Beranda > PESONA ALKITAB, Uncategorized > Berapa Lama Dari Mesir Menuju ke Israel?

Berapa Lama Dari Mesir Menuju ke Israel?


Jarak Mesir ke Kanaan kira-kira hampir 800 KM (Google Map), menurut para ahli geografi jarak ini bisa ditempuh 25 hari saja dengan berjalan kaki.

Namun mengapa Bangsa Israel harus berputar-putar selama 40 tahun di padang gurun hingga sampai Kanaan (Israel modern zaman now)?

Kalo zaman now Naik pesawat dari Cairo ke Yerusalem, tidak sampai sampai 1 jam alias cukup 30 menit saja.

Mengapa?? Karena Mayoritas Bangsa Israel masa itu Kurang Beriman dan Takut kepada Bangsa2 lain dalam perjalanan mereka menuju Tanah Kanaan.

Ulangan 8:2-11 (ILT3) Dan engkau harus mengingat seluruh perjalanan di padang gurun yang YAHWEH, Elohimmu, telah menuntunmu selama 40 tahun ini, dengan maksud merendahkan hatimu dan membuktikan engkau, untuk mengetahui apa yang ada di dalam hatimu, apakah engkau akan memelihara perintah-perintah-Nya atau tidak.

Dan Dia telah merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan membuat engkau makan manna yang tidak engkau kenal, bahkan leluhurmu pun tidak, untuk membuat engkau mengerti bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi oleh segala sesuatu yang keluar dari mulut YAHWEH.

Pakaianmu tidaklah menjadi lapuk di tubuhmu dan kakimu tidaklah menjadi bengkak selama 40 tahun ini.
Dan engkau telah mengenal dengan hatimu, bahwa sebagaimana seorang pria mendidik anak laki-lakinya, demikianlah YAHWEH, Elohimmu, mendidik engkau.
Dan engkau telah memelihara perintah-perintah YAHWEH, Elohimmu, dengan hidup menurut jalan-Nya dan takut akan Dia.
Sebab YAHWEH, Elohimmu, yang membawa engkau masuk ke sebuah negeri yang baik, sebuah negeri dengan aliran-aliran air, mata air dan danau-danau yang muncul di lembah-lembah dan bukit-bukit;
sebuah negeri gandum, dan jelai, dan pohon anggur, dan pohon ara, dan delima; sebuah negeri minyak zaitun dan madu;
sebuah negeri tempat engkau makan roti tanpa kekurangan; engkau tidak akan kekurangan apa pun di negeri itu, yang batunya mengandung besi dan engkau akan menggali tembaga dari gunung-gunungnya.
Dan engkau akan makan dan kenyang; maka engkau akan memuji YAHWEH, Elohimmu, di dalam negeri yang baik yang telah Dia berikan kepadamu.
Awasilah dirimu, supaya engkau jangan melupakan YAHWEH, Elohimmu, dengan tidak memelihara perintah-perintah-Nya, peraturan-peraturan-Nya, serta ketetapan-ketetapan-Nya yang sungguh-sungguh aku perintahkan kepadamu hari ini,

Dalam hidup kita semoga kita tdk harus mengalami pembentukan Tuhan selama 40 tahun akibat kesalahan dan dosa kita.
Proses Tuhan yang seharusnya 28 hari karena dosa dan kesalahan kita membuat kita harus mengalami menghabiskan waktu yang sangat panjang 40 Tahun.

Mari mendekat kepada Tuhan, mari bertobat kepada Tuhan selama Ia berkenan ditemui.

Mazmur 95:8
Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,

Ibrani 3:15
Tetapi apabila pernah dikatakan: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman”,

Ibrani 4:7
Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu “hari ini”, ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!”

Kunjungi toko kami di

www.tokopedia.com/sembakondawww.shopee.co.id/alkitabanda

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: