Beranda > DEBAT TEOLOGI > Debat Terbuka: CALVINISME vs Kristen Fundamental

Debat Terbuka: CALVINISME vs Kristen Fundamental


Doakan dan Hadirilah

COMING SOON

Debat  TERBUKA

 VS 

Calvinisme vs Kristen Fundamental

Tema: Calvinisme, Apakah Alkitabiah?

sesi 1 :  Unconditional Election  (= Pemilihan yang tidak   bersyarat).

Ini mengajarkan bahwa dari permulaan segala jaman, sebelum segala sesuatu ada,

Allah sudah menetapkan / memilih orang-orang tertentu untuk selamat / masuk surga,

dan orang-orang yang lain untuk binasa / masuk neraka.

Penentuan / pemilihan ini dilakukan semata-mata berda-sarkan kehendak Allah,

bukan karena apa yang ada atau yang akan ada dalam diri manusia.

sesi 2 :  Perseverance of the Saints (= Ketekunan orang-orang kudus).

Ini mengajarkan bahwa sekali seseorang menjadi orang kristen yang sejati

dan diselamatkan, ia tidak akan berhenti menjadi orang kristen / murtad,

dan ia tidak mungkin kehilangan keselamatannya.

Dr. dr. Steven E. Liauw, S.Ked., M.Div., D.R.E., Th.D.

(Alumni dari Bible Baptist Theological Seminary (BBTS), Menyelesaikan DRE secara Summa Cum Laude, Dosen / Purek Bidang Akademis, di GRAPHE International Theological Seminary Jakarta Utara dan Gembala GBIA (Gereja Baptis Independen Alkitabiah) GRAPHE)

dan

Ev. dr. Andrew M. Liauw, S. Ked., M. Div.

(Dosen / Purek Mahasiswa, di GRAPHE International Theological Seminary)

VS

Pdt. Budi Asali, M.Div  

(Alumni dari Reformed Theological Seminary (RTS), Jackson, Mississippi, United States of America, Dosen Golgotha School Of Ministry (GSM), dan Gembala di GKRI (Gereja Kristus Rahmani Indonesia) “GOLGOTHA”, Surabaya)

dan

Pdt. Esra Alfred Soru, S.Th.

(Gembala di GKIN (Gereja Kristen Injili Nusantara) “REVIVAL”, Kupang NTT)

 

Jum’at, Tanggal : 24 AGUSTUS 2012

Jam: Sesi 1.  09:00-12:00:       

Sesi 2.  13:00-16:00

TEMPAT :

Graphe International Theological Seminary = GITS

atau

STT  Graphe  (STT Fundamental)

Jl. Danau Agung 2 No. 7,

Sunter Agung,

JAKARTA UTARA

Kami mengundang Para  Pakar, Teolog, Pendeta, Dosen STT, dan Kaum Awam untuk dapat menghadirinya. Acara ini FREE.

—- + —-

Debat Kalvinisme:

24 Agustus 2012 di Graphe International Theological Seminary
Jl. Danau Agung 2 No. 7, Blok D1A, Sunter Agung, Jakarta
Untuk pendaftara: Telponl (021)-6471-4156, atau email ke gits@graphe-ministry.org
Ketika mendaftar, kami memerlukan data: Nam Lengkap, Tempat dan Tanggal Lahir sesuai dengan KTP

Untuk acara ini, pendaftara wajib dilakukan (Pendaftaran gratis, makan siang bisa dibeli di kampus). Orang yang tidak mendaftar tidak dijamin dapat ikut menyaksikan debat secara langsung. Kursi terbatas.

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan!

Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi

pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta

pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu,

tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

1 Petrus 3:15

Jika ya, hendaklah kamu katakan: yajika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat. (Mat 5:37)

About these ads
  1. Tony Kumis
    15 Juni 2012 pukul 8:56 AM | #1

    bagaimana kesimpulan dr hasil debat terbuka Calvinisme dan Fundamentalisme?

  2. 31 Juli 2012 pukul 2:29 AM | #2

    ah bohong..daftar dg krm email ke gits@graphe-ministry.com ga masuk2 juga. Lewat tlp ke 021 64714156 jg sulit masuknya. Masuk tp di hold lam skali. Alasannya sbk. Ms jam 17.45 jam2 sbk? Apa kalian takut spt bpk kalian suhento yg pengecut itu? Yg g brani maju sndiri? Tkt di serbu org2 reformed jkt? Pemimpin nya pendusta diikuti saja

  3. 31 Juli 2012 pukul 2:31 AM | #3

    ah bohong..daftar dg krm email ke gits@graphe-ministry.com ga masuk2 juga. Lewat tlp ke 021 64714156 jg sulit masuknya. Masuk tp di hold lam skali. Alasannya sbk. Ms jam 17.45 jam2 sbk? Apa kalian takut spt bpk kalian suhento yg pengecut itu? Yg g brani maju sndiri? Tkt di serbu org2 reformed jkt? Pemimpin nya pendusta diikuti saja..

  4. 3 Agustus 2012 pukul 7:15 AM | #4

    Sayang hari Jumat, padahal ingin sekali mengikuti diskusinya… Setelah mempelajarinya, saya pribadi setuju bahwa ‘TULIP’ adalah alkitabiah.

  5. Juan
    8 Agustus 2012 pukul 2:31 AM | #5

    debat Teologi yang sangat mendewasakan! orang Kristen perlu tahu dasar-dasar keyakinannya. Sy setuju “TULIP” khususnya poin U dan P kurang Alkitabiah.

  6. hosano
    8 Agustus 2012 pukul 3:35 AM | #6

    Firman Tuhan kok diperdebatkan; Calvinisme dan Kekristenan dari akar yang sama Protestatisme

  7. asengtjoa
    8 Agustus 2012 pukul 3:16 PM | #7

    1 korintus 1 : 10

  8. 9 Agustus 2012 pukul 6:53 PM | #8

    bapak dan ibu terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus….
    bu saya dapat kabar dari beberapa media ….

    tolong agar hal ini dapat di lihat oleh seluruh pemimpin gereja dan beberapa aktivis yang bergerak dalam hal persatuan ..

    karena dalam debat ini mempermasalahkan 2 hal yang cukup krusial dalam doktrin yang berbeda … tolong agar ini dapat perhatian bukan hanya dari PGI melainkan PGPI dan PGII ..

    dan kiranya penyelengara hal ini dapat dipanggil dan kalo boleh dilakukan secara tertutup hanya dikhusukan untuk orang orang yang mengerti akan doktrin dan persatuan anak anak Tuhan … karena ini cukup berbahaya yang dapat menyebabkan terjadinya perpecahan dalam anak anak Tuhan

    kiranya surat ini dapat ditanggapi dengan serius oleh para hamba hamba TUhan Yesus yang dipilih untuk mempersatukan anak anak Tuhan ..

    kiranya hal ini bukan menjadi batu sandungan melainkan awal dari persatuan anak anak Tuhan di Indonesia

    dan biarlah nama Tuhan Yesus saja yang dipuji dan dimuliakan selalu dalam kehidupan anak anak Tuhan … amin

  9. Buddha Josaphat
    10 Agustus 2012 pukul 1:12 PM | #9

    Kalo saya lebih memilih Wesleyan Theology dan lebih sependapat dengan Neo Calvinisme daripada Extrims Calvinisme yg dianut oleh Pdt. Budi Asali M.Div.

  10. 12 Agustus 2012 pukul 7:10 AM | #10

    saya anjurkan anda utk mempelajari katolik dulu,,,www.katolisitas.org.. baru bisa anda ngomong kekristenan, karena akar dari kekristenan adalah Gereja Katolik.. calvin,luther,nota bene adalah pastor katolik.. dan mereka waktu mati pun di kuburkan secara katolik.. pda dasarnya mereka hanya mengkritisi Gereja, bukan mendirikan gereja lain.. buka sejarah gereja.. pengikut2nya aja yg mendirikan gereja ..dengan berbagai alasan… luther,calvin dll ..reformis gereja mengakui babtisan bayi.. eh pengikutnya gk mengakui… aneh kan? dan ada yg perlu di luruskan gereja katolik mengakui babtisan bayi,selam, dengan hanya satu kali baptisan aja.. gereja katolik tidak mempersoalkan cara babtis.. tapi hanya sekali babtis aja.. dengan sarana air… kembali lah kegereja yang esa.. satu kudus katolik/am dan apostolik.. konsili nicea..

  11. 12 Agustus 2012 pukul 8:14 AM | #11

    pada dasarnya Gereja katolik lebih dulu ada dari pengkanonan perjanjian baru, sehingga gereja katolik mempunyai 3 pilar kebenaran yaitu Kitab suci,Magisterium(kuasa mengajar gereja)dan Tradisi. ingat Alkitab di bukukan(dikanonkan,) dengan konsili.(kosili hippo) dari banyak injil yg ada yg diakui validitasnya hanya 4,seperti yg kita kenal sekarang ini, konsili adalah bagian dari Magisterium, kalau anda mengatahui bagaimana penulisan ke 4 injil, ditulis oleh penulis injil rata rata antara 40thn-100thn sesudah kematian Kristus, sehingga Gereja katolik mempunyai hak patent dalam menafsirkan 4 injil.supaya tidak di sesatkan..ketika terjadi protestantisme.. org mulai menafsirkan alkitab sendiri sendiri. sehingga terjadilah aliran protestantisme yg jumlahnya banyak yg di sebut kaum Scola scriptura..anehnya kaum scolascriptura ini tafsirannya BERBEDA SATU SAMA LAIN.dan masing masing mengakui mendapat ilham dari Roh Kudus(scolascriptura=hanya Alkitab aja) dan cenderung saling serang bahwa ajaran mereka lah yg paling benar.. gereja Katolik mengakui Tradisi.. kebiasaan kebiasaan yg di lakukan oleh jemaat awal yg tidak di tulis di alkitab (injil juga mencatat apabila kisah yesus mau ditulis maka dunia pun tidak akan mampu mencatatnya).. inilah yg di serang dari kaum scolascriptura karena kaum ini hanya menekankan alkitab aja, sesuatu diluar Alkitab adalah tidak benar..walaupun sesama penganut scolascriptura berbeda penafsiranya satu sama lain.
    . kembalilah ke Gereja yg didirikan Yesus sendiri 2000thn yang lalu.yg tetap memegang teguh kesakralan perkawinan.memegang teguh Hirarki Gereja,dari Yesus Tuhan ke Petrus sebagai paus pertama dan memegang teguh penafsiran awal terhadap kitab suci.(bukan gereja yg didirikan oleh pendeta ini, doktor itu,yg kadang kadang sok pinter)

    saya pernah di datangi org penganut scolascriptura.. kesimpulannya seperti ini dahulu dia di gereja A sekarang dia udah pindah ke gereja B katanya pendeta di gereja B penuh Roh Kudus.. sehingga dia pindah ke Gereja B,setahun kemudian saya lihat dia digereja C.. mgkn tahun depan dia ada di Gereja D…
    inilah hasil dari Scola scriptura membuat bingung jemaat,, tafsiran mana yg benar
    kembalilah ke tafsiran kekristenan awal.. yg benar benar dari Roh Kudus

  12. 15 Agustus 2012 pukul 10:13 AM | #12

    Debat antara Calvinisme Vs Fundamentalisme adalah sama dengan orang buta menuntun orang buta…..karena kedua-duanya termasuk Teologi Kontemporer……Mengapa? Karena Pembahasan tentang Soteorologi (Teologi ttg Keselamatan) belum lengkap karena tidak menghargai TEKS DAN KONTEKS Alkitab…..Penekanan Filsafat dan Sistematika Teologi yg Utama dan sembarangan sehingga tidak menghargai “Sola Scriptura” (hanya Alkitab sumber segala kebenaran). Pola yang sama dipakai kedua golongan ini : Filsafat/Sumber 2 diluar Alkitab —>>> Alkitab —->> Teologi yang seharusnya Alkitab —>>>Eksegesa (teks dan konteks, syntax-grammar) –>>>Hermeneutik—->>> Teologi.

  13. AAA
    7 September 2012 pukul 1:47 PM | #13

    AAA Sambil menunggu kritikan / debat hal Kesalahan Besar Calvinist,

    Maka kami memberitahukan seluruh umat Nasrani seluruh Dunia ( Mohon siapapun yang tahu iklan kami ini mohon sebar luaskan ! )

    Anda bisa ber PI melalui Simulasi Origami Veb Site ini dan Anda dijamin mendapat Pahala dari Tuhan, bila bersangkutan menerima Kristus, yakni :

    1. Sebenarnya agama Tionghoa sebenarnya agama apa ?
    2. Juga sebenarnya agama sedunia / sejagat sebenarnya agama apa ?

    3. Kepada siapa aja manusia yang masih hidup di-dunia ini yang belum mengenal Injil, maka Anda dijamin / Garansi 100 % bahkan lebih dari 1000 % ( Baca : Lebih dari seribu persen ! ) Pasti dan tidak moga-mogahan dengan Pasti Anda segera mendapatkan keselamatan yakni : Anda PASTI masuk kesurga setelah kami dan Anda meninggalkan dunia !

    Sebagai bukti,
    Maka Anda cepat-cepat buka Veb Site di Yahoo.com – Google.com – Bing.com

    doktrinkeselamatankristen.com – Cached

    doktrin ke-selamat-an Kristen.com segera cari Keajaiban Dunia hal keselamatan !

    Terima kasih, Anda PASTI segera menemukan Tuhan yang Benar, karena TUHAN yang BENAR sudah mencari Anda melalui Veb Site tersebut DIATAS !

    TUHAN YANG BENAR BERKATI ANDA DAN SEKELUARGA ANDA ! AMIN !

    Dan kepada pemilik Veb Site, Bapak Dede Wijaya, Walupun kami AAA belum ketemu dan kenal pada Anda, Tapi kami mengucapkan banyak terima kasih, karena Anda berkenan terus menulis iklan-2 kami !

    Perlu diketahui oleh Bapak Dede Wijaya : Judul Veb Site Anda sudah kami cantumkan di Veb Site kami.

    Sekiranya Anda dan kami maupun siapapun bisa menyebarkan Veb Site kami berdua dan masukan ke Veb Site Anda, maka Anda adalah sudah menanam pada pembaca Anda ! Siapa tahu kelak Anda juga PASTI dapat PAHALA dari Tuhan jika anda dan pembaca Anda achirnya bisa membawa jiwa-jiwa baru kepada Tuhan !. Amin !

  14. tono
    11 September 2012 pukul 1:46 PM | #14

    aaa lu orang gila gendeng

  15. AAA
    11 September 2012 pukul 2:27 PM | #15

    Saudara Tono yang kami hormat,
    Anda menulis kami AAA adalah orang gendeng, terima kasih atas tanggapan kegendengan anda kepada kami,

    Baca dulu JUDUL tema Veb Site ini, Perdebatan Calvinis Vs Kristen Fundalmental,

    Jika Anda mau beragrumentasi, silahkan dengan agrumetasi sesuai tema !

    Jangan seenaknya ngataain orang gendeng, Maaf Anda dibisikin oleh Tuhan atau dibisikin Iblis. nanti Pemirsa bisa menanggapi anda atau kami mana yang GENDENG !

    Maaf jika anda bukan orang Kristen, janganlah berdebat di forum ini ! Berdebatlah di forum debat agama diforum lain ! Terima kasih, Semoga Tuhan mencerahkan hati anda ! God Bless you !

  16. 11 September 2012 pukul 6:03 PM | #16

    Untuk menentukan mana yang sesuai Alkitab ajaran Kalvinisme atau Kristen Fundamental.

  17. AAA
    13 September 2012 pukul 9:12 AM | #17

    Oh ya maaf pada pemirsa, kami sudah menguraikan doa Calvinis yang terbaik seperti kami uraikan sebelumnya !

    Kini kami orang Kristen SEJATI atau Kristen Fundamental atau Non Calvinis sangat – sangat mengaku pada semua umat Kristen Dunia bahwa kami sangat jarang sekali mau berdoa dengan sungguh-sungguh sebagai berikut :

    ( Jika ada orang Kristen didunia, merasa doa kami salah silahkan benerin doa kami ! Terima kasih. Tuhan berkati ! )

    Doa kami sebagai berikut :

    Ampunilah ya Tuhan !

    1. kami hanya hebat omong doan tanpa memikir se-dalam dalam-nya firman-Mu, yakni Apa maksud Engkau Padi sudah menguning ! Firman-Mu sudah berjalan 2000 th yang lalu !

    Ya Tuhan, maklumi-lah kami-kami ini ” SANGAT – SANGAT BODOH ‘, karena kami terlalu banyak terdiri dari 1. Ahli-ahli Teologia & Dosen-Dosen Teologia termasuk Pendeta-pendeta dan Guru Injil, majelis-majelis, komisi-komisi apapun dan setaranya. 2. Bisness-Man / Girl 3. Karyawan/wati dll,

    Tapi jarang sekali menjadi orang Kristen Petani !

    Ya Tuhan ternyata jawaban padi menguning hanyalah sang ” PETANI ” yang ahlinya dan mereka yang betul-betul mengusai dan paling murni perasaan sebagai petani jika seandaikan padi betul-2 sudah menguning ya Tuhan,

    ya Tuhan benar-2 ampuni kami ! kini kami harus terjun langsung kerumah petani untuk mendengar dan bertanya dan mempelajari makna apa arti padi sudah menguning !

    Jawaban PETANI itu sangat hikmat arti arti bila padi sudah menguning ! :

    1, Ayo kawan-2, mari kita bergembira segera mengkin bawa alat-2 penuai langsung terjung kesawah segera menuai padi yang sudah menguning ! jangan santai-santai atau bermain main dirumah kawan !

    2. Kawan-2 pasanglah baik-baik kuping-mu dan otak-mu dengar-lah baik-2 !

    PADI sudah menguning kalau gak segera di – TUAI, MAKA padi kami segera layu kawan, tolong-lah kawan-2, lahang padil-ku yang sangat sangat luas yang sedang menguning !

    3. AKU sangat cemas menantinya, apakah pesuruh-pesuruh KU sudah sadar mau segera menuai bersama-sama domban-domba-nya yang sudah dilatih tapi belum terjun ke ladang ?

    ( ya Tuhan mereka masih di-training, sampai tunggu waktu baik baru suruh keluar menuai, karena ada Firman-MU terlalu berat bagi kami yakni ber-Firman-lah baik waktu maupun tidak baik waktu ‘ YANG TIDAK BAIK waktunya ” itulah TUHAN kami keberatan ! apa bisa di-ralat sedikit TUHAN ?

    Apalagi Engkau utus kami di-tengah2 “SRIGALA”, ya TUHAN, kami lebih baik dipinggir Srigala kan lebih aman ya kan TUHAN, kami juga belajar pakai hikmat ya kan TUHAN ! )

    4. AKU ” SUNGGUH- SUNGGUH ” tidak melalai kedatang-KU kedua kalinya,
    Tapi ‘ AKU ‘ tiap hari menengok gudang lumbung-KU apakah padi-2 itu sudah di-kumpulkan hingga penuh ?

    Jika padi-padi belum terkumpul penuh, bagaimana AKU bisa datang ke-dunia ke 2 kalinya ?

    6. Kalian harus ingat Firman-KU ; bagaimana AKU bisa segera datang kalau lumbung-KU belum dipenuhi atau bagaimana bisa mempercepat kedatang-KU sedangkan anda-anda masih santai-santai bahkan AKU lihat kalian dibawah dunia itu yang ada didalam Gereja-Gereja apa yang sedang kalian kerjakan ! :

    a. Sibuk – sibuk terus mencari nama beken di Gereja !
    b. kotbah-2 hebat di-mimbar !
    c. Urusin organisasi Gereja diutamakan ! termasuk memikiran bagaimana gereja saya bangunan bisa lebih besar dan lebih indah !
    d. Kalau persiapan Natal, kalian ” SANGAT MAHIR ” bisa jauh jauh hari / 2 – 3 bulan sudah segera diwujukan / dilaksanakan ! dll ……… dll …….

    Tapi mana padi-KU sudah kau kumpulkan / persembahkan se-banyak-banyaknya kepada-KU atau sedikit – sedikit menjadi bukit menurut fisalat manusia kristen ?

    Ya Tuhan, setelah kami mendengar penjelasan-2 dari petani itu, maka maka kini sangat-sangat malu di-hadapan-MU ya TUHAN, kami kini mengerti kenaapa KAU sampai hari ini belum datang !

    Ternyata lambung padi-MU kami-kami belum mengisi penuh !

    Dan kini kami merasa ” SANGAT – SANGAT MALU ” ternyata banyak padi yang kuning sudah layu, setelah kami selidiki ternyata eh Singa kelaparan membuntuti kami untuk me-makan mana padi-padi yang sudah menguning yang mana kami gak sadar kami buang !
    Ampun TUHAN, padi-padi itu banyak yang kami buang ke-mulut Singa / setan !

    Oh TUHAN, benar-2 ampunilah kami TUHAN YESUS, ajarilah kami perumpamaan padi menguning kedalam hati nurani kami se-dalam dalam-nya Ya Bapa !

    Sekali lagi ampunilah kami Yang Bapa ! AJARILAH kami mulai hari ini tidak membuang waktu sia-sia untuk bersama-2 domba-domba untuk menuai padi ke-pangkuan-MU, bukan di buang kemulut Singan yang sedang kelaparan, pantes singa-singa itu gemuk-gemuk dan kenyang-2 entah siapa yang memberi umpan kepada-Singa ?

    Pantes, Engkai melihat 1 hari seperti 1000 tahun ( ini duluan ! )

    ( Baru Engkau katakan : ) 1000 th Engkau lihat seperti 1 hari !

    Dan Engkau benar-2 sumber Hikmat,

    Perkataan ini Engkau tidak membalikan kalimat yakni :
    1000 tahun seperti 1 hari kemudian 1 hari seperti 1000 th !

    Maka kami baru mengerti itu-lah jeritan ULUH HATI -MU sedang sakit dan berjeritan !

    Hanya kami-kami ini seperti tuli gak mendengar jeritan uluh hati-Mu !
    Ampun-ampuni-lah kami ini orang kristen ngaku Kristen sejati / Kristen Fundamental / Non Calvinis yang kami punya kelemahan-kelemahan yang sangat-sangat luar bisa bagi penglihatan-Mu !

    Dan juga ampunilah orang-orang Kristen ber-Calvinist karena mereka juga ranting-2 mu, sepaya kami-kami Non Calvinis dan Calvinist bisa bersatu

    seperti sewaktu KAU BERDOA UNTUK KAMI supaya kami BISA BERSATU untuk mencari jiwa-jiwa baru, bukan hanya terutama bagi yang percaya tapi Engkau lebih punya maksud dari ULUH HATI MU yakni : Semua manusia balik bertobat baik di 1 Tim 4:10, 2Pet 3:9, Mat23:37B, Luk13:34 dlll dll

    Mohon lebih mendatail anda buka Veb Site kami di :

    ” doktrin ke-selama.tan kristen.com ”

    Terima kasih Tuhan berkati anda-anda semua baik Non Calvinist dan Calvinist !

  18. AAA
    18 September 2012 pukul 2:53 PM | #18

    Kami memuat tulisan kami sebenarnya tulisan kami di Veb Site Kristen lainnya,
    Kami mohon izin pemilik Veb Site ini bisa memuat tulisan berupa jawaban kepada salah satu penganut Calvinis !

    XXXXXXXX dalam Tuhan Yesus :

    Bukannya kami menantang anda seperti adu ayam, anda salah besar dan aneh ! kami hanya menulis kebenaran tanpa memilah millah dan berani mengkoreksi Firman Allah dalam hal mana termasuk mengkoreksi anda terlalu berani mengganti kata-kata Semua diganti ” Orang Pilihan ” yang lazim dilakukan oleh orang-2 Calvinis yang jago mengotak atik istilah istilah Firman Tuhan. Maka kami keluarkan 2 ayat-2 dulu untuk anda jawab ! ternyata anda tidak menggubres padahal itu juga Firman Tuhan ya kan !

    Silahkan anda lihat jawaban dan pertanyaan kami di # xxxx & # xxxx # xxxx di Veb Site ini, anda tetap tidak mau menjawab !
    # xxxx, anda tidak jawab maka kami nyusul ingatkan anda di # xxxx, anda tetap menjawab ! demikian watak anda ber Calvinis diajarkan ? yakni tukang menghindar ! sebagai berikut ”

    Mat 23:37B dan Luk 13:34
    ‘ BERKALI KALI ” ( MOHON DIJAWAB BERAPA KALI, berapa kali ya ? )
    AKU ” RINDU Mengumpulkan anak-2mu sama seperti Induk Ayam mengumpulkan anak-2nya dibawah sayapnya, tapi kamu tidak mau !
    Pertanyaan :Apakah Yesus gagal mengumpulkan ? atau Yesus mengingkan mereka keselamatan semua atau diganti Orang Pilhan ?

    Oke, Yoh 3:16 : Anda sangat cocok luar biasa / hebat bukan main kelihaian anda memutar balikan kata dengan pengertian anda : yakni ” ORANG PILIHAN ” termasuk semua manusia diganti ” ORANG PILIHAN ”

    Kini Yoh 3:18a :
    ‘ ORANG PILIHAN ‘ percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum, ( Kan betul, anda senang sekali kan ? )

    Tapi selanjutnya baca dengan kaca mata-mu supaya gak burem !:

    Yoh 3:18b
    “ORANG PILIHAN ‘ TIDAK PERCAYA, ia telah berada dibawah hukuman,
    sebab ia ( ” ORANG PILIHAN ” ) tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah !

    APALAGI YOH 3:36
    ” ORANG PILIHAN ‘ percaya kepada Anak, ia ( ORANG PILHAN ) beroleh hiduap yang kekal ( Wah cocok bagi Calvinis ! )
    Tetapi
    ” ORANG PILIHAN ” tidak taat kepada ANAK, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah ada diatasnya !

    XXXXXXXX apakah anda gak ” PUNYENG ” membaca-nya gara-gara saya meniru cara anda ganti / kotak atik serta mengganti kata dengan istilah kata lain seenaknya gue !

    Syukur pada Tuhan, anda katanya mau belajar, tapi anda tambah embelan kata kata anda ( maaf anda marah ? ) :

    ” Walau ada perbedaan, tetap saja masing2 mengeluarkan pandangannya berdasarkan ALKITAB. ( titik ) !

    Wah kelihatan benar ? kami berani katakan pada anda, anda bisa bahaya nantinya !

    Anda harus berani katakan pada diri sendiri : ” walau ada perbedaan, tetap saja aku mengaminkan semua ayat-2 Firman Tuhan yang diutarakan 2 kubu pertikaian, jika itu ayat pertentangan bagi aku, maka aku harus berani menaruh Firman-Nya dalam hati ku, bagaimanapun ayat-2 yang dikeluarkan ke 2 kubu itu semuanya adalah Firman-Mu ya Tuhan ! ”
    Ini nasehat kami pada Anda dan juga pada saya ! Niscaya achirnya Anda dan kami akan lebih mengenal Firman Tuhan lebih mendalam dan jauh lebih indah !

    Contoh : Anda kan sangat mahir bahkan hafal luar biasa ayat-2 Firman Tuhan yang berkaitan bertemakan ” Tulip ” ya kan !
    Apakah itu Firman Tuhan seluruhnya ? Kami berani jamin / garanti pada anda : ” Bukan ! sekali BUKAN !

    Yang benar Firman Tuhan adalah baik dikeluarkan oleh Teolog Calvinis plus ayat-2 Firman Tuhan yang dikeluarkan oleh Kristen Sejati atau Kristen Fundamental dan sekalipun umat Kristen awam tapi baca Firman Tuhan, maka ayat-ayat itu kita Gabung seluruhnya ! itu baru Firman Tuhan sebenarnya = Alkitab ! ”

    Jika ke 2 kubu masing-masing setelah menggabung ayat-2 Firman Tuhan seluruhnya, ” PASTI ” mula-mula akan terjadi pertentangan-2 atau MENDAPATKAN getah-2 ayat-2 yang pahit / getir bagi masing-masing kubu,

    Maka ke 2 kubu itu termasuk kami juga harus berlutut doa pada Tuhan sebagai pergumulan !

    Itu yang kami inginkan ! supaya doa Tuhan Yesus sebelum menuju kayu SALIB, supaya ke 2 kubu bisa bersatu bahwa bisa ” saling memperhatikan ” satu sama lain untuk mencari jiwa-jiwa baru ke pangkuan Tuhan !

    Terachir, Jika ( Anda ) mengimani suluruh Firman Tuhan, maka anda letakan gensi anda dihadapan Tuhan untuk membuka / membaca dan menerima Firman Tuhan yang kami tulis di Veb Site kami kemudian tuangkan ke tulisan anda sebagai saling melengkapi ! :

    Entah saya berkali-kali menghimbau anda membuka Veb Site kami supaya Anda juga bisa sama sama mengaminkan ! apakah anda sudah membaca dan menaruh dalam tulisan anda sebagai saling melengkapi ? moga moga !

    Kini kami punya cara ter-baik dan terbaik bagi semua umat Kristen Sedunia dan juga himbauan kepada penganut Saksi Yahuwa dan sealirannya untuk sama sama menggabung semua Firman Tuhan yang diutarakan oleh ahli-2 Teologia Kristen manapun termasuk kubu ahli-2 Teologia aliran anda untuk digabung keseluruhannya ! Ini baru Firman Tuhan yang benar dan benar !

    Yang tidak mau / tidak berani menggabungkan Firman Tuhan kseluruhannya, maka ia adalah telah menyimpang, menambah / mengurangi Firman Tuhan ! BAHAYA LIUAR BIASA !

    Itulah cara kami ter – baik, maaf tidak ada cara lain lebih ter-baik ! kalau ada silahkan utarakan cara anda lebih baik dari yang ter-baik ! maka kami segera anggap anda adalah memiliki cara super ter-baik ! Tuhan pasti berkati anda !

    Sekali lagi Umat Kristen sedunia termasuk ahli-2 Teolog, silahkan anda membuka Veb Site kami di :

    Yahoo.com – Google.com – Bing.com lalu ketik doktrin keselamatan kristen.com

    Silahkan ayat-2 Firman Tuhan yang kami utarakan kemudian segera gabung ke tulisan-2 anda baik itu dari aliran Calvinis maupun beraliran Fundamental dan beraliran gereja manapun termasuk aliran Katolik, Saksi Yahuwa, Advent dll seluruh dunia, untuk semuanya digabung dan digabung ! GBU !

    Dari AAA Rindu Kebenaran yang bertitel SO ( nol ) = Sarjana Nol bukan Sth, Master apalagi Doctor. GBU !

  19. 19 September 2012 pukul 2:15 AM | #19

    Kalaupun mereka memperdebatkan hal yang prinsip pada dasarnya baik karena itu akan semakin membuat jeli kita untuk memilih pandangan tersebut yang sesuai dengan Firman Tuhan, justru kalau bisa kita reformed VS Karismatik topiknya yang sama siapa diantara mereka yang akan rontok teologinya?????

  20. AAA
    19 September 2012 pukul 11:00 AM | #20

    Enai kami, kami benar benar jujur kami adalah berijazahkan SO ( Sarjana nol ! ).

    kami gak pernah ikut sekolah Teologia, dan juga GAK PERNAH ikut sekolah Alkitab malam, kalau gak percaya silahkan tanya ke DR Pdt William Hoo di Gereja GKY Mangga Besar yang anda pasti kenal !

    DR Pdt Stephen Tong, beliau juga cukup kenal pada saya, dan beliau juga pernah memberikan komentar diktat saya Islamologi dengan singkat : Ya diktat kamu sangat baik dan bagus, tapi ……………… singkat dan padat dan banyak berfaedah bagi saya !

    Demikian juga Pdt DR Peter Wongso pernah komentari dengan sangat baik ! bahkan beliau sempat berdiskusi tentang baru saja beliau memberi diskusi pada mahasiswanya waktu itu , maka kami juga terjadi diskusi yang cukup mengesankan dan bahkan sangat berarti bagi kami berdua !

    Tidak nyangka beliau begitu rendah hati begitu kami memberi tegoran pada beliau ternyata beliau bisa menerima !

    Bahkan sempat juga beliau berkata : Saya juga merindukan Mahasiswa disini bisa pratek seperti anda ! dan itu yang saya pergumulkan !

    Ya kami mendengar beliau, kami sangat gentar oleh ucapan beliau ! Dan lebih berat pada kami, beliau memberi beban cukup berat sampai hari ini berupa PR, kami belum menyelesaikan PR pesanannya pada kami ! cukup berat dan cukup berat bagi kami ! entah siapa yang bisa membantu kami ?

    Lebih bersyuur diktat saya Islamologi juga dikomentari oleh Armahum : DR Wagiono di Mess I.3 di Batu Malang, bahkan kami sempat diskusi diktat kami. dengan seru ! dan beliau mengakui kelemahan dalam mengajar tentang Islamologi !

    Dalam hal ini terus terang aja dan jujur dihadapan Tuhan, saya juga tidak berijazahkan apapun, walaupun hanya sempat ikut kursus 6 bulan tapi madol 3 bulan ! semuanya anugrah Tuhan pada kami walaupun kami ini dianggap to*** ” TOLOL ” oleh mungkin ahli Teolog dalam diskusi pertebatan doktrin keselamatan di Veb Site Forumkristen.com dan Web Site Dede Wijaya! gak papalah, karena saya terbeban ucapan DR Pdt Bapak Willian Hoo yang berpendapat : Doktrin Keselamatan sudah 200 tahun berdebatan tidak menghasilkan apa apapun yakni debat terus berdebat sampai hari ini !

    Doakan kami, supaya cara kami bisa menyelesaikan persoalan-2 dan setidak tidaknya bisa memperkecil persoalan perdebatan sebagai pergumulan masing masing kubu ! GBU !

  21. AAA
    22 September 2012 pukul 12:44 PM | #21

    Cara Ter – baik Saat baca Firman Tuhan sebelum Ktotbah hal keselamatan dengan bertemakan “ TULIP “ dan langsung mengerti isi kotbah “ TULIP “ nya !

    Saudara/I kasihi dalam Tuhan Yesus :

    Sebelumnya membaca Alkitab, kami akan ajak jemaat-jemaat nanti jauh lebih mengerti arti “TULIP“ dari pada nanti kami jelaskan panjang lebar kotbahnya nanti berakibatkan saudara/I negantuk dibangku anda anda sekalian !

    Maka kami ajak Jemaat untuk sama-sama membaca ayat-ayat Firman Tuhan dengan mirip ucapan saya !

    1. 2 Petrus 3:9b
    Karena ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya “ Orang yang dipilih itu sebelum dunia dijadikan “ berbalik dan bertobat.
    Nah saudara/I yang terkasih dalam Tuhan, Nah kalian kan enak bacanya dan sekali gus sudah mulai mengrti arti “ TULIP “ selangka pertama. Kalau gak, anda akan dipusingkan oleh kami kotbahnya nanti !

    2. Yoh 3:16b :
    … Supaya setiap ” ORANG PILIHAN ” yang percaya kepada-Nya, tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.
    Nah kalian sudah melangkah ke 2 lebih jelas, kalian kan gak ngantuk kan !

    3. Mat 23:37B dan Luk 13:34b,
    kalian jangan baca seenaknya, ikutilah kami petunjuk cara baca yang benar yang sesuai tema kotbah “ TULIP “ nanti !

    Bagi yang gak mau ikuti perintah kami, silahkan keluar dari ruangan kebaktian Gereja ini, kembalilah ke ASAL GEREJA ANDA ! karena anda buat kacau doktrin Calvinis kami !

    Ayo sama-sama baca senada ucapan kami :

    BERKALI KALI ” AKU TIDAK merindukan anak-anakmu “ sama seperti Bapa “ TIDAK MEMILIH orang YANG TIDAK DIPILIH sebelum dunia dijadikan “ !

    Nah kan enak dibaca dan anda kini sudah jauh lebih jelas arti “ TULIP “ kan ! untung anda patuh membacanya maka kami tidak mengusir kalian !

    4. SELANJUTNYA :
    Yoh 3:18a :
    ‘ ORANG PILIHAN ‘ percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum,
    ( ayat ini kami jelaskan betul 100 % sesuai tema “ T U L I P “ ! )

    Ayo baca Yoh 3:18b

    ” ORANG PILIHAN TIDAK PERCAYA ” ia telah berada dibawah hukuman,
    sebab ” ORANG PILIHAN tidak percaya ” dalam nama Anak Tunggal Allah !

    Maaf Jemaat, nanti saya cek dirumah ya, nanti saya kasih tahu !

    5. YOH 3:36
    ” ORANG PILIHAN ‘ percaya kepada Anak, maka ORANG PILHAN beroleh hidup yang kekal
    Tetapi
    ” ORANG PILIHAN TIDAK TAAT kepada ANAK
    ( maka ) ” ORANG PILIHAN ( yang tidak taat itu ) ” tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah ada diatasnya !

    Wah wah kami salah kutip ayat ke 4 dan ke 5, ini gara gara kami kemarin membaca Veb Site milik AAA Rindu kebenaran di :

    Yahoo.com – Google.com – Bing.com ketik doktrin keselamatan.com
    Cari ; “ Apakah Reformed Injili benar-benar Refomed ? ”

    Kami lihat disana terlalu banyak juga ya ayat-ayat Firman Tuhan yang dikeluarkan oleh AAA / Rindu kebenaran BISA menyerang Doktrin ” Calvinis “ TULIP “ nya kita ! Bagaimana ya ?
    Saya disuruh gabung semua ayat-2 Firman Tuhan, kami keberatan, kalau tidak digabung kami mengurangi Firman Tuhan ! masa bodoh ? atau kami terima digabung ?

    Jika anda Calvinis anggap Tulip benar, berarti terjemahaan LAI sangat – sangat rawan untuk ditafsir oleh Calvinist dan Kristen Sejati / Kristen Fundamental !

    Mohon dalam hal ini, pihak LAI belajar menterjemahkan dengan baik dong, jangan sampai ditasir yang gak gak oleh ke 2 kubu ini !

    Keselamatan tidak bisa dan tidak boleh ditafsir oleh siapun !

  22. anto
    26 September 2012 pukul 6:03 AM | #22

    Benarlah apa yang tertulis dalam kitab suci bahwa pada akhir Zaman akan muncul begitu banyak nabi-nabi ( baca : pengkotbah,teolog,pelayan Kristus lainnya ) yang palsu. Mereka pasti mengklaim kebenaran mutlak dari Kitab suci berdasarkan penafsiran pribadi dengan alasan mendapa penerangan roh kudus. Pertanyaan kemudian adalah roh kudus yang mana?benarkah karunia roh kudus itu mengajar dengan menjelek2an umat yang lain?atau merasa paling benar??

  23. AAA
    26 September 2012 pukul 9:32 AM | #23

    Saudara Anto, entah tilisan anda ditujukan siapa ? baiklah kami AAA menjelaskan anda supaya anda lebih jelas dan tidak membingunkan kalau memang anda tidak mengerti ! atau anda mau memberi umpan / mengetes ? Tuhanlah yang tahu hati anda ! semoga anda tidak demikian !

    Memang benar Kitab suci Kristen ada tertulis dengan tegas pada akhir zaman banyak nabi-nabi yang palsu !
    tapi
    Pengertian nabi palsu anda harus benar mengerti dan tidak menyimpang dari kebenaran :

    1. Tidak percaya Allah Tritunggal yang Allah adalah Allah Esa !

    2. Kurang percaya Yesus sebagai Tuhan dan satu-2nya Juru Selamat manusia yakni percaya 2 tuan !
    ( Dalam hal percaya, tentu ada proses, yakni bertobat, ngaku orang berdosa dll…..)

    3. Orang yang berani menambah dan mengurangi Firman Tuhan !

    Tapi ingat, Memang Ayat-ayat Alkitab ada yang sulit dimengerti, maka sering terjadi beda penafsiran antara ahli ahli Teologia ! itu wajar karena keterbatasan manusia sendiri,

    Contohnya paling gampang yakni sudah 200 tahun lamanya ahli ahli Teologia belum sepakat tentang keselamatan yakni :

    Calvinist : Manusia di Pilih selamat sejak dunia belum dijadikan
    dengan
    Kristen Fundamental : Manusia diberi hak kehandak sendiri untuk menerima atau menolak anugra-Nya,

    Ya kan !

    Gapapa ! itu wajar,

    Jangankan ahli Teologia, suami istri aja dalam seatap dan seranjang pun sering terjadi perbedaaan2 pendapat ! ayo jujur aja semuanya, jangan bohong !

    Tapi kita ingat, selama kita pegang tegah 3 hal diatas, maka orang tersebut terhindar menjadi nabi palsu atau anggota nabi palsu !

    Yang percaya hal 3 diatas, hanya kita saatnya nanti akan mendapat upahnya setelah kita yang percaya pada Yesus akan diadili dulu apa yang kita ” kerjakan ” dan ” omongkan ” !

    Justru kami AAA Rindu kebenaran yang bertitel S0Th ( Sarjana nol Teologia ) dan tidak pernah mengikuti sekolah Alkitab malam,

    kami AAA Rindu kebenaran setelah mendapat tanggapan oleh DOCTOR Pdt Bapak William Hoo yang mana beliau adalah Kepala Sinode Gereja Kristus Yesus ( sampai Oktber atau november nanti jabatan beliau ) yang telah memberi komentar enai diktat kami ” Doktrin keselamatan Kristen hal manusia mana diselamatakan ? ”
    tapi
    Sayang beliau hanya komentar via istri kami ketika istri saya menanyakan baru dijawab sebagai berikut :

    ” Memang diktat AAA tidak salah juga, tapi tentang siapa diselamatan, sudah 200 tahun lamanya ahli ahli Teologia berdebat dan berdepat sampai hari ini tidak terselesaikan ”

    Bener juga ya pandangan DR Wiliiam Hoo !

    Buktinya 2 kubu yang baru terjadi 24 Agustus 2012 perdebatan antar Calvinist diwakili DR Budi Asali dan DR Stevene ternyata ke 2 kubu tidak ada titik temu !

    Maka kami bergumul dan bergumul ! maka kami berani beragrumentasi baik di Veb Site Pak Dede ini kode kami AAA dan Veb Site di – Forumkristen.com kode kami Rindu kebenaran !

    Ya apaboleh buat,
    kami AAA Rindu kebenaran bukannya mendapat dari mereka mau beragrumentasi dengan serius, melainkan cerca Totol oleh Bro yang ngaku Tono di Web Site ini ( padahal dia mungkin Doctor, karena nada caci makinya mirip mirip, moga2 bukan dia ! )
    di – Veb Site ini !

    Dan dapat penghinaan kami dari Sdri Rita Ratina merasa tidak etis melihat Veb Site kami ……. dan kami dijuluki sebagai orang Gooblok oleh Purba di :

    di – Web Site Forumkristen.com. di makalah Predistination – Predistination 1 – Tulip

    Ya mereka itu memang mempunyai watak dan tabiat yang sama sama / beramai ramai mengepung orang yang berseberangan doktrin mereka …………..
    Itulah mereka sebagai hamba Tuhan yang baik ?

    Ya mungkin juga semasa kuliahnya mata kuliahnya phiskologi, rasanya mereka rata rata dapat angka nilai excellent kali ! kami angkat jempooool mereka !

    Yakni : Bagaimana cara meng downkan mental lawannya duluan ! Kan hebat ?
    coba para pembaca telusuri dan amati cara mereka !

    Pemirsa menilainyalah ! GBU !

  24. AAA
    28 September 2012 pukul 9:14 AM | #24

    Nasehat terbaik dan Peringatn keras dari ayat ayat Alkitab ( sebagian dicomot comot oleh doktrin Calvinis ) untuk Gereja Calvinis !
    ( Jika “ Tulip “nya hal keselamatan atas “ Orang pilihan “ sesuai keyakinan Calvinist )

    A. Nasehat Terbaik dan tidak bakal salah deh ! : Kalau salah cari kami AAA deh asal “Tulip” benar !

    Berdirilah bangunan Gereja yang sangat megah dan luas sehingga bisa menampung :
    1. Jemaat murni dari hasil keringat sendiri
    2. Jemaat yang nyelonong masuk Gereja dari Gereja lain ( bukan curi domba ! )
    3. Jemaat yang pernah ditarik oleh sesama / kenalan jemaat ( Curi domba terselubung ! )
    4. Orang orang baru masuk ke Gereja atas Panggilan doktrin Cavinis “TULIP “ sebelum dunia dijadikan !
    5. Orang orang bukan dipilih oleh Allah ( rekomen Calvinis ) sejak dunia belum dijadikan !

    B. Peringatan Keras sesuai printah Firman Tuhan kepada seluruh dunia penganut Calvinis atas dasar keselamatan manusia sebelum dunia dijadikan !
    “ Dilarang keras membuat KKR di stadion stadion besar dan restaurant-2 yang bersifat pengInjilan ! itu akan mengakibatkan kesengsaraan dan penyiksaan kelak disurga bagi orang orang yang tidak dipilih sejak dunia dijadikan ! dan pasti dipastikan orang orang Calvinis yang mengadakan KKR terbuka akan dimaki maki sepanjang gelap gembita dengan rintian jera jerit bagi orang yang tidak dipilih di neraka gara gara anda membuka KKR bebesaran di Stadion dengan disebar luaskan undangan undangan gratis dengan tema menarik / menawan yakni Tuhan mau menyelamatkan engkau, tapi kebetula banyak orang gak dipilih, maka orang tersebut tetap di neraka ! kejam, kejam dan sadis luar biasa orang yang membawa kami ke KKR untuk mendengar dan Inilinya, tapi Allah sudah menentukan kita tidak dapat masuk kesurga, karena tiket masuk kesurga sudah dibatasi oleh pengedar Injilorang orang Calvinist ! “

    Untuk membuktikan sah atau tidaknya, maka AAA/Rindu kebenaran akan keluarkan ayat Firman Tuhan yang sah 100 % sebagai berikut :

    2 Pet 2:21 : Karena itu bagi mereka adalah lebih baik
    ( baca lagi : Mereka adalah lebih baik ! jelas penganut Calvinist ? jangan pura pura gak tau ! Dosa ! )
    ( Yang masuk KKR distadion/Restauramt yang tidak dipilih oleh Bapa sebelum dnia dijadikan atas rekomen Calvinis ! ) maka :
    Mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tapi kemudian berbalik dari “ PERINTAH KUDUS “ yang disampaikan kepada mereka !
    Maka ayat tersebut membuat waspada bagi Calvinist dan Gerejanya, nanti Orang orang “ Tidak di Pilih “ itu mereka dinereka akan maki maki terus menerus dalam penyisaaan dengan api tiada padam-2nya dan mengutuk orang orang Calvinis !

    Jika kalian mendirikan Gereja Gereja yang besar / megah bahkan 2 atau 3X lipat dari Gereja GRII yang ada di Jakarta sekarang akan lebih baik !

    Karena nanti di gedung Gereja ada yang “ Tidak di Pilih oleh Bapa sebelum dunia dijadikan ! “ tiba tiba masuk ke Gereja, tapi achirnya dia kelak di neraka ya terimalah nasib mereka, maka Orang orang Calvinist bisa leluasa “ Menghardik “ mereka dengan kata kata : salah lu sendiri, kamu tidak diundang kok kamu tiba tiba nyelonong masuk ke Gereja kami Calvinis, ya kamu salah sendirilah !, Karena ada “ Alkitab Calvnis “ mengatakan : “ engkau bukan domba Pilihan sih “ ! rasain lu di neraka sekarang hai “ BUKA ORANG PILIHAN sejak dunia belum dijadikan “ atas rekomen kami Calvinis kepada Allah Bapa !

    Sebenarnya ayat ayat firman Tuhan yang ada :

    di http:www.doktrinkeselamatan.com/ cari : Apakah Reformed Injili benar benar Reformed ?
    semuanya sangat faedah bagi doktrin Calvinis asal doktrinnya benar dan tepat ! kenaapa marah ? Baca dulu dan bawalah dalam doa ! Firman doa kan harus dibawa doa, bukan marah marah dong ! GBU

  25. AAA
    28 September 2012 pukul 9:16 AM | #25

    AAA :
    Nasehat terbaik dan Peringatn keras dari ayat ayat Alkitab ( sebagian dicomot comot oleh doktrin Calvinis ) untuk Gereja Calvinis !
    ( Jika “ Tulip “nya hal keselamatan atas “ Orang pilihan “ sesuai keyakinan Calvinist )
    A.Nasehat Terbaik dan tidak bakal salah deh ! : Kalau salah cari kami AAA deh asal “Tulip” benar !
    Berdirilah bangunan Gereja yang sangat megah dan luas sehingga bisa menampung :
    1.Jemaat murni dari hasil keringat sendiri
    2. Jemaat yang nyelonong masuk Gereja dari Gereja lain ( bukan curi domba ! )
    3. Jemaat yang pernah ditarik oleh sesama / kenalan jemaat ( Curi domba terselubung ! )
    4.Orang orang baru masuk ke Gereja atas Panggilan doktrin Cavinis “TULIP “ sebelum dunia dijadikan !
    5. Orang orang bukan dipilih oleh Allah ( rekomen Calvinis ) sejak dunia belum dijadikan !
    B.Peringatan Keras sesuai printah Firman Tuhan kepada seluruh dunia penganut Calvinis atas dasar keselamatan manusia sebelum dunia dijadikan !
    “ Dilarang keras membuat KKR di stadion stadion besar dan restaurant-2 yang bersifat pengInjilan ! itu akan mengakibatkan kesengsaraan dan penyiksaan kelak disurga bagi orang orang yang tidak dipilih sejak dunia dijadikan ! dan pasti dipastikan orang orang Calvinis yang mengadakan KKR terbuka akan dimaki maki sepanjang gelap gembita dengan rintian jera jerit bagi orang yang tidak dipilih di neraka gara gara anda membuka KKR bebesaran di Stadion dengan disebar luaskan undangan undangan gratis dengan tema menarik / menawan yakni Tuhan mau menyelamatkan engkau, tapi kebetula banyak orang gak dipilih, maka orang tersebut tetap di neraka ! kejam, kejam dan sadis luar biasa orang yang membawa kami ke KKR untuk mendengar dan Inilinya, tapi Allah sudah menentukan kita tidak dapat masuk kesurga, karena tiket masuk kesurga sudah dibatasi oleh pengedar Injilorang orang Calvinist ! “
    Untuk membuktikan sah atau tidaknya, maka AAA/Rindu kebenaran akan keluarkan ayat Firman Tuhan yang sah 100 % sebagai berikut :
    2 Pet 2:21 : Karena itu bagi mereka adalah lebih baik
    ( baca lagi : Mereka adalah lebih baik ! jelas penganut Calvinist ? jangan pura pura gak tau ! Dosa ! )
    ( Yang masuk KKR distadion/Restauramt yang tidak dipilih oleh Bapa sebelum dnia dijadikan atas rekomen Calvinis ! ) maka :
    Mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tapi kemudian berbalik dari “ PERINTAH KUDUS “ yang disampaikan kepada mereka !
    Maka ayat tersebut membuat waspada bagi Calvinist dan Gerejanya, nanti Orang orang “ Tidak di Pilih “ itu mereka dinereka akan maki maki terus menerus dalam penyisaaan dengan api tiada padam-2nya dan mengutuk orang orang Calvinis !
    Jika kalian mendirikan Gereja Gereja yang besar / megah bahkan 2 atau 3X lipat dari Gereja GRII yang ada di Jakarta sekarang akan lebih baik !
    Karena nanti di gedung Gereja ada yang “ Tidak di Pilih oleh Bapa sebelum dunia dijadikan ! “ tiba tiba masuk ke Gereja, tapi achirnya dia kelak di neraka ya terimalah nasib mereka, maka Orang orang Calvinist bisa leluasa “ Menghardik “ mereka dengan kata kata : salah lu sendiri, kamu tidak diundang kok kamu tiba tiba nyelonong masuk ke Gereja kami Calvinis, ya kamu salah sendirilah !, Karena ada “ Alkitab Calvnis “ mengatakan : “ engkau bukan domba Pilihan sih “ ! rasain lu di neraka sekarang hai “ BUKA ORANG PILIHAN sejak dunia belum dijadikan “ atas rekomen kami Calvinis kepada Allah Bapa !
    Sebenarnya ayat ayat firman Tuhan yang ada :
    di doktrin keselamatan kristen.com
    cari : Apakah Reformed Injili benar benar Reformed ?
    semuanya sangat faedah bagi doktrin Calvinis asal doktrinnya benar dan tepat ! kenaapa marah ? Baca dulu dan bawalah dalam doa ! Firman doa kan harus dibawa doa, bukan marah marah dong ! GBU

  26. AAA
    29 September 2012 pukul 9:19 AM | #26

    Pemirsa, untuk jelaskan debat kami dengan Calvinist telah terjadi di Forumkristen.com
    ada di file Ajaran Kristen ……. Cari: TULIP

    Kami Rindu kebenaran / AAA Vs Reformanda !

    Hai anda reformanda dulu :

    Anda katakan pada kami :

    1. Jadi ” Ajaran sesatmu nggak bedanya dengan berhala dihadapan Tuhan ”

    2. ajaran palsu seperti Arminianisme yang kamu anut ini !

    Kami minta pertanggunan jawab anda bahwa anda nuduh kami sesat ! dimana sesatnya sesuai perkataan anda diatas ?

    Kami tunggu ! jangan menghindar !

    Jawaban saya adalah sesuai komentar anda ! kini anda membalik nuduh saya ! dasar anda licik dan mulai sesat komentarnya !

    Anda orang sangat egois, anda boleh komentar orang, tapi komentar orang lain kamu anggap sesat ?

    jika komentar kami tidak sesuai Firman Tuhan, tolong garis bawahi : ini komentar anda tidak sesuai Firman Tuhan ! Kami tunggu !

    Kalau anda ragu-2 apakah kami anut keselamatan bukan berupa anugrah atau hasil usaha manusia ? boleh uji kami ! jangan nuduh orang seenaknya ! nuduh nuduh orang tanpa bukti itulah orang yang sesat ! seperti anda contohnya !

    Kami tunggu anda jangan menghindar !

    Komentar anda diatas sudah kami garis bawahi dengan tulisan berwarna, mohon anda segera pertanggung jawabakan pada kami dimana kami sesat ! Terima kasih.

    GBU !

    « Last Edit: Today at 04:00:02 PM by Rindu kebenaran »

  27. AAA
    29 September 2012 pukul 1:21 PM | #27

    Quote from: reformanda on Today at 06:11:53 PM
    Gampang saja jawabannya :

    1.Ajaran sesat adalah tidak mengakui bahwa keselamatan hanya anugerah Allah bukan hasil usaha manusia.

    2.Ajaran Arminianisme adalah anti TULIP
    Jelas bukan.

    Jawab kami AAA/Rindu kebenaran kepada Orang Calvinist :

    Hai anda Reformeanda duluan !

    Oh begitu mudahnya tanggung jawab anda pada kami ? anda masih harus bertanggung jawab!

    Sekali lagi mohon dihadapan Tuhan, anda harus pertangungkan jawab dimana kesalahkan kami hingga anda menuduh kami sesat ?

    Jadi anda begitukah semudah itu hanya ungkapan komentar anda nuduh kami sesat tanpa membuktikan Veb Site / tulisan kami berdasarkan Firman Tuhan atau bukan ? tolong sebutkan kami satu persatu mana kami sesat !

    Hai Anda mulai menulis komentar kesesatannya yang luar biasa tanpa bukti menuduh orang sesat ! Cape deh !

    Kalau gak, begini aja pemirsa tolong pemirsa segera membuka Veb Site kami :

    doktrin keselamatan Kristen.com cari : Apakah Reformed Injili bener benar Reformed ?

    Mohon anda baca dengan teliti dan bawalah dalam pergumulan doa, setelah itu beri komentar pada kami :

    1. Apakah tulisan kami menyimpang tidak berdasarkan Firman Tuhan keseluruhannya ?

    2. Apakah kami menambah atau mengurangi Firman Tuhan dalam diktat kami ?

    3. Apakah anda sudah menemukan kami menulis keselaamatan berdasarkan hasil usaha manusia dalam Veb Site kami yang dituduhkan oleh Reformeanda ?

    Tolong, anggaplah kami sesat ! itupun anda harus punya kewajiban untuk mengkoreksikami yang harus juga berdasarkan Firman Tuhan !

    Jika Pemirsa sudah mengkoreksi Veb Site kami apakah berdasarakan Fiman Tuhan keseluruhannya !

    Maka tugas kami tidak segan segan dan pasti mengejar / menanyakan Pemirsa :

    Yakni ayat Firman Tuhan yang Anda sajikan akan kami gabungkan di Veb Site kami di halaman mana ? dan kolom mana ? mohon dengan tegas sebutkan ! Terima kasih GBU !

    Dan kami berjanji dihadapan TUHAN Yesus, ayat ayat Firman anda yang anda sajikan itu kami harus gabung dan wajib digabung !

    Itulah Firman Tuhan sesungguhnya !

    Biarlah penulis penulis dari Reformed Ijili menuduh kami sesat tapi tanpa menunjukan Veb Site kami mana yang salah !

    Veb Site kami :

    doktrin keselamatan Kristen.com cari : Apakah Reformed Injili benar benar Reformed ?

    GBU !

  28. AAA
    30 September 2012 pukul 8:01 AM | #28

    Refomanda ber Reaksi lagi :

    Sodara berdiskusi sudah terlalu banyak mulut tapi tidak ada isinya sama sekali.

    Silahkan kritik apa yang salah dengan ajaran TULIP sesuai topik dan jangan OOT dan sanggah semua argumentasi saya.

    Kalau tidak mampu maka saya tidak akan melanjutkan diskusi yang sia sia ini,karena saya kira sodara ada isinya menantang ajaran reformed tetapi ternyata kosong melompong.

    Kami AAA/Rindu kebanaran menjawab :

    Anda masih gak sadar, justru anda katakan kami sesat duluan tahu !
    Kalau mau diskusi lebih lanjut, tolong beritahu kami tulisan kami mana yang sesat ?

    Kalau anda gak bisa jawab, berarti anda tukang nuduh, demikaian watak anda ? baru kita lanjutkan agrumentasi ! Jawab dulu dimana kami Sesat ? Kami tunggu !

    Sekali lagi jangan menghindar ! masak sebagai hamba Tuhan demikian ?

    Hei, anda punya sifat kelakian atau anda sifat kebancian ! wanita masih mendingan ! itu wanita Sdri Rita Ratina, kami anggap dia Gentle Girl, bukan seperti anda Gentle Banci ! berani ngetain orang sesat tapi berkali kali ditanyain dimana sesat gak mau tunjukan ! dasar anda sungguh bukan Gentleman melainkan Gentle Banci ! kami tunggu !

    Gentleman berani berbuat / nuduh berani tanggung jawab !

    Anda sudah buktikan kami sesat ! nah kami akan ladeni anda beragrumen ! anda yang terlalu menghindar !

    Sudah kasih tau bahan diktat Veb Site kami di doktrin keselamatan Kristen.com berkali kali,
    anda pura pura gak tahu ? anda tuli atau buta pikiran ! Pintarnya nuduh kami sesat ! Bantah itu tulisan Veb Site kami ! Gak berani toh ? banyak luar bisa kesalahaan doktrin Calvinis anda ya kan !

    Memang Bapak doktrin J. Calvinis leluhur anda itu kejam menyetujui hukuman mati ! emangnya Allah ROH KUDUS menyetujui cara J. Calvinis hukum mati M.Severtus walau Severtus sesat ?

    GBU !

  29. AAA
    30 September 2012 pukul 9:08 AM | #29

    Jawaba Reformanda :
    Pertanyaanmu kan sudah saya jawab tuntas tetapi omonganmu tidak fokus alias ngelantur kesana kemari.

    Jawab pertanyaan saya sbb :

    Apa yang salah dengan TULIP ???

    Salam

    Jawaban AAA/Rindu kebenaran sbb :

    Apanya Tuntas, sudah ngatain kami sesat, tapi anda justru gak bisa dan gak pernah tunjukan mana kami sesat !

    anggap saya pikun, kini tolong sadarkan saya mana yang sesat ! Ok ditunggu, jangan komentar yang licik untuk menghindar ! GBU !

    Ehm….., Mengenai Peritiwa J.Calvin aja yg kami utarakan baru lalu, kamu gak berani jawab atau membela J.Calvin !

    itu J.Calvin sudah mulai berbuat kesesatan pertama ! Jawaban dong ! GBU !

  30. AAA
    1 Oktober 2012 pukul 9:25 AM | #30

    Kami usul pada Moderator untuk menjadikan Perdebatan ini Ramah, bersahabat tanpa caci maki sama sekali !
    Yakni :
    Cara Dialaog ter baik yang dilaksanakan oleh ke 2 belah pihak !
    (RFA) = Roformanda warna merah mewakili Calvinis.
    (RBA) = Rindu Kebenaran AAA mewakilan Non Calvinis.

    Syarat yang harus ditaati oleh ke 2 pihak :

    A. Berhubung ke 2 pihak memiliki Iman Yesus Kristus dapat keselamatan maka ke 2 belah pihak adalah sama sama mengeluarkan ayat ayat Firman Tuhan yang tidak boleh dipisahkan antar satu sama lain, maka diusulkan jalan keluar / cara terbaik, yakni Reformanda dengan kode 3 anda (RFA) dan Rindu Kebenaran AAA (RKA), Ok ?

    B. Sebelum menulis ayat ayat Firman Tuhan, ke 2 pihak boleh memberi komentar yang singkat dengan dibatasi 2 baris saja sesuai masing masing pola pemikiran, tidak boleh caci maki, saling menghina. Jika ada maka mohon Moderator langsung menghapus nada nada caci maki tersebut !

    C. Masing masing pihak hanya dibatasi hanya mengeluarkan 2 ayat saja dengan komentar 2X pula demi mengfokuskan permasalannya dengan jelas dan tidak ribet !

    D. Masing masing mempunyai hak untuk menjiplak penuh jika salah satu pihak memaksa pengertian sesuai kehendaknya.

    E. Dalam Diskusi ini, supaya ayat ayat Firman Tuhan mengena sasaran dengan singkat, praktis dan paling penting dimengerti sampai orang Kristen awam jauh lebih baik pengertiannya !

    Maka Agrumentasi keselamatan dibagi 2 bagian :

    1. Keselamatan berupa di Pilih atau diberi hak menerima atau menolak !
    2. Mungkinkah Orang Yang Percaya bisa murtad atau tidak !

    Kami hanya beri contoh dan selanjutnya setelah kami selesai beri ayat ayat Firman Tuhan, maka anda segera copy dan anda isi ayat Firman Tuhan dibawahnya. Jadi Firman Tuhan anda dan kami digabung dan bergabung, niscaya achirnya entah kapan pasti ketemu titik temunya, setidak2nya memperkecil jurang perbedaan.

    Bagaimana Moderator ? Ok ?
    akan membuat suasana enak, tidak tegang, jika ada pergumullan di antara 2 pihak maupun pemirsa bisa saling merenungkan dan dibawa dalam doa.

    Contoh atau kalau OK boleh dimulai beragrumen !

    A. Keselamatan berupa di Pilih atau diberi hak menerima atau menolak !

    (RBA) Ya Tuhan memberi kebebasan keselamatan menerima dan menolak untuk diberikan semua manusia tanpa dipilih !
    1. 2Pet 3:9 ….. Karena Ia menghendaki supaya jangan ada binasa, melainkan supaya semua orang ( Tanpa dipilih )berbalik dan bertobat.

    (RBA) kami bisa membuktikan :
    2. Yoh 3:16 ………….. Supaya setiap orang yang percaya (Tanpa dipilih) tidak binasa, melainkan memperolrh hidup yang kekal.

    (RFA) Salah yang dimaksud 2Pet3:9 semua orang adalah “Orang Pilihan”
    3. 2Pet 3:9 …….. Karena Ia menghendaki supaya jangan ada binasa, melainkan supaya ORANG PILIHAN berbalik dan bertobat.

    (RFA) Kami punya bukti bahwa semua orang adalah Orang Pilhan !
    4. Efesus 1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

    Kalau Ok ke 2 belah pihak ( RFA ) dan ( RKA ) Agrument bisa dilanjutkan. Terima kasih. GBU. Tuhan Berkati setiap orang yang telah mendengar Firman Tuhan untuk mau menjalankanNya !

    « Last Edit: Today at 04:23:18 PM by Rindu kebenaran »

  31. AAA
    3 Oktober 2012 pukul 1:46 PM | #31

    Quote from: Rindu kebenaran on Yesterday at 06:06:12 PM
    Tentunya Moderator juga akan mempertimbangkan pula mana cara penyelesaian terbaik yang terjadi perdebatan selama 200 tahun sampai hari ini belum kunjung selesai pertebatannya !

    Terbukti Pertebatan antar Calvinis yang diwakili oleh Budi Asali MDV dan Steven Liauw DR mewakilan Kristen Fundamental yang telah terjadi tgl 24 Agustus 2012 yang lalu ternyata tidak membawa hasil sama sekali ! masing masing bersiteguh pendirian masing masing ?
    GBU !

    Quote from: SHIPIROZ PURBA on Today at 05:30:46 PM
    Broo@rindu…
    Salam GBU

    Komentar kami Rindu kebenaran AAA :

    Terima kasih Sdr Shiptroz Purba, orang Calvinis yang pertama kali berdialog dengan kami Rindu Kebenaran dengan penutup kata Salam GBU ! Semoga Anda dipakai oleh Tuhan bersama sama umat Kristiani merindukan mencari jiwa jiwa manusia ke pangkuan-Nya ! Salam GBU juga !

    Pdt Wiiiliam Hoo DR dari GKY mengatakan : Berdebatan telah berlangsung 200 tahun antara Calvinis dan Non Calvinis sampai kini belum menemukan titik menyelesaiaan, dan kini berdebat dan berdebat terus menerus !

    Dan ternyata baru baru ini berdebatan antara Calvinis yang diwakilin oleh Budi Asali MDV dan Steven Liauw DR mewakilan Kristen Fundamental pada tgl 24 Agustus 2012 itupun tidak menemukan penyelesaiaan sama sekali !

    Kapan ya Doa Tuhan Yesus : ” Supaya umatnya bisa bersatu ? ” ini suatu tantangan sangat sangat berat LUAR BIASA bagi anak anak Tuhan untuk sama sama pergumullan doa ! doa ! doa !

    Sdr Shipiroz Purba dalam Tuhan Yesus Kristus,

    Anda mengaku bukan hamba Tuhan, saya pun juga bukan hamba Tuhan ! Jadi kita ini sama sama adalah salah satu anak anak Tuhan Yesus ! Amin.

    Jika anda bisa menemukan resep penyelesaian ke 2 kubu tersebut lebih baik dari yang ter – baik dari kami ! berarti anda kami anggap anda adalah super terbaik dari kami. Ini jujur dihadapan Tuhan ! Puji Tuhan !

    Kenaapa kami pinjam istilah kata Ter-baik ! Tiada jawaban lain, karena berdebatan sudah berlangsung 200 tahun lamanya belum ada yang bisa menemukan Resep titik temu, yakni Supaya mereka bisa ” BERSATU ! ” dalam mewujubkan keinginan ” DOA Tuhan Yesus ” !

    Tolong kami dalam Tuhan Yesus Kristus, Sdr Shipiroz Purba utarakan ” Resep Titik temu dalam pertikaan 2 kubu yang lebih terbaik dari kami ” kepada Forum terbuka ini dan sekaligus akan dipertimbangkan oleh Pemilik dan Moderator Veb Site ini.

    Dan tidak luput pula kami berdua menghimbau kepada seluruh Umat Kristiani seluruh dunia termasuk hamba hamba Tuhan dan Ahli ahli Teologia bisa ikut merenungkan dan partisipasi dalam ” Resesp dialog penyelesaikan jauh lebih baik dari kami berdua untuk mendapat titik temu ” yang achirnya bisa mewujubkan isi hati Tuhan Yesus dalam doaNya sebagai tantangan berat dan pergumullan sangat berat dalam doa kita bersama :

    ” Ya Bapa, supaya mereka / kami bisa bersatu ! ”

    Salam GBU semuanya umat Kristiani seluruh dunia !

    Sekali Sdr Shipiroz Purba ” Salam termanis dalam Tuhan Yesus ! GBU ! ”

    Selama dialog kita bersama, jika ada kata kata yang menusuk hati anda atau Sdri.Rita Ratina dan Sdr Roformanda, walau masih ada beda pendapat masing masing ! kami mohon maaf sebesar2nya, kira Tuhan Yesus memakai anda kalian dalam segalanya !
    dari kami ” Rindu Kebenaran ”

    Oh ya jika Sdr Shipiroz Purba atau semua umat Kristiani terbeban dalam PI untuk pihak …….. Silahkan hubungan kami lewat email kami untuk sama sama bersharing : doktrinkeselamatan@yahoo.com Terima kasih. GBU !
    « Last Edit: Today at 08:00:35 PM by Rindu kebenaran »

  32. AAA
    12 Oktober 2012 pukul 3:36 PM | #32
  33. AAA
    15 November 2012 pukul 1:16 PM | #33

    Quote from: Rindu kebenaran on November 13, 2012, 09:11:18 PM
    Ya batas waktunya ke 3X sudah habis untuk @Arumpist, tapi Abraham juga masih menawar ke 4X lagi, maka kami juga tawar lagi, yakni kasihkan beliau lagi waktu sampai 2X24jam deh yakni sampai tgl 16 November 2012 jam 11:10:25PM.

    n.b Dugaan kami kalau gak salah, beliau @Arompist adalah salah satu pelopor berCalvinist di Indonesia.

    Quote from: Rindu kebenaran on November 08, 2012, 10:31:01 PM
    Hai @Arompist,

    Mohon penjelasan : definisi apa yang disebut dilahirkan kembali ? dimana ayatnya yang jelas. Terima kasih.

    GBU !

    Quote from: Rindu kebenaran on November 11, 2012, 04:16:14 PM
    Hai@Arompist, supaya anda cukup menangkis keras / menegor keras habis habisan dalam forum ini kepada kami, maka kami persilahkan anda membaca / meresapi / merenungkan dalam hati nurani-anda akan Firman Tuhan didalam diktat kami di :

    http://doktrinkeselamatankristen.com/

    GBU !

    @Bejobejo dan @Budda Jasaphat, tolong hubungi @Arompist supaya beliau bisa memberi komentar kami. Terima kasih.

    Kami sangat sangat heran, orang orang Reformed ber Calvinist ( bukan Reformed Injili yang asli / murni lho ! ) sangat sangat hebat luar biasa mengkritik habis habisan untuk mengkritiksi buku buku dari kalangan ahli ahli teologia yang berseberangan dengan mereka !

    Tapi sangat sangat aneh, mereka sangat alergi dengan diktat kami di :

    http://doktrinkeselamatankristen.com/ Kenaapa ya ?

    Bukti kuat mereka adalah Reformed ber Calvinist, terbukti :

    1. di GRII Pusat ada ruangan yang besar ” J.Calvin Room ! ” dimana J.Calvin yang hoby membunuh dan mengejar orang orang sesat dan berseberangan dengan filsawa doktrinnya !semoga mereka bisa sadar.

    2. Kalau tidak ada titel University teolog J.Calvin, maka ia gak bakal bisa menjadi dosen baik di STT Reformed atau STT SAAT Malang.

    GBU !

  34. mars
    12 Juni 2013 pukul 4:01 PM | #34

    bukan agama yang menyelamatkan, tapi IMAN pada YESUS KRISTUS!!!

  35. 5 Juli 2013 pukul 2:57 AM | #35

    tanggapan Unconditional Election, jika Allah sudah menetapkan ada orang yang dipilih untuk diselamatkan dan ada orang yang dipilih untuk binasa, maka itu sama saja menjurus kepada hal di mana Allah menghendaki adam dan hawa memakan buah pengetahuan itu, sama saja Allah sudah merencanakannya untuk membinasakan orang yang Ia ciptakan sendiri, karena jika pada awalnya Allah menciptakan segala sesuatunya serupa dengan gambaran Dia dan baik, kenapa ada doktrin yang mengajarkan dipilih untuk dibinasakan,,,??? berari sama saja jika Allah menciptakan manusia lalu manusia itu sebagai ciptaannya dibinasakan sama saja doktrin ini merusak kekuasaan Allah yang tidak terbatas itu,,,maka terlebih dahulu telaah baik-baik tiap-tiap isi Firman Tuhan, doktrin unconditional election itu buatan manusia meskipun memakai ayat referensi dari Alkitab. saya tidak setuju dengan pandangan orang-orang calvin yang membuat doktrin seperti itu,,,johanes calvin saja tidak membuat doktrin seperti itu.

    dan jika anda pengikut doktrin calvinis, , ,maka pertanyaan saya adalah apakah anda tahu anda sudah dipilih dan diselamatkan oleh Yesus…??? jika anda tahu,,,maka saat itulah anda sama dengan Tuhan Yesus…alias Allah dan membuat Allah ada di dalam dunia pikiran anda,,, salam kasih,,,Tuhan Yesus memberkati…

  36. 5 Juli 2013 pukul 2:59 AM | #36

    Jangan memakai beberapa ayat Alkitab untuk membenarkan doktrin manusia,,,tetapi gunakanlah ayat Alkitab sebagai doktrin itu sendiri,,, konservatif dan fundamentalis…

  37. yesruun
    13 Juli 2013 pukul 11:24 PM | #37

    memang betul hanya Yesus saja gembala yang baik.

    yang lainnya gembala upahan…

  38. dylan
    17 Juli 2013 pukul 4:10 AM | #38

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    GGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    GGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    Apa iya,bahwa dari permulaan segala jaman,sebelum segala sesuatu ada Allah sudah menetapkan,memilih orang-orang tertentu untuk selamat/ masuk sorga dan orang-orang yang lain binasa/masuk neraka.
    Pilihan ini dilakukan semata-mata berdasarkan kehendak Allah,bukan karena apa yang ada atau yang akan ada,dalam diri manusia.

    Ini berarti bahwa dari permulaan jaman Allah sudah menyediakan “neraka” bagi orang-orang yang tidak akan selamat.
    Kalau memang betul,mengapa hal yang lebih sepele dibandingkan dengan neraka diberitahukan kepada Adam dan Hawa.Misalnya diberitahukan kepada Adam:dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,sampai engkau kembali lagi menjadi tanah,karena dari situlah engkau diambil;sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

    Penggenapan dari kata-kata ini saja sudah membuat anakcucu Adam sangat-sangat menderita. Bukankah dari sejak Adam sampai sekarang ini benar-benar banyak dialami kesusahan,penderitaan untuk mencari makanan?
    Tanpa adanya NERAKA saja manusia sudah penuh dengan keluh kesah,tetapi api neraka yang luar biasa jauh lebih mengerikan daripada keadaan sekarang,TIDAK pernah disampaikan ke manusia Adam oleh Allah.Mengapa?

    Mengapa Allah tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa:Kalau kalian melanggar perintah-perintahKu,aku akan membuat engkau Hawa susah dan kesakitan dalam melahirkan anak dan Adam akan menderita dalam mencari makanan.Tidak itu saja,saya juga sudah menyediakan api neraka,bagi mereka yang melanggar perintah-perintahKu dan Aku akan menyiksa mereka di dalamnya secara kekal.
    Jadi kalian awas-awas saja!!!

    Kalau demikian kan PASTI Adam dan Hawa sangat takut dan benar-benar berhati-hati dan senantiasa waspada.

    Mengapa Allah tidak melakukan itu?Mengapa? Sederhana saja.Karena Allah BELUM tahu sebelumnya,bahwa seorang malaikat akan murtad dan bahwa ia akan mencobai Adam dan Hawa dan bahwa mereka akan jatuh ke dalam dosa ,karena pencobaan si malaikat yang menjadikan dirinya Setan si Iblis itu.

    Apakah iya Allah SEBELUMNYA belum tahu,kalau mereka bakal berbuat dosa? Ya,TIDAK!!! Kok bisa!
    Ya bisa,karena meskipun Allah Maha Tahu,tetapi Dia TIDAK selalu memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Kepada Abraham Allah mengatakan : Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia,sebab telah Kuketahui SEKARANG,bahwa engkau takut akan Allah,dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaku. [Kej.22 : 12]
    Jadi SEBELUMNYA Allah BELUM tahu.
    Dalam peristiwa Sodom dan Gomora Allah mengatakan:Baiklah Aku turun untuk MELIHAT,apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang-orang yang telah sampai kepadaKU atau tidak,Aku hendak mengetahuinya[Kej. 18 :21]

    Dari sini dapat diketahui,bahwa Allah BELUM tahu sebelumnya,tetapi Ia PASTI bisa tahu tanpa menyuruh malaikat – malaikatnya.
    Allah MAHA TAHU dan tidak ada yang tersembunyi bagi dirinya,kalau Ia memakai KEMAHA TAHUANNYA.

    Jadi yang pasti, yang mengatakan bahwa Allah sudah menetapkan siapa-siapa saja yang akan ke soga dan siapa-siapa saja yang akan ke neraka,adalah mereka yang TIDAK mengenal apa yang alkitab sebenarnya ajarkan.

    Neraka adalah terjemahan dari kata Ibrani Sheol dan kata Yunani Hades dan artinya adalah “kuburun umum”

    Mungkin saja mereka telah membaca Wahyu 2O : 15: Dan setiap orang yang ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu,ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Tetapi perlu dibaca ayat sebelumnya yaitu Wahyu 2O:14:Lalu maut dan kerajaan maut itu dileparkan ke dalam lautan api.Itulah kematian yang KEDUA :lautan api.

    Kapan kematian mereka yang pertama?
    Semua orang yang mati dari jamanya Adam sampai nanti kalau kerajaan Allah dibawah pimpinan Yesus dan saudara-saudara rohaninya membinasakan semua orang di Amargedon.
    Kemudian di Hari Penghakiman semua orang yang layak dapat kebangkitan akan dibangkitkan. Selama seribu tahun mereka semua yang mati akan dibangkitan secara bertahap dan mereka semua akan hidup menyempurnakan diri dengan memanfaatkan nilai-nilai tebusan Yesus Kristus.
    Di akhir seribu tahun, yang dapat mencapai kesempurnaan seperti yang dimiliki Adam sebelum ia jatuh ke dalam dosa,akan untuk terakhir kalinya dicobai oleh Setan si Ibllis yang dulunya dibelenggu selama 1OOO tahun,tetapi dilepas dari belenggnya dan ia akan memakai kesempatan terakhir sebelum ia dan hantu-hantunya dibinasakan untuk menjatuhkan manusia yang sudah mencapai kesempurnaan kedalam dosa. Ia berhasil untuk menjatuhkan kembali banyak dari mereka yang sudah mencapai kesempurnaan.

    Mereka yang jatuh kembali ke dalam dosa namanya tidak dicatat dalam kitab kehidupan dan mereka akan dilemparkan bersama-sama dengan maut dan kerajaan maut ke dalam lautan api.
    Lautan api pengertiannya ialah pembinasaan total dan bukan mengartikan aksara,tetapi pengertiannya adalah
    KEMATIAN UNTUK KEDUA KALINYA.
    Yang dapat melalui cobaan Iblis berlaku bagi mereka Wahyu 21 :3-4

    Penjelasan ini bukan secara mendetail,tetapi sepintas saja.
    Baca Wahyu 2O

    Mereka yang berhasil melalui cobaan Iblis akan hidup sebagai manusia-manusia seperti Adam dan Hawa sebelum mereka jatuh ke dalam dosa dan mereka akan memenuhi bumi,seperti yang sebetulnya akan terjadi dulu,kalau Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.
    Kej 1 :28 tidak dapat digenapi oleh Adam dan Hawa tetapi digenapi oleh mereka yang dapat melalui Kerajaan Mesianik dengan baik nanti.

    Coba dulu bisa tidak

    GGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG

  39. dylan
    17 Juli 2013 pukul 5:29 AM | #39

    Maaf ada GGGGGGGGGGGGGGGGG
    Dan Coba dulu itu karena saya belum paham sekali untuk memindahkan file saya ke kotak komentar.
    Sekali lagi maaf.

    Ada tambahan:
    Kalau neraka sudah ada sebelum manusia jatuh ke dalam dosa,maka berarti neraka telah diciptakan oleh Allah sebelumnya.

    Pertanyaannya sekarang:
    Kapan Allah telah menciptakan neraka?

    Yang pasti BUKAN setelah 6 hari cipta Allah sebab dalam Kej. 2 : 3 dikatakan:Lalu Allah memberkati hari ke TUJUH itu dan mengudusknnya,karena pada hari itulah Ia berhenti dari SEGALA pekerjaan penciptaan yang telah dibuatnya.

    Tetapi dalam 6 hari cipta Allah tidak ada indikasi sama sekali bahwa ada terjadi ciptaan neraka.
    Maka saya mengatakan: hal yang lebih sepele diberitahukan kepada manusia ciptaannya,tetapi tidak sepatah katapun mengenai neraka.

    Dalam Yeremia 7 : 31 dikatakan:Mereka telah mendirikan bukit pengorbanan yang bernama Tofet di Lembah Ben-Hinom untuk membakar anak-anaknya lelaki dan perempuan,satu HAL yang TIDAK pernah Kuperintahkan dan yang tidak PERNAH timbul dalam hatiku.

    Bayangkan saja yang percaya kepada “pemilihan tidak beryarat “ percaya ada yang masuk neraka,yang mengartikan,bahwa Allah yang menyediakan neraka.

    Setelah kita baca Yeremia 7 : 31 dan kemudian kalau
    Allah benar-benar menyiksa KEKAL dalam api neraka,maka hanya ada satu kesimpulan: Allah itu adalah Allah yang benar-benar MUNAFIK.
    Ada orang membakar anak-anaknya dan paling banter beberapa ratus atau berapa ribu anak Ia mengatakan:TIDAK PERNAH TIMBUL DALAM HATIKU untuk membakar anak-anak sebagai korban,tetapi Allah sendiri bakal menyiksa bukan ratusan atau ribuan,tetapi milyaran orang dengan siksaan kekal. MUNAFIK bukan?

    Anak-anak yang dibakar mungkin saja,belum sampai mencapai lima menit sudah mati dan
    Allah mengatakan:TIDAK PERNAH KUPERINTAHKAN
    DAN TIDAK PERNAH TIMBUL DALAM HATIKU.

    Bagaimana seandainya ada seorang pencuri teriak-teriak kesakitan dan berulang-berulang memohon: AMPUN PAK,AMPUN PAK,AMPUN PAK.
    Penyiksa bukannya berhenti menghajar si pencuri tetapi sebaliknya ia menyiram pencuri itu dengan bensin dan membakar orang itu.

    Mungkin pembaca akan mengatakan : DASAR BIADAB!!!
    Kalau betul demikian,maka perasaan anda lebih unggul dari perasaan yang dipunyai Allah.

    APAKAH MUNGKIN DAN MASUK DI AKAL?

    Berani-beraninya merendahkan Allah dengan sangat keji begitu!!!

    Maaf ada GGGGGGGGGGGGGGGGG
    Dan Coba dulu itu karena saya belum paham sekali untuk memindahkan file saya ke kotak komentar.
    Sekali lagi maaf.

    Ada tambahan:
    Kalau neraka sudah ada sebelum manusia jatuh ke dalam dosa,maka berarti neraka telah diciptakan oleh Allah sebelumnya.

    Pertanyaannya sekarang:
    Kapan Allah telah menciptakan neraka?

    Yang pasti BUKAN setelah 6 hari cipta Allah sebab dalam Kej. 2 : 3 dikatakan:Lalu Allah memberkati hari ke TUJUH itu dan mengudusknnya,karena pada hari itulah Ia berhenti dari SEGALA pekerjaan penciptaan yang telah dibuatnya.

    Tetapi dalam 6 hari cipta Allah tidak ada indikasi sama sekali bahwa ada terjadi ciptaan neraka.
    Maka saya mengatakan: hal yang lebih sepele diberitahukan kepada manusia ciptaannya,tetapi tidak sepatah katapun mengenai neraka.

    Dalam Yeremia 7 : 31 dikatakan:Mereka telah mendirikan bukit pengorbanan yang bernama Tofet di Lembah Ben-Hinom untuk membakar anak-anaknya lelaki dan perempuan,satu HAL yang TIDAK pernah Kuperintahkan dan yang tidak PERNAH timbul dalam hatiku.

    Bayangkan saja yang percaya kepada “pemilihan tidak beryarat “ percaya ada yang masuk neraka,yang mengartikan,bahwa Allah yang menyediakan neraka.

    Setelah kita baca Yeremia 7 : 31 dan kemudian kalau
    Allah benar-benar menyiksa KEKAL dalam api neraka,maka hanya ada satu kesimpulan: Allah itu adalah Allah yang benar-benar MUNAFIK.
    Ada orang membakar anak-anaknya dan paling banter beberapa ratus atau berapa ribu anak Ia mengatakan:TIDAK PERNAH TIMBUL DALAM HATIKU untuk membakar anak-anak sebagai korban,tetapi Allah sendiri bakal menyiksa bukan ratusan atau ribuan,tetapi milyaran orang dengan siksaan kekal. MUNAFIK bukan?

    Anak-anak yang dibakar mungkin saja,belum sampai mencapai lima menit sudah mati dan
    Allah mengatakan:TIDAK PERNAH KUPERINTAHKAN
    DAN TIDAK PERNAH TIMBUL DALAM HATIKU.

    Bagaimana seandainya ada seorang pencuri teriak-teriak kesakitan dan berulang-berulang memohon: AMPUN PAK,AMPUN PAK,AMPUN PAK.
    Penyiksa bukannya berhenti menghajar si pencuri tetapi sebaliknya ia menyiram pencuri itu dengan bensin dan membakar orang itu.

    Mungkin pembaca akan mengatakan : DASAR BIADAB!!!
    Kalau betul demikian,maka perasaan anda lebih unggul dari perasaan yang dipunyai Allah.

    APAKAH MUNGKIN DAN MASUK DI AKAL?

    Berani-beraninya merendahkan Allah dengan sangat keji begitu!!!

  40. dylan
    18 Juli 2013 pukul 4:07 AM | #40

    Mengenai ketekunan orang-orang kudus.

    Debat tentang Kalvinisme.
    Tema:Calvinisme apakah alkitabiah.
    Sesi2
    Mengenai ketekunan orang-orang kudus.
    Ini mengajarkan bahwa sekali seseorang menjadi orang kristen sejati dan diselamatkan,ia tidak akan berhenti menjadi orang kristen/murtad dan ia tidak mungkin kehilangan keselamatan.

    Sekali lagi saya megatakan apa iya.
    Malaikat saja bisa murtad kok.
    Adam manusia yang betul-betul SEMPURNA juga bisa murtad
    Mereka semua kehilangan keselamatan.

    Saya ingin tahu. Siapa yang membuat orang-orang menjadi kudus?
    Apakah manusia yang menyatakan,bahwa orang-orang itu adalah kudus?

    Siapa saja menurut alkitab yang disebut orang-orang kudus?

    Roma 8 : 3O mengatakan:Dan mereka yang DITENTUKANYA dari semula,mereka itu juga DIPANGGIL-Nya,Dan mereka yang dipanggilnya,merka itu juga dibenerkanNya.Dan mereka yang dibenrkanNya,merek itu juga dimuliakanNya.
    Roma 11 :2Osembilan : Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan PANGGILANNYA.
    Ibrani 3 : 1 mengatakan:Sebab itu, hai saudara-saudara yang KUDUS,yang mendapat bagian dalam PANGGILAN sorgawi,

    Orang-orang kudus adalah Allah yang PILIH dan yang Ia PANGGIL. BUKAN manusia yang menentukan seseorang sebagai orang kudus.

    Orang-orang kudus adalah saudara-saudara rohani Yesus Kristus yang akan menjadi mitraNya dalam pemerintahan Kerajaan Allah.
    Dalam Daniel 7 : 13-14 di katakan bahwa anak manusia itu Yesus yang akan menjadi raja dari Kerajaan Allah.
    Dan Daniel 7 : 18 dan ayat 27 memperlihatkan,bahwa orang-orang kudus juga akan memerintah. Mereka akan bersama-sama memerintah dengan Yesus K.
    2 Timotius 2 : 11-12.bunyinya: Jika kita mati dengan Dia,kitapun akan hidup dengan Dia,jika kita bertekun,kitapun akan ikut MEMERINTAH dengan Dia;
    1 Kor: 6 :2-3 [singkatnya] :Atau tidak tahukah kamu,bahwa ORANG-ORANG KUDUS
    akan menghakimi dunia.?
    Tidak tahukah kau,bahwa kita[orang-orang kudus tentunya] akan menghakimi malaikat-malaikat?

    Orang-orang kudus ini adalah orang-orang yang telah dilahirkan kembali. Adalah mereka yang dilahirkan dari air dan Roh.

    Baca Kisah 2: 1-4 Pencurahan Roh kudus kepada sekitar 12O orang yang tentunya sudah menerima baptisan air sebelumnya.

    [akan disambung]

  41. 2 September 2013 pukul 5:04 PM | #41

    apa yang kalian ributkan.. sepertinya keyakinan anda masing2 harus di pertanyakan..!! apa kalian masih ragu dngan keyakinan kamu sehingga kmu hrus mendikte org lain.. jika mnurut kalian apa yg kalian dengar dan pelajari itu benar segera lah kalian cerna dan terapkan dan jika menurut kalian itu salah buang lah pada tempatnya..

  42. 9 September 2013 pukul 6:28 AM | #42

    kita bisa juga mempelajari http://www.logon.org sebagai berkat bagi kita semua.
    di sana ada juga sedikit pelajaran tentang Calvinis….GBU

  43. roma 2:14
    29 November 2013 pukul 4:34 AM | #43

    kambing2 tersesat pada ribut ndak tahu jalan pulang……konyolll

  44. Lutheranism 101
    10 Desember 2013 pukul 10:55 PM | #44

    Maria :saya anjurkan anda utk mempelajari katolik dulu,,,www.katolisitas.org.. baru bisa anda ngomong kekristenan, karena akar dari kekristenan adalah Gereja Katolik.. calvin,luther,nota bene adalah pastor katolik.. dan mereka waktu mati pun di kuburkan secara katolik.. pda dasarnya mereka hanya mengkritisi Gereja, bukan mendirikan gereja lain.. buka sejarah gereja.. pengikut2nya aja yg mendirikan gereja ..dengan berbagai alasan… luther,calvin dll ..reformis gereja mengakui babtisan bayi.. eh pengikutnya gk mengakui… aneh kan? dan ada yg perlu di luruskan gereja katolik mengakui babtisan bayi,selam, dengan hanya satu kali baptisan aja.. gereja katolik tidak mempersoalkan cara babtis.. tapi hanya sekali babtis aja.. dengan sarana air… kembali lah kegereja yang esa.. satu kudus katolik/am dan apostolik.. konsili nicea..

    Ibu Maria yang saya hormati sebetulnya Martin Luther memang tidak pernah mendirikan gereja justru MEMPERBAIKI GEREJA DENGAN MELAKUKAN AJARAN2 GEREJA YANG SESUAI DENGAN AJARAN2 YESUS KRISTUS bahwa pemimpin Gereja adalah TUHAN YESUS itu sendiri lalu untuk apa kita umat TUHAN YESUS harus mengaku dosa kepada Pendeta2 Katolik ?? Bukankah Pendeta2 Katolik tersebut adalah manusia2 biasa yang juga pernah berbuat dosa ???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: