Beranda > BERITA, INDONESIA, Uncategorized > Ini Dia 12 Pahlawan di Uang Rupiah yang Baru

Ini Dia 12 Pahlawan di Uang Rupiah yang Baru


Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah akan meluncurkan 11 desain baru uang rupiah secara serentak pada Senin 19 Desember 2016.

Seperti dikutip dari Twitter resmi BI, Jumat (16/12/2016), ada 12 pahlawan nasional yang wajahnya akan muncul pada desain baru uang rupiah.

Dua di antaranya adalah wajah lama yang selama ini terpampang di uang desain lama. Sementara sisanya adalah wajah baru.

Penasaran seperti apa desain uang rupiah yang baru? Berikut 12 pahlawan nasional yang wajahnya akan muncul di desain baru rupiah dirilis di Twitter resmi BI.

uang-baru-ri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti gambar pahlawan di uang rupiah kertas dan logam. Ada 12 nama pahlawan yang sudah ditetapkan.

Keputusan ini tertuang dalam Keppres No. 31 Tahun 2016 tentang Penetapan Gambar Pahlawan Nasional Sebagai Gambar Utama Pada Bagian Depan Rupiah Kertas dan Rupiah Logam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para pahlawan ini akan terpampang di uang NKRI, yaitu uang yang ditandatangani oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan (Menkeu). Berikut selengkapnya disajikan dalam infografis, Rabu (14/9/2016).

Iklan
  1. 14 September 2016 pukul 9:46 AM

    Yang bener gan, hoax bukan??

  2. 23 September 2016 pukul 11:47 AM

    Bukan HOAX, Benaran.
    Dalam Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang akan diwarnai dengan munculnya uang rupiah dengan seri gambar para pahlawan.

    Sebanyak 12 gambar pahlawan nasional akan diabadikan sebagai gambar utama dalam mata uang rupiah yang akan diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

    “Agenda khusus tahun ini akan diluncurkan gambar pahlawan nasional di mata uang. Ini sudah ada Keppresnya,” kata Dirjen Perlindungan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: