Beranda > DOKTRIN ALLAH, RENUNGAN > Apakah Benar Ada Tuhan?

Apakah Benar Ada Tuhan?


GRAPHE – Sesungguhnya pertanyaan di atas sangat tidak patut. Karena jika kita bertanya, apakah orang yang bernama Bill Gates itu ada? Semua orang yang memakai produk Windows akan tertawa bahkan mungkin ada yang marah serta memaki yang bertanya, bodoh! Apakah orang yang bernama Steve Jobs itu ada? Dari produk Apple sudah membuktikan bahwa ia ada.

Bayangkan kalau kita mempertanyakan keberadaan pribadi yang menciptakan segala sesuatu yang jauh lebih canggih dari Windows dan Apple. Seekor cecak jelas jauh lebih rumit daripada iPad dan iphone manapun. Dengan kakinya yang jika dibesarkan ribuan kali akan terlihat memiliki semacam penyedot kaca sehingga cecak bisa berjalan terbalik tidak jatuh. Manusia bernafas dengan paru-paru dan ikan bisa menyaring oksigen dengan insangnya.

Tak pelak lagi bahwa keberadaan alam semesta ini sungguh membuktikan keberadaan pribadi yang sangat jenius dan sangat berkuasa, dan Ialah yang meletakkan dasar dan menjadikan semuanya. Sebab, kalau tidak, dari manakah datangnya alam semesta yang sangat indah dan sangat kompleks ini?

Tidak ada satu planet pun yang kondisinya seperti bumi kita, bahkan para astronom telah meneropong hingga ke berbagai galaxy untuk mencari planet seperti bumi. Namun mereka tidak menemukannya.

Para pembenci Allah merasa kesal pada keberadaanNya, terutama karena tidak setuju dengan standar moral yang ditetapkanNya. Mereka marah ketika mendengar bahwa mereka harus mempertanggungjawabkan dosa-dosa mereka, sehingga mereka menyangkali keberadaanNya dan menciptakan hipotesa tentang asal-usul alam semesta. Mereka berkata bahwa alam semesta ini terjadi oleh sebuah ledakan besar (big bang). Mereka berkata, ada sebuah benda yang maha kecil namun maha padat dan kemudian meledak dengan maha dahsyat sehingga muncul matahari, bumi, bulan, planet bahkan galaxy-galaxy lain. Bagi saya cerita ini terkesan sebuah mimpi khayalan, bahkan semacam lelucon. Namun inilah start awal dari teori Evolusi yang diyakini oleh banyak orang “pintar” hari ini. Sebenarnya, ada ledakan yang bisa menghasilkan sebuah komputer laptop saja tidak masuk akal, apalagi menghasilkan alam semesta ini.

Mereka juga percaya bahwa makhluk-makhluk berevolusi dan ujungnya menjadi manusia. Sebenarnya ini lebih mirip cerita fiksi, karena telah ratusan bahkan ribuan tahun pengamatan manusia tidak pernah ditemukan nyamuk yang hampir berubah menjadi lalat atau lalat yang hampir berubah menjadi lebah.

Pembaca yang budiman, sesungguhnya bukan hanya alam semesta ini saja yang membuktikan keberadaan Sang Pencipta, bahkan perjalanan sejarah manusia pun mengandung banyak jejak bukti keberadaan Sang Pencipta. Perjalanan sejarah bangsa Yahudi adalah salah satu bukti jejak keberadaan Pribadi yang maha kuasa. Pelajarilah detail-detail sejarah bangsa Yahudi, maka pembaca akan melihat kehadiran Pribadi yang sanggup mengontrol perjalanan sejarah.

Selain itu sesungguhnya hati nurani manusia membenarkan keberadaan Sang Pencipta. Dalam diri manusia ada dorongan untuk menyembah kepada Sang Pencipta. Pada masa kebodohan manusia di masa lampau, manusia menyembah batu yang besar, pohon yang besar dan gua yang seram. Iblis yang tadinya adalah malaikat namun yang kemudian membangkang, tahu bahwa manusia ingin menghormati Penciptanya, memanipulasi sifat manusia dengan menyuguhkan berbagai bentuk penyembahan. Ketika manusia tidak lagi rela menyembah batu yang besar, melainkan dipecahkan untuk bikin rumah, iblis mengubahnya menjadi patung besar. Bahkan ada semacam perlombaan membuat ukuran patung. Dalam perjalanan tour ke berbagai negara, penulis sering ditawarkan oleh guide-tour untuk mengunjungi, yang katanya patung terbesar di kotanya.

Bahkan dalam banyak hal iblis menyatakan dirinya sebagai obyek penyembahan. Ada banyak orang yang dengan sadar menyembah iblis. Di Kalimantan Barat, yang dikenal Tatung, itu adalah orang yang kesurupan roh iblis, dan ia dengan terang-terangan menyatakan hubungannya dengan roh yang di kelenteng. Hasil tipu muslihat iblis nyata sekali dari begitu banyak orang yang rela percaya keberadaan iblis, mengakui kuasanya, bahkan tidak sedikit yang meminta pertolongannya. Orang-orang demikian, jika kita berbicara kepada mereka tentang percaya kepada Allah pencipta langit dan bumi, mereka membantah bahkan menyangkali keberadaannya. Iblis berhasil menyingkirkan Allah dan menempatkan dirinya ke dalam hati orang-orang demikian.

Pembaca yang budiman, saya berharap anda penuh dengan kebijaksanaan, dan dapat memakai akal budi yang Allah berikan kepadamu. Carilah Allah dan percayalah kepadaNya, jangan tertipu oleh iblis dengan segala bentuk tipuannya.

Orang bijak akan memilih percaya adanya Allah, sedangkan orang bodoh tidak percaya adanya Allah. Mengapa? Kalau kita percaya ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata tidak ada Allah, sesungguhnya kita tidak rugi. Namun jika kita percaya tidak ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata ada Allah, maka sudah pasti kita akan dimurkaiNya.

Pembaca yang budiman, mari kita sungguh-sungguh  menjadi orang yang berbudi. Selain kita perlu berbudi-bakti  kepada orang tua, yang sangat patut adalah berbakti kepada Sang Pencipta kita. Dialah yang patut kita sembah, tentu patut kita mintai petunjuk agar kita tidak disesatkan oleh iblis. Kita perlu mencari tahu sesungguhnya di kitab manakah terdapat firmanNya. Karena mengakui ada Allah, namun salah mengidentifikasi kitab yang betul-betul firmanNya, adalah
sesuatu yang sangat tragis. Sebab kalau tidak berhasil mendapatkan kitab yang benar-benar firman Allah, ujung-ujungnya kita akan tersesat juga.***

Iklan
  1. j wong
    22 Februari 2012 pukul 2:23 AM

    ha ha ha ha ha…Bill gates dgn WINDOWS nya dan Steve Jobs dgn APPLE nya…kita semua percaya dgn mereka2,tapi utk Windows atopun Apple nya yg kita punyai,harus kita sendiri yg menjaganya dan merawatnya sehingga tetap berfungsi dgn baik,bukan kita mengagungkan Bill Gates dan Steve Jobs nya….mereka yg menciptakannya dan kita yg mempergunakannya apakah bisa menjaganya lebih baik ato tdk itu adalah tanggung jawab kita masing2…TIDAK ADA URUSANNYA LAGI DGN BILL GATES ATO STEVE JOBS!!!!!!!!

  2. papa&mama
    22 Februari 2012 pukul 4:45 AM

    hahahaha tdk ada yg lebih sesat dari pada sifat menuduh dan fitnah ….?
    hahahaha tdk ada yg lebih berdosa dari sifat memusuhi dan kebencian ?
    hahahaha tdk ada yg lebih khayal dari pada paranoid ?
    hahahaha tdk ada yg lebih angkuh dari pada sifat tdk mau bertanya?
    hahahaha tdk ada yg lebih absurd dari pada keyakinan yg tertulis ?
    hahahaha tdk ada yg lebih konyol dari pada janji2x dan pernyataan tanpa kesadaran?
    hahahaha tdk ada yg lebih rugi daripada ketdk tahuan dan kebodohan ?
    hahahaha tdk ada yg lebih tercela dari pada pembual ?
    hahahaha tdk ada yg lebih membual dari pada pembuat artikel diatas ?
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkk

  3. i mei
    22 Februari 2012 pukul 2:06 PM

    lucu

  4. Anonim
    23 Februari 2012 pukul 2:12 PM

    Hahahahaha, mana yg lebih seru : manusia menyembah Allah Pencipta atau manusia menyembah sesamanya? Logika yg lucu banget!

    Alkitab telah menulis hal demikian :

    “Bukan kepada kami, ya TUHAN, bukan kepada kami, tetapi kepada nama-Mulah beri kemuliaan, oleh karena kasih-Mu, oleh karena setia-Mu!
    Mengapa bangsa-bangsa akan berkata: “Di mana Allah mereka?”
    Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!
    Berhala-berhala mereka adalah perak dan emas, buatan tangan manusia, mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat, mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendengar, mempunyai hidung, tetapi tidak dapat mencium, mempunyai tangan, tetapi tidak dapat meraba-raba, mempunyai kaki, tetapi tidak dapat berjalan, dan tidak dapat memberi suara dengan kerongkongannya.      
    Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, dan semua orang yang percaya kepadanya.” ( Mazmur 115:1-8)

    耶和華阿、榮耀不要歸與我們、不要歸與我們.要因你的慈愛和誠實歸在你的名下。 為何容外邦人說、他們的 神在哪裡呢。 然而我們的 神在天上.都隨自己的意旨行事。 他們的偶像、是金的銀的、是人手所造的。 
    有口卻不能言.有眼卻不能看. 有耳卻不能聽.有鼻卻不能聞. 
    有手卻不能摸.有腳卻不能走.有喉嚨也不能出聲。 
    造他的要和他一樣.凡靠他的也要如此。 ( 詩篇 115:1-8)

  5. i mei
    23 Februari 2012 pukul 2:29 PM

    orang yg khayal dan pranoid yg lebih lucu !

  6. Anonim
    23 Februari 2012 pukul 3:21 PM

    i mei :

    orang yg khayal dan pranoid yg lebih lucu !

    Yg khayal dan akhirnya paranoid yg suka berilusi dalam meditasi yg menghasilkan halusinasi akibat terekstasi dalam fantasi dan merasa pede dan pintar dalam memahami ajaran agamanya…..nyatanya kasihan dech lu……..hahahaha

  7. papa&mama
    23 Februari 2012 pukul 3:26 PM

    bermusuhan dan benci sama patung apa tdk lucu ? wkwkwkwkwkwkwkwk

  8. Anonim
    23 Februari 2012 pukul 4:49 PM

    Hahahahaha, benci patung? Wkwkwkwkwk. Dirumahku banyak patung. Bedanya saya tidak berlutut menyembah patungnya. Anda? Kalo tak berlutut rasanya tak afdhol ya? Hahahahaha. Ama patung koq disembah ya, buatan manusia lagi? Apa karena dibuat wajah patungnya seram, makanya banyak yg takut?

  9. papa&mama
    23 Februari 2012 pukul 5:09 PM

    wkwkwkwk emangnya kalu aku berlutut sama patung, anda masuk neraka ? wkwkwkwkwk
    emangnya patung salah apa sama Allah ?wkwkwkwkwkwkwkwk
    lucu wkwkwkwkwkwkk khayalan vs Patung wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    kenapa anda bilang patungnya seram ? anda takut sama patung yah ? wkwkwkwkwk

    aku tdk takut, apalagi sama khayalan mu tentang Allah maha kuasa wkwkwkwkwkwkwk

  10. Anonim
    24 Februari 2012 pukul 1:05 AM

    papa&mama :

    wkwkwkwk emangnya kalu aku berlutut sama patung, anda masuk neraka ? wkwkwkwkwk
    emangnya patung salah apa sama Allah ?wkwkwkwkwkwkwkwk
    lucu wkwkwkwkwkwkk khayalan vs Patung wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    kenapa anda bilang patungnya seram ? anda takut sama patung yah ?
    wkwkwkwkwk
    aku tdk takut, apalagi sama khayalan mu tentang Allah maha kuasa wkwkwkwkwkwkwk

    Hahahahaha, kamu yg berlutut sama patung, koq aku yg masuk neraka? Nggak salah itu? Mungkin maksud kamu, kamu yg takut masuk neraka kalo tak berlutut ama patung? Hahahahaha

    Patungnya tak ada yg salah, cuma Allah mau mengajari manusia, patung buatan manusia koq disembah? Apa tak aneh? Haahahaaha, kecuali kamu anggap tak aneh, karena kamu aneh? Wkwkwwkkwk

    Ya, patung yg seram dikelenteng itu memang layak disembah, makhluk apa itu? Makhluk penghuni neraka? Hihihiihihi

    Nah, sekarang yg yg suka berkhayal kamu atau aku yg suka berlutut dihadapan patung? Wkwkwkwkwk

  11. papa&mama
    24 Februari 2012 pukul 2:45 AM

    aku berlutut sama patung ,kamu yg alrgi atas nama Allah wkwkwkwkwkwkwk siapa takut sama dunia khayal dan tulisan bual wkwkwkwkwkwwkwkwk G R ni ye wkwkwkwk

    Allah lagi Allah lagi wkwkwkwk kamu nuduh dan hujat penuh kebencian Allah yg jd tumbal wkkwkwkwkwk tentu yg aneh orang khayal paranoid teriak kesana kesini ada setan iblis wkwkwkwkwkwkwkwk

    siapa bilang aku berlutut didepan patung artinya aku takut? wkwkwkwkwk yg bilang seram kan kamu berarti kamu yg takut wkwkwkwkwkwkwk wkwkwkk
    patung kan benda mati kok kamu bilang mahluk ? kamu orang sinting yah ? wkwkwkwkk ngayal lagi pake mahluk neraka segala , emang kamu tdk tau kalu patung itu buatan manusia dari dunia kita , masa dibilang mahluk dari neraka ? wkwkwkwkwkkwkk parah kamu si pembual , khyalnya sdh paranoid tingkat orng sinting ! wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk lama2x gila wkwkwkwkwkkwk

  12. J Wang
    24 Februari 2012 pukul 4:33 AM

    Buat apa berlutut didepan patung Om? Hehehehehe. Tak takut? Terpesona mungkin? Hahahahahaha. Apa karena udah sinting kale? Hahahahahaha

  13. Anonymous
    24 Februari 2012 pukul 4:36 AM

    Hahahahaha, kasihan sekale, berlutut dihadapan patung? Minta hoki kale? Minta anak cucu hidup dame dan bahagia? Heheheheheh

  14. papa&mama
    24 Februari 2012 pukul 6:21 AM

    wkwkwkk mendingan orang dikira sinting dari pada orang sinting beneran ,sampai paranoid ngurus orang berlutut wkwkwkwkwkwkkwkk

  15. Anonymous
    24 Februari 2012 pukul 12:50 PM

    Biasalah org sinting mengira dirinya waras……hahahaha, bangun om, sadarlah…..hihihihhihi

  16. papa&mama
    24 Februari 2012 pukul 3:21 PM

    Oo begitu ya, pantesan aja wkwkwkwk tengkiu ya kejujuranya wkwkwkwk…
    tapi mana mau aku disuruh bagung dan sadar versi orang sinting ! wkwkwkwk maaf yah tawarannya hehehehehe

  17. Anonymous
    25 Februari 2012 pukul 4:14 AM

    Berarti belum sadar, cuma ngingau aja hahahahahaha

  18. papa&mama
    25 Februari 2012 pukul 4:47 AM

    Anonymous :

    Berarti belum sadar, cuma ngingau aja hahahahahaha

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk

  19. ecka
    30 Maret 2012 pukul 11:14 AM

    hahahahahh

    menurut aq da lah kan itu seperti otak kita yg slalu kita bggakan nyatanya tidak boleh kita lihat otak kita

    ea khanmmmmmmmmmmmmmm

  20. papa&mama
    30 Maret 2012 pukul 12:09 PM

    ecka :

    hahahahahh
    menurut aq da lah kan itu seperti otak kita yg slalu kita bggakan nyatanya tidak boleh kita lihat otak kita
    ea khanmmmmmmmmmmmmmm

    mau tanya ,
    kalu otak di rongen dan scan bisa dilihat ngak? hehehe

  21. cie pek thong
    30 Maret 2012 pukul 2:08 PM

    Anonymous :

    Hahahahaha, kasihan sekale, berlutut dihadapan patung? Minta hoki kale? Minta anak cucu hidup dame dan bahagia? Heheheheheh

    Ambil 2 kayu balok lalu bikin tanda + , lalu disembah2 minta masuk sorga ,hehehehe kocaknya hidup ini .

  22. Lucifer
    31 Maret 2012 pukul 10:04 PM

    Lucu baca blog ini. Wkwkwkwk.

  23. Lucifer
    31 Maret 2012 pukul 10:26 PM

    Bukankah lebih berkuasa Lucifer ? Wkwkwkwkwk.
    Tuhan menciptakan Lucifer sbg malaikat, namun Lucifer bisa berontak menjadi Iblis sehingga muncullah sebuah kekuatan baru yang menandingi kekuatan Tuhan.
    Kemudian Tuhan menciptakan manusia, Lucifer pun menghasutnya sehingga masuk ke dalam dosa. Wkwkwkwkwk.
    Ular yg tdk berdosa pun kena getahnya. Wkwkwkwkwkwk.

    Kok keliatannya semua produk Tuhan gagal ya ??? Wkwkwkwkwk.

    Liat aj sekarang :
    Di dalam gereja yg dikenal sakral di mana seharusnya ada roh kudus dan bla bla bla …
    Tapi pastor dan pendeta cukup sering terdengar melakukan pelecehan seksual, bahkan sesama pendeta bisa saling berantem demi menjadi pemimpin gereja.

    Coba tanya aj ama uncle google kalo ga percaya.
    Wkwkwkwkwk.

  24. Bingung, Bingung
    31 Maret 2012 pukul 10:56 PM

    “Orang bijak akan memilih percaya adanya Allah, sedangkan orang bodoh tidak percaya adanya Allah. Mengapa? Kalau kita percaya ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata tidak ada Allah, sesungguhnya kita tidak rugi. Namun jika kita percaya tidak ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata ada Allah, maka sudah pasti kita akan dimurkaiNya.”

    Gue setuju dengan kalimat di atas kalo kemungkinannya hanya dua setelah kita mati : “Ada Tuhan versi agama yg kita sembah” ATAU “Tidak ada Tuhan”.

    Problemnya : Tuhan itu banyak versinya, sebanyak kepercayaan yg ada di dunia.

    Misalnya :
    Kita percaya Tuhan versi agama A, dan setelah kita mati, ternyata Tuhan versi agama B yang benar.
    Bukankah kita dianggap menyembah berhala selama hidup?

  25. enstein
    1 April 2012 pukul 12:45 AM

    Bingung, Bingung :

    “Orang bijak akan memilih percaya adanya Allah, sedangkan orang bodoh tidak percaya adanya Allah. Mengapa? Kalau kita percaya ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata tidak ada Allah, sesungguhnya kita tidak rugi. Namun jika kita percaya tidak ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata ada Allah, maka sudah pasti kita akan dimurkaiNya.”
    Gue setuju dengan kalimat di atas kalo kemungkinannya hanya dua setelah kita mati : “Ada Tuhan versi agama yg kita sembah” ATAU “Tidak ada Tuhan”.
    Problemnya : Tuhan itu banyak versinya, sebanyak kepercayaan yg ada di dunia.
    Misalnya :
    Kita percaya Tuhan versi agama A, dan setelah kita mati, ternyata Tuhan versi agama B yang benar.
    Bukankah kita dianggap menyembah berhala selama hidup?

    orang bijak yg hanya percaya-percaya-percaya saja ,tanpa mementingkan perbuatan nyata dalam hidupnya sedangkan orang bodoh yg berhati tulus melakukan kebaikan dalam hidupnya ,kayaknya orang BODOH yg masuk SORGA ( jangan bingung Bro ,pikir pake akal sehat )

  26. Bingung, Bingung
    1 April 2012 pukul 6:19 AM

    enstein :

    Bingung, Bingung :
    “Orang bijak akan memilih percaya adanya Allah, sedangkan orang bodoh tidak percaya adanya Allah. Mengapa? Kalau kita percaya ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata tidak ada Allah, sesungguhnya kita tidak rugi. Namun jika kita percaya tidak ada Allah, kemudian setelah kita mati ternyata ada Allah, maka sudah pasti kita akan dimurkaiNya.”Gue setuju dengan kalimat di atas kalo kemungkinannya hanya dua setelah kita mati : “Ada Tuhan versi agama yg kita sembah” ATAU “Tidak ada Tuhan”.Problemnya : Tuhan itu banyak versinya, sebanyak kepercayaan yg ada di dunia.Misalnya :Kita percaya Tuhan versi agama A, dan setelah kita mati, ternyata Tuhan versi agama B yang benar.Bukankah kita dianggap menyembah berhala selama hidup?

    orang bijak yg hanya percaya-percaya-percaya saja ,tanpa mementingkan perbuatan nyata dalam hidupnya sedangkan orang bodoh yg berhati tulus melakukan kebaikan dalam hidupnya ,kayaknya orang BODOH yg masuk SORGA ( jangan bingung Bro ,pikir pake akal sehat )

    Thanks atas advice-nya, bro Enstein.
    Setelah dipikir2, g setuju ama pendapatmu.
    Mending perbuatan daripada percaya2 aj. 🙂

  27. i mei
    1 April 2012 pukul 7:14 AM

    Lucifer :

    Lucu baca blog ini. Wkwkwkwk.

    i ya lucu —– kasihan —–

    salam metta

  28. buddha josaphat
    6 April 2012 pukul 2:51 PM

    Hahahahaha, ternyata buddhis yg satu itu suka bermain sandiwara ya? Ckckckckckck…….ayo lakonkan trus….hebat2 plok3x….sutradara dan pemainnya sama. Hehehehehe

    Dan pelakunya suka menyamar, sebentar menjadi muslim, bentar lagi menjadi kristen, bentar jadi cewek genit, bentar lagi spt banci tingkah lakunya, bentar lg jadi setan! Hahahahaha sungguh memalukan ketemu yg kayak gitu! Sungguh teladan yg tak pantas dilakoni, bisa banyak bertambah karma buruknya, udah terbukti dan kelihatan dari sibuk buruknya itu! Semoga bisa cepat2 bertobat…

    Baru kali ini ada umat yg lakonnya spt ini…..hahahahaha. Lebih parah dari saudara sepupuku…..ternyata tabiatnya tak sesuai dgn 4 kebenaran utama yg digembar-gemborkan itu! Ehipassiko? Haiya, itu cuma slogan aja, mana buktinya? Saya nunggu lho….wkwkwkwkwk

  29. papa&mama
    6 April 2012 pukul 3:58 PM

    @B-jospat : bro jgn bgitu dong … kalu anda sentimen sama budhis jgn kehilangan intelek mu, pikir yg jernih jgan di hadu domba dengan kalimat2x bodoh yg menjadian anda lebih bodoh ! wkwkwkwkwk

    ini nasehat aku yg terakhir buat kamu , biarkan lah umat budhis jagan kamu libatkan urusan kayak gini yg tdk bermanfaat wkwkwkwkkwk kasihan aku jadinya hehehe

  30. papa&mama
    6 April 2012 pukul 4:03 PM

    sana sini suruh bertobat , siapa yg berdosa yah ?wkwkwkwk ampun deh wkwkwkkk

  31. papa&mama
    6 April 2012 pukul 4:04 PM

    sekli lagi wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  32. ANONY
    7 April 2012 pukul 12:30 AM

    buddha josaphat :

    Hahahahaha, ternyata buddhis yg satu itu suka bermain sandiwara ya? Ckckckckckck…….ayo lakonkan trus….hebat2 plok3x….sutradara dan pemainnya sama. Hehehehehe
    Dan pelakunya suka menyamar, sebentar menjadi muslim, bentar lagi menjadi kristen, bentar jadi cewek genit, bentar lagi spt banci tingkah lakunya, bentar lg jadi setan!
    Hahahahaha sungguh memalukan ketemu yg kayak gitu! Sungguh teladan yg tak pantas dilakoni, bisa banyak bertambah karma buruknya, udah terbukti dan kelihatan dari sibuk buruknya itu! Semoga bisa cepat2 bertobat…
    Baru kali ini ada umat yg lakonnya spt ini…..hahahahaha. Lebih parah dari saudara sepupuku…..ternyata tabiatnya tak sesuai dgn 4 kebenaran utama yg digembar-gemborkan itu! Ehipassiko? Haiya, itu cuma slogan aja, mana buktinya? Saya nunggu lho….wkwkwkwkwk

    Benar -benar MALING TERIAK MALING …!!!

  33. babi guling
    7 April 2012 pukul 6:56 AM

    ANONY :

    buddha josaphat :
    Hahahahaha, ternyata buddhis yg satu itu suka bermain sandiwara ya? Ckckckckckck…….ayo lakonkan trus….hebat2 plok3x….sutradara dan pemainnya sama. Hehehehehe
    Dan pelakunya suka menyamar, sebentar menjadi muslim, bentar lagi menjadi kristen, bentar jadi cewek genit, bentar lagi spt banci tingkah lakunya, bentar lg jadi setan!
    Hahahahaha sungguh memalukan ketemu yg kayak gitu! Sungguh teladan yg tak pantas dilakoni, bisa banyak bertambah karma buruknya, udah terbukti dan kelihatan dari sibuk buruknya itu! Semoga bisa cepat2 bertobat…
    Baru kali ini ada umat yg lakonnya spt ini…..hahahahaha. Lebih parah dari saudara sepupuku…..ternyata tabiatnya tak sesuai dgn 4 kebenaran utama yg digembar-gemborkan itu! Ehipassiko? Haiya, itu cuma slogan aja, mana buktinya? Saya nunggu lho….wkwkwkwkwk

    Benar -benar MALING TERIAK MALING …!!!

    asstaaaaaaagaaaaa anony? rupanya jin teriak setan toh WAKWAKWAKWAKWAK

  34. anony
    7 April 2012 pukul 11:02 AM

    @ Babi guling : begitulah gambaran nyata dari Forum ini …hahahaha ,engak tau kapan mau bertobat

  35. josaphat
    8 April 2012 pukul 9:52 AM

    umat kristen buddha josaphat itu sesat , jangan dihiraukan ! terkecuali sampah kristen !

  36. buddha josaphat
    8 April 2012 pukul 12:41 PM

    Hahahahaha, baru diberi komentar gini aja, langsung keluar asli siluman monyet dgn segala antek2nya. Wkwkwkwkwkwk

    Dimana itu letak kemoralan umat buddhis yg kayak gini, kasihan juga org yg merasa dirinya pintar, ternyata licik seperti siluman ular! Hahahahaha

  37. josaphat
    8 April 2012 pukul 1:44 PM

    buddha josaphat :

    Hahahahaha, baru diberi komentar gini aja, langsung keluar asli siluman monyet dgn segala antek2nya. Wkwkwkwkwkwk
    Dimana itu letak kemoralan umat buddhis yg kayak gini, kasihan juga org yg merasa dirinya pintar, ternyata licik seperti siluman ular! Hahahahaha

    sampah haleluya ohhhhlalalala hahahahahaha

  38. ...
    9 April 2012 pukul 8:03 AM

    josaphat :

    buddha josaphat :
    Hahahahaha, baru diberi komentar gini aja, langsung keluar asli siluman monyet dgn segala antek2nya. Wkwkwkwkwkwk
    Dimana itu letak kemoralan umat buddhis yg kayak gini, kasihan juga org yg merasa dirinya pintar, ternyata licik seperti siluman ular! Hahahahaha

    sampah haleluya ohhhhlalalala hahahahahaha

    keluhan jin umat dajjal oleh setan haleluya haleuya halehale samimawon hahahaha

  39. soepandinata
    13 Mei 2012 pukul 1:54 PM

    Wahyu 19 : 10 :
    Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: “Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. SEMBAHLAH ALLAH..! Karena kesaksian Yesus adalahruh nubuat.”
    Wahyu 22 : 9 :
    Tetapi Ia berkata kepadaku :”Jangan berbuat demikian!.Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara2 mu, para nabi dan semua mereka yang menurut segala perkataan kitab ini. SEMBAHLAH ALLAH !”

    Matius 7 : 21-23 :
    21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku : TUHAN, TUHAN..! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, MELAINKAN dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku : TUHAN, TUHAN..!, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    23. Pada waktu itulah Aku akan BERTERUS TERANG kepada mereka dan berkata:
    AKU TIDAK PERNAH MENGENAL KAMU..!! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
    * Aku tidak pernah mengenal kamu!
    – artinya si YESUS tidak mengenal dan tidak mau kenal dengan manusia yang men –TUHAN-kan Dia……. yaitu KRISTEN pengikut ajaran Paulus….
    * kamu sekalian pembuat kejahatan!”
    – kejahatan yang paling utama ialah : men –TUHAN-kan si YESUS…..
    Muslim cukup membaca…. dan KRISTEN silahkan menjawab… looooooooo

  40. namulis
    21 Mei 2012 pukul 2:55 AM

    uedan kuebeh sing nulis komentne….termasuk aku tho….? welah ndalah…aku dadi melo uedan…

  41. 22 Mei 2012 pukul 12:25 PM
  42. Kent Mutiara
    24 Mei 2012 pukul 5:01 PM

    Tidak ada satu pun manusia yang tidak berTuhan…Sekalipun kamu dilahirkan di Hutan rimba tanpa satu orangpun ada disana. Setiap jiwa akan mencari pemiliknya atau penciptanya karena naluri untuk mencari Tuhan ada didalam setiap jiwa manusia yang hidup. Nenek moyang kita menemukan Tuhan pada Matahari, Gua,Pohon,Batu,Patung, dan mereka menyembahnya. Perlu diingat ! Bahwa setiap orang yang mencari Tuhan pasti akan menemukannya dalam bentuk apapun. Hanya orang munafik dan Dungu yang mengatakan dirinya Tidak percaya Tuhan, mungkin yang tidak dipercaya olehnya adalah Tuhan mu atau Tuhanku atau Tuhan mereka, namun bukan berarti tidak ada hal yang dipercayanya layaknya Tuhan, Pasti ada. Kalu tidak ada berarti dia sudah sakit jiwa. Kamu bisa percaya apapun yang kamu anggap disitu ada keberaan Tuhan, tapi pastikan dulu bahwa itu benar-benar Tuhan, pastikan dengan hatimu. Jika ada kedamaian dan Cintakasih kamu temukan disana, mungkin itu memang Tuhan. Selanjutnya biarkan Tuhan yang menemukanmu jika ternyata apa yang selama ini kamu percaya ternyata bukan Dia.

  43. lucifer
    9 Juni 2012 pukul 5:00 PM

    Lucifer meminta petir menyambar Yesus. Kuasa Lucifer terbukti. Hahaha.

    http://www.washingtonpost.com/wp-dyn/content/article/2010/06/15/AR2010061505135.html

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: