Beranda > Alkitab, Uncategorized > Alasan Membaca Alkitab dan Bahaya Bagi yang Tidak Membaca Alkitab

Alasan Membaca Alkitab dan Bahaya Bagi yang Tidak Membaca Alkitab


biblestudyfamilyBerikut ini disadur dari buku J.C. Ryle, How Readest Thou? tentang mengapa perlu membaca Alkitab – Pertama, karena tidak ada pengetahuan yang secara absolut dibutuhkan manusia untuk keselamatan, kecuali pengetahuan akan hal-hal yang dapat ditemukan dalam Alkitab. Kedua, tidak ada buku yang eksis yang ditulis dengan cara seperti Alkitab. Ketiga, tidak ada buku yang eksis yang mengandung hal-hal yang sedemikian penting seperti dalam Alkitab. Keempat, tidak ada buku yang eksis yang telah menghasilkan efek-efek yang sedemikian luar biasa bagi manusia seperti Alkitab. Kelima, tidak ada buku yang eksis yang dapat bermanfaat sedemikian rupa yang orang yang membacanya dengan benar, seperti Alkitab.

Keenam, tidak ada karunia Allah bagi manusia yang sedemikian diabaikan dan disalahgunakan, seperti Alkitab. Ketujuh, Alkitab adalah satu-satunya pedoman yang dapat dipakai untuk menguji semua masalah doktrin dan kewajiban manusia. Kedelapan, Alkitab adalah bukuNya, , yang telah menjadi pedoman hidup dan dikasihi oleh semua pelayan Allah yang sejati. Kesembilan, Alkitab adalah satu-satunya buku yang dapat menghibur manusia dalam waktu-waktu terakhir hidupnya.

Berikut ini masih dari buku yang sama, tentang topik bahaya bagi yang tidak membaca Alkitab. “Traktat ini bisa jadi jatuh ke tangan seseorang yang dapat membaca, tetapi yang tidak pernah membaca Alkitab sama sekali. Pembaca, apakah anda termasuk yang seperti itu? Jika benar, maka saya ada pesan bagi anda. Saya tidak dapat menghibur anda dalam kondisi pikiran anda sekarang ini. Jika saya melakukannya, maka itu penipuan dan pengejekan. Saya tidak dapat berbicara kepada anda tentang damai dan Sorga, sementara anda memperlakukan Alkitab sedemikian rupa. Anda dalam bahaya kehilangan jiwa anda. Anda dalam bahaya, karena penelantaran anda terhadap Alkitab adalah bukti jelas bahwa anda tidak mengasihi Allah. Anada dalam bahaya, karena Allah akan berhitung dengan anda karena anda mengabaikan Alkitab, dalam hari penghakiman nanti. Anda dalam bahaya, karena tidak adalah kesalahan rohani yang anda tidak bisa jatuh ke dalamnya. Anda dalam bahaya, karena tidak ada satupun alasan yang baik yang dapat anda pakai untuk mengabaikan Alkitab.”

(Berita Mingguan GITS 1 April 2017, sumber: www.wayoflife.org)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: