa pun yg akan terjadi.

4. Aku mau seperti Sida2 dari Ethiopia.
Berapa jauh Ethiopia ke Yerusalem. Butuh tekad yang besar bagi Sida2 mengejar Kebenaran. Butuh waktu berapa lama, butuh tekad yg besar.

Di greja lain tidak banyak fasilitas seperti Graphe: ada Sekolah Minggu Dewasa, ikut kelas STT, ada seminar-seminar, ikut Block Class ambil cuti satu minggu.

Ada lebih dari 200 mahasiswa Indonesia belajar di Pensacola, sekolah punya denominasi Baptist. Tapi pulang ke Indonesia dan kembali ke grejanya masing2.

Jika anda mengejar kebenaran, anda pasti bertanya. Sehingga anda menjadi tahu.
Sida2 Ethiopia dia mau tahu kebenaran. Saya mau tahu lebih banyak kebenaran Alkitab.

5. Saya mau seperti Yesaya
Yesaya menurut tradisi mati di gergaji dalam sebuah pohon berlubang.

Yesaya 6
Israel kacau balau dengan raja yang brengsek, Tuhan menampakkan diri kepada Yesaya, siapalah yang mau Aku utus?
Ini Aku utuslah aku

Suara Tuhan yang berseru, siapalah yang mau Aku Utus?
Ini Aku Utuslah Aku
Ini Aku Utuslah Aku

Banyak orang takut jadi hamba Tuhan dengan berbagai alasan:

Orang tua tidak setuju,
Jadi Hamba Tuhan tidak bisa kaya,
Tidak bisa begini begitu,

Bob Jones, Sr didatangi anak muda, doakan saya saya mau kerja apa?
“Layani Tuhan”

Ada anak kecil ke jeblos dalam lobang sedalam 30-40 m. Ada banyak orang USA berusaha dengan segala macam cara berusaha mengeluarkan anak kecil itu.
Bagaimana dengan sebegitu banyak orang yang akan ke jeblos ke Neraka?

Kekeristenan makin bersinar atau makin Suram?
Anda mau mendidik anak jadi teroris atau pahlawan kebenaran?

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

