Beranda > Uncategorized > Aku Mau Melakukan Apa?

Aku Mau Melakukan Apa?


Aku Mau Melakukan Apa?
Khotbah Gmb. Suhento Liauw, 3 Jan 2016.

image

Hari ini merupakan Minggu pertama di tahun 2016.
Pada tanggal 1 jan lalu saya berkhotbah “Aku Mau Jadi Seperti Siapa?” Hari ini kita akan merenungkan bersama khotbah tentang “Aku mau melakukan apa?”

Mencari apa Anda di tahun 2016? Mencari uang dengan kerja yang rajin

2 Tes 3:10-11
 10  Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

 11  Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna.

Rasul Paulus mengingatkan kita bahwa Barang siapa tidak mau kerja, janganlah ia makan.
Sebagai Orang Kristen, kita bekerja harus lebih keras karena kita punya tanggung jawab ekstra untuk membiayai proyek-proyek Tuhan.

Untuk apa kita Kerja keras? Ada banyak proyek yang tak habis-habisnya membutuhkan uang.

Orang Kristen harus sungguh-sungguh bekerja.

Yakobus 4:13
Deo Vilento/insyaallah/jika Tuhan menghendaki

Apa yang mendorong manusia mencari banyak uang?
Untuk memenuhi kepuasan/hasratnya.

Perkataan Agur bin Yake dari Masa, Tuhan jangan aq terlalu kaya dan terlalu miskin sehingga aku lupa Tuhan.
Amsal 30:7-9
 7  Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni:
 8  Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.
 9  Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

Tahun 2016 kita mau cari uang. Orang kristen cari uang dengan orang dunia cari uang beda motivasinya.

Supaya bisa jadi alat Tuhan efektif.
Tuhan senang dengan anak-anakNya yang rajin cari uang.

Tuhan mau orang Kristen dapat uang banyak untuk mendanai proyek-proyek Tuhan.

Siapa mau jadi alat Tuhan untuk kirim uang ke Graphe?
Orang Kristen rajin, Hamba Tuhan rajin.
Aku mau? Mau apa?
1. Aku mau Cari Uang

2. Aku mau Cari Jiwa
1 Kor 9:16
Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.

Semua materi di muka bumi ini akan ludes habis, hanya sementara di muka bumi ini.

Namun orang-orang, jiwa-jiwa, adakah anda mau ikut serta menyelamatkan orang?

Rasul Paulus berkata, Celakalah Aku jika aku tidak memberitakan Injil.
Siapakah hari ini yang bertekad untuk membawa satu orang untuk dibawa kepada Tuhan? Hanya beberapa orang yg angkat tangan.

Saya mau ada Sukacita yang sungguh di hati saya.
Saya mau 2016 hidup Kudus bagi Tuhan.

Filipi 4:8-9
 8  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
 9  Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Mau pikir apa di tahun 2016?
Di USA apa saja dipertandingkan. Salah satu yang unik “Tanding ngomel”, yang jadi juara seorang ibu. Apa rahasia ibu ini bisa menang Tanding Ngomel? Saking seringnya dengar tetangga ngomel dan menirukan cara ngomel tetangganya, ibu ini ikut lomba ngomel dan menang.

Dua telingamu sinyal, dua matamu bagai cctv, otakmu bagai prosesor komputer.
Semua yang tidak beres di handphone kamu Buang semuanya itu. Aku mau hidup Kudus bagi Tuhan.

Di awal tahun ini saya mau hidup bagi Tuhan, saya mau bersaksi bagi Tuhan.

Tahun 2016 dengan mindsetting yang baru, dengan satu keinginan yang indah di hadapan Tuhan.

image

Pikirkanlah semua itu.
Ingat jemaat Graphe.
Inga inga apa? Inga inga kamu siapa? Inga inga kamu Anak Tuhan.

Yang terakhir Aku Mau melakukan apa?
Yesaya 40:29-31
 29  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
 30  Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
 31  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Aku mau hidupku di tahun 2016 seperti Rajawali yang Naik Terbang demgan kekuatan sayapnya.

Jika anda takut menghadapi masalah, tergantung pada lingkungan sekitar anda, maka Anda Bukan burung Rajawali, tapi anda seekor burung pipit.

Rajawali tidak peduli apa pun suasana sekelilingnya.
Orang Kristen lahir baru yang sungguh-sungguh mengerti kebenaran tidak ada hal-hal yang membuat iman kita lemah.

Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan seperti Rajawali Terbang Tinggi.

Ada persoalan apa dalam hidup anda di 2016? Pasti akan ada banyak masalah, hidup ini pasti banyak masalah. Masalah demi masalah mesti dihadapi.
Jadilah Rajawali!

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

